alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d08f41e10d2954164301f9c/mui-ceramah-nama-pulau-indonesia-rahmat-baequni-gunakan-ilmu-kirata
Lapor Hansip
18-06-2019 21:24
MUI: Ceramah Nama Pulau Indonesia Rahmat Baequni Gunakan Ilmu Kirata
.....“Anda tahu Kirata? Kirata itu kira-kira nyata, alias cocoklogi. Ya, dicocok-cocokin agar bisa menjadi ideologi baru,”Sekretaris MUI Jawa Barat, Rafani Akhyar.



WAJIB TONTON!!!! CUMAN 5 MENIT....agar agan faham trit ini

Quote:Bandung, IDN Times – Nama ustaz Rahmat Baequni kembali mendadak viral di media sosial.

Quote:
MUI: Ceramah Nama Pulau Indonesia Rahmat Baequni Gunakan Ilmu Kirata

Sebelumnya, Baequni sempat mempersoalkan desain masjid Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan menyebutnya sebagai simbol dajjal karena banyak bentuk segitiga di bangunan tersebut.


Namun, tidak lama setelah pertemuan Rahmat Baequni dan Ridwan Kamil di Pusdai, Kota Bandung, nama ustadz ini kembali jadi perbincangan netizen. Kali ini, dirinya melakukan ceramah dan menjabarkan mengenai arti nama-nama pulau di Indonesia dengan definisi yang dianggap kabur.

Bagi Majelis Ulama Indonesia, apa yang dijabarkan Rahmat dalam pendefinisian nama-nama pulau di Indonesia adalah sebuah kesalahan. Ceramahnya dianggap tak ilmiah, bahkan cenderung menggunakan dasar pemikiran yang asal-asalan.

Quote:1. Rahmat pakai metode Kirata

Sekretaris MUI Jawa Barat, Rafani Akhyar, kepada wartawan mengatakan jika Rahmat telah menggunakan metode Kirata dalam ceramahnya tentang nama-nama pulau di Indonesia.

“Anda tahu Kirata? Kirata itu kira-kira nyata, alias cocoklogi. Ya, dicocok-cocokin agar bisa menjadi ideologi baru,” kata Rafani, di kantornya, Jalan L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, Selasa (18/6).

Dengan mendefinisikan sesuatu lewat metode Kirata, kata Rafani, Rahmat secara tidak langsung telah berupaya menciptakan pengaburan sejarah. Maka, ia menilai apa yang disampaikan sang ustaz terkait ceramah viralnya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Quote:2. Mengapa definisi pulau versi Rahmat salah total?

Lagian, lanjut Rafani, apa yang dijelaskan Rahmat dalam ceramahnya tentang sejarah pulau di Indonesia bertabrakan dengan bukti sejarah yang ada.  Menurut sejarah, kata Rafani, Islam mulanya masuk lewat Aceh ditandai dengan berdirinya kesultanan Samudera Pasai.

“Tapi, sebelum masuk Samudera Pasai, kita semua tahu bahwa sebagian besar penduduk Indonesia sudah beragama Hindu dan Budha. Maka pengaruh Islam itu jelas baru datang setelah pengaruh Hindu dan Budha,” tuturnya.

Dengan demikian, adanya hubungan nama-nama pulau di Indonesia dengan Bahasa Arab pembawaan agama Islam jelas tidak dapat diterima.

Kemudian, Rahmat juga dalam ceramahnya mengatakan bahwa masyarakat Papua pada mulanya beragama Islam. Namun, ketika dijajah Portugis dan Belanda, mereka melepaskan kepercayaan Islam. “Dari mana sejarahnya? Jelas ini pengaburan sejarah namanya,” tutur dia.

Quote:3. Imbau masyarakat agar hati-hati

Dengan penjelasan ceramah yang dianggap sesat itu, sesuai fungsinya, MUI mengimbau agar masyarakat Jawa Barat, khususnya yang memeluk ajaran Islam, agar berhati-hati dengan apa yang disampaikan Rahmat. Jika masyarakat tidak lagi memercayai sejarah, bagi Rafani, maka Indonesia dihadapkan dengan krisis kebangsaan.

“Pengaburan terhadap perjuangan para pahlawan, para pendiri bangsa, akan terus diragukan. Itu yang dikhawatirkan, kalau sudah sampai seperti itu,” ujarnya.

Quote:4. Meminta sejarawan angkat bicara

Tak hanya itu, bagi Rafani munculnya ceramah Rahmat merupakan alarm yang harus ditanggapi oleh para sejarawan. Ia berharap, sejarawan di Jawa Barat turun langsung dengan menggelar diskusi dalam sebuah forum, demi meluruskan kembali apa yang telah dijelaskan Rahmat.

“Para sejarawan, tolonglah, supaya bisa melawan pernyataan-pernyataan dia (Rahmat) itu,” katanya.


emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Karena ane ndak faham sejarah ane ndak komeng apa2... emoticon-Malu


Kaskuser yg bijak tidak lupa komeng dan....
cendol emoticon-Blue Guy Cendol (L)
rate 5 emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh tanah.liat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 7
18-06-2019 22:10
Quote:Original Posted By baiquni.banksat
semua dikaitkan dengan arab.

dasar budak arab. emoticon-Shutup


Waduh dah id ny aja ni njir

MUI: Ceramah Nama Pulau Indonesia Rahmat Baequni Gunakan Ilmu Kirata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
18-06-2019 22:13
manusia TOLOL itu sudah...ngaku ustad !!
profile-picture
profile-picture
tanah.liat dan simsol... memberi reputasi
2
18-06-2019 22:18
acehnistan, sumateranistan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
18-06-2019 22:21
trus MUI diam aja kagak di panggil tuh orang kirata...emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lt.Evans dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-06-2019 22:24
Jelema goblok ngaku2 ustad nya jiga kieu!!

Leuwih goblok deui nu manggut2 pas ngadenge si ustad abal2 eta ngabaceo!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raptordeltadunn dan 4 lainnya memberi reputasi
5
18-06-2019 22:31
Quote:Original Posted By simsol...
trus MUI diam aja kagak di panggil tuh orang kirata...emoticon-Cape d...

Males palingan emoticon-Malu
Quote:Original Posted By khayalan
Jelema goblok ngaku2 ustad nya jiga kieu!!

Leuwih goblok deui nu manggut2 pas ngadenge si ustad abal2 eta ngabaceo!!


Ane ndak bisa nerjemahin....tapi ane faham.... sueerrr emoticon-Peace
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
18-06-2019 22:37
Quote:Original Posted By tanah.liat
Males palingan emoticon-Malu


Ane ndak bisa nerjemahin....tapi ane faham.... sueerrr emoticon-Peace


udah cair kah bre dana buzzers dari atasanemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan khayalan memberi reputasi
2
18-06-2019 22:38
Quote:Original Posted By simsol...
udah cair kah bre dana buzzers dari atasanemoticon-Leh Uga


Keknya beliau berlagak lupa ama ane gan.... emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
simsol... dan khayalan memberi reputasi
2
18-06-2019 22:41
Quote:Original Posted By simsol...
udah cair kah bre dana buzzers dari atasanemoticon-Leh Uga


Napa diingetiin!!! emoticon-Blue Guy Bata (L)

Quote:Original Posted By tanah.liat
Keknya beliau berlagak lupa ama ane gan.... emoticon-Nohope


Kamuh siapa ya? emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan simsol... memberi reputasi
2
18-06-2019 22:41
Selain ini mngkin ad ygpake ilmu kirata jg

63 % 54 % itu dapat angka seperti tsb juga pake ilmu kirata..
20jt suara goib dalilnya ambil dari ilmu kirata

Pergerakan terstruktur sistematis dan masif mungkin tercetus setelah mengamalkan ilmu ini kali ya..
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan simsol... memberi reputasi
2
18-06-2019 22:41
Hhhhhmmmmm sy nominasikan masuk golongan ustad paling tolol se antero Indonesia emoticon-Angkat Beer
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
18-06-2019 22:47
Ustad abal2 yg mencari panggung dgn kontroversi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan simsol... memberi reputasi
2
18-06-2019 22:49
Iman kuat tp klo sholatnya batal...?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
Lapor Hansip
18-06-2019 22:50
Balasan post beyoungcarerock
Quote:Original Posted By beyoungcarerock
MUI: Ceramah Nama Pulau Indonesia Rahmat Baequni Gunakan Ilmu Kirata


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
beyoungcarerock dan simsol... memberi reputasi
2
18-06-2019 22:55
harus ditertibkan orang2 macem baequni ini..
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
18-06-2019 22:56
MUI jangan cuma nyindir2, cb di konfrontasi supaya ga menimbulkan kegaduhan terus ni ustad2 macem gini
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan simsol... memberi reputasi
2
18-06-2019 23:01
ini nih yang bikin gw bertanya2, apa sih indikator org disebut ustadz? kok goblok gitu bisa dapat panggung?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-06-2019 23:13
Ow ini toh berita lucunya yg mau lo buat? emoticon-Ngakak
pas kecil dia ngaji dmn si pe dablek gini?
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
18-06-2019 23:14
indonesia jaman dulu penghasil korma, krn pergeseran otak skrg penghasil kelapa sawit

dulu orang papua pake gamis ... gara2 nonton god must be crazy jadi pake koteka

dulu orang jawa pake sorban, gara2 walisongo pk blangkon

ni orang dapet ustadz darimana sih

profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 1 balasan
18-06-2019 23:15
Kok gak diklarifikasi
MUI udah tau orang model gitu kok gak diapa2in? Minimal ditegur lah...
profile-picture
profile-picture
rawonpincuk dan simsol... memberi reputasi
2
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.