Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
58
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2c2f6eb41d3064f6059610/me-and-murid-muridku-yang-kocak
Hiruk pikuk suasana kelas yang bak pasar malam itu sudah biasa bagiku, tanpa perlu suara teriakan keras guna mendiamkan anak-anak, a berjalan di depan sambil membawa sebuah boardmarker.
Lapor Hansip
02-01-2019 10:26

Me and Murid-muridku Yang Kocak

Past Hot Thread
Hiruk pikuk suasana kelas yang bak pasar malam itu sudah biasa bagiku, tanpa perlu suara teriakan keras guna mendiamkan anak-anak, q berjalan di depan sambil membawa sebuah boardmarker.

"students, listen. For those who are still keep talking, i'll write the names here, and i'll send them to the principal's office. Really, i'm not joking, this time". Begitu mendengar ancaman kata-kata saya itu, sontak anak-anak diem.

Sekitar 5 menit, setelah berhasil anak-anak saya jinakkan, Ms Evelyn masuk kelas, Ms evelyn ini orang Philippine dan dia mengajar matematika. Sebagai Co-Teacher, saya pun tetap berada di kelas meski waktu itu adalah jam istirahat saya, saya perlu menyelesaikan pekerjaan saya memasukkan surat pada file folder komunikasi anak-anak, jadi saya pun stay dikelas bersama mereka.

Ms Evelyn : "Good morning, students".

Anak-anak : " Good morning Ms Evelyn".

Ms Evelyn : " Allright, lets we start.. (ai translate ke indoneaia, she can't speak indonesian 😁).Ok..sebagai warming up, mari kita maen tebak-tebakan dulu sebelum memulai pelajaran, ok?

Anak-anak :"ok, Ms... ".

Ms Evelyn. :"Jika kalian bisa menjawab tebakannya ibu, ibu akan kasih permen Marshmellow rasa terbaru. Kalian penasaran kan? Mari kita mulai. Tebakan kali ini adalah.. Jerry barusaja memiliki aquarium, dan ayahnya memberi Jerry uang sebesar 15 ribu untuk membeli ikan. Sedangkan harga ikan satu plastik itu adalah 7500, berapakah kembalian yang akan diterima Jerry?

"Saya bisa jawab, bu". Tiba-tiba Collin yang duduk di bangku pojok belakang kiri mengacungkan jarinya ke atas.

Collin :" Jawabannya, tidak ada kembaliannya, bu".
Si Intan, gak mau kalah, berusaha juga menjawab
Intan :"Jawaban yang benar adalah tetap 15 ribu, bu".

Jhony pun ikut-ikutan jawab
Jhony : "kembalian yang diterima Jerry sebesar 2500 bu".

Mendengar jawaban anak-anak yang beragam, Ms Evelyn jadi penasaran, dan menanyai alasan jawaban mereka yang berbeda-beda

Ms Evelyn : " ok,, Collin, kenapa kamu menjawab tidak ada kembaliannya?? ".

Collin. :" karena menurut saya, Sehabis membeli ikan, Jerry pasti akan membeli pentol colek di sebelahnya tempat Jerry membeli ikan, bu. Jerry pasti membeli ikan nya deket SMK N 2 itu, Saya tahu bu, sebab saya pun pernah beli pentol colek disitu, bumbunya enak bu, nama penjualnya pak Burhan, sekali nyebur mana tahaaan... ( mendengar jawaban asal Collin, suasana kelas makin gaduh, Ms Evelyn dengan keinginan jitak kepala itu anak, berhasil ditahannya..)

Ms evelyn. :"ok beralih ke jawaban nya Intan, intan kamu tadi menjawab tetap 15 ribu.
Why???

Intan :" begini bu, saya menjawab suatu kemungkinan yang bener-bener bisa terjadi, karena hal itu pernah terjadi pada saya. Saya pun berpendapat demikian pada cerita si Jerry ini, karena kita semua setuju bahwa nobody's perfect, right?"Jadi bisa aja waktu si Jerry membeli ikan tersebut, dia lupa memberikan uangnya pada penjual ikannya, si penjual ikan yang toko nya ramai dengan para pembeli pun juga lupa, jadi dalam hal ini tidak ada pihak yang salah. Karena dua-duanya lupa,dan lupa adalah faktor ketidaksengajaan".

Mendengar jawaban Intan yang tidak kalah asal dari jawaban sebelumnya, sontak anak-anak pada koor.. huuuuuuuuuuu,, si Rafael yang duduk di bangku pojok belakang kiri jadi gelagapan bangun, karena sejak tadi terlihat mengantuk.

Ms Evelyn. :"ok, guys,, plese be quiet,, now,, beralih ke jawaban Jhony, Jhon,, why did you answer 2500 for the change that Jerry will get.. ".

Jhony. :" that's so easy bu. Soal itu sebenarnya mudah sekali bu, maka dibutuhkan cara yang mudah pula dalam menjawabnya, jadi uang Jerry sebesar 15 ribu, disitu ada uang puluhan 10 ribu satu lembar dan uang 5ribu satu lembar. Jerry tidak perlu memberikan semua uangnya pada bapak penjual ikan itu, cukup 1 lembar uang 10 ribuan saja, jadi kembalianya 2500,iya kan? ".

Mendengar jawaban Jhony, semua penghuni kelas tepok tangan.

Intan. :"wah, jawaban kamu lebih keren dari jawaban saya, john.. Congratulation, yah
.. ".
Ms Evelyn. :"OK, karena jawaban kamu sedikit lebih masuk akal dibanding jawaban teman-teman kamu yang lainnya, sesuai janji ibu, ibu akan memberi permen Marshmallow rasa terbaru buat kamu, yaitu rasa adobo,,dan ini hanya ada di philipine, ".

Jhony :"Thank you very much, ms Evelyn".

Collin yang sedari tadi berharap-harap cemas akan mendapat hadiah permen Marshmallow itu, jadi menunduk lemas,, πŸ˜‚πŸ˜





profile-picture
navyjahbura memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Me and Murid-muridku Yang Kocak
06-01-2019 23:26
Quote:Original Posted By AdelliaT β–Ί
Sebenarnya, itu cerita kedai jangkrik belum selesai, jari ane tadi ga sengaja nyenggol kotak biru sebelah kanan, . akhirnya keposting, deh... πŸ™ˆ,


diedit aja tante.

Btw nice story. Ikut menyimak ya. emoticon-thumbsup
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Me and Murid-muridku Yang Kocak
09-01-2019 23:10

Collin Dipanggil guru BP

Tidak seperti satu sampai dua hari yang lalu dimana anak-anak banyak yang tidak masuk sekolah yang totalnya sekitar 40-43 anak. Hari ini di kelas 2 pearl hanya 5 anak yang tidak masuk sekolah, setelah hari sebelumnya anak yg tidak masuk di kelas ini sebanyak 9 anak. Mereka masih liburan ke luar negeri, kali..

Sekitar jam 13.45, terdengar ketukan di pintu kelas, rupanya ms dewi memberitahu bahwasanya Collin diharap untuk ke kantor depan, menemui guru konseling ..

Pada jam 2, Collin pun meninggalkan kelas dan menemui guru konselling yaitu ms pipit.
Dengan wajah yang polos dan jalan yang ogah-ogahan Collin pun akhirnya duduk di depan ms pipit yang tidak lama lagi akan mewawancara dia.

Ms pipit : "Collin, please sit down.. ".

Sambil tersenyum malu dan goyang goyangin kepala nya ke kanan dan kiri, Collin pun bersedia duduk.

Collin : "Maaf ms.. Boleh kah saya tanya? Kenapa saya dipanggil kesini ms?

Ms Pipit : "Because you always come late every day,, i told you before right,, because your home is far from here, at least you should get up at 5,,,!".

Collin : " Lah soale aq itu..terus terang.. Males bangun ms.. Rasane itu lho... So lazy,, aq pertamane itu get up at setengah 6, karena still ngantuk ya.. Tak lanjutin sleep again.. Pas aq bangun.. Lah.. Kok the sun is already muncul.. ".

Ms Pipit : " Nah.. Mulai sekarang, sy tidak mau mendengar alasan km ya... Ini semua demi kebaikanmu,, biasakan menyetel alarm, kalau tdk bisa bangun.. ".

Collin : " Aq ndak pake alarm-alarm an ms.. Sebenere, because aq lho isa bangun bagi,, masalahnya itu, after alarm bunyi, aq tidur lagi.. ".

Ms Puput : " Nah...itu yang menyebabkan kamu terlambat terus datang nya..dan lagi,, mama km bilang,, km setiap hari tidur malam sampai jam 12 an,, dan km gak akan mau tidur kalau tidak di puk puk dulu ma papa km,,
Km itu uda gede lin,, jangan seperti bayi lagi. ".

Collin : " Iya, ms.. I'll try my best lah ms.. Supaya ndak begitu lagi.. ".

Ms pipit : " janji ya... ".

Collin pun mengangguk.

Diantara mereka sudah terikat janji entah janji itu akan terlaksana atau tidak.. Let's see later...


*****
0 0
0
Me and Murid-muridku Yang Kocak
11-01-2019 06:47
yok opo seh lin collin,bahasane kok campur2 bikin emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Me and Murid-muridku Yang Kocak
11-01-2019 21:44
Quote:Original Posted By AdelliaT β–Ί
Hahaha,, iya gan.. Itu anak pake bhs gado2, sampai sekarang, kalau tak tanyain.. Lin.. Kedai jangkrik dimana lin? Dy ketawa... πŸ˜‚πŸ˜


wkwkwk,sepertinya dia punya bakat ngelawak sist,kalo cerita tentang collin pasti ada hal yang bikin emoticon-Ngakak


aku tak jadi fansnya collin kalo gitu emoticon-Hammer (S) ,monggo dilanjut emoticon-Toast
Diubah oleh si.matamalaikat
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Me and Murid-muridku Yang Kocak
26-02-2019 13:32
Bu guru masih lanjut? Biar ane siap siap nyari kursi sama meja dulu :siapgan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Me and Murid-muridku Yang Kocak
27-02-2019 19:02
Nyimak ceritanya bu guru
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Me and Murid-muridku Yang Kocak
20-03-2019 10:26

Jason dan Sole Sepatunya (kegaduhan di senin pagi)

Pagi yang seperti biasa,, tepatnya hari Senin,, seperti biasa, tidak hanya anak-anak yang sering datang telat di hari Senin, beberapa staff dan guru pun datang telat, terlebih mereka yang berdomisili di Surabaya Barat,, Surabaya makin macet, dan makin parah sejak Si Komo dan anak cucu nya juga ikutan lewat..

Sambil menulis catatan di papan tulis yang mana anak-anak akan mencatatnya di buku personal organization (PO) mereka, saya memperhatikan satu persatu anak-anak berdatangan,,
Jona : "Good morning, ms.. ,,"
Me : "Good morning, Jona".
Jona : "Look, ms.. (sambil memperlihatkan kotak biru kecil, dia menunjukkan).. I have a new toycar,, it's very cool, isn't it?
Me : "Wow..... It's cool .Did your Daddy buy you this toy car?
Jona : " Huumb (sambil manggut-manggut)

Tidak lama kemudian, beberapa anak berdatangan masuk kelas (julio, jhony, rafael, ken-ken), dan beberapa menit kemudian disusul oleh Bryan, dengan suara yang melengking dia menyapa saya dan teman-temannya dengan antusias.

Bryan : "Good morning ms,, Good morning my friends..! Sudah sarapankah semuanya ?! kalau belum sarapan,,, ini saya bawakan kerupuk ikan belut,,, kalian bisa minta saya,, gratis kok, gak pake bayar! Bagi yang alergi makan ikan jenis belut, dilarang meminta saya...!

(mendengar kata-kata Bryan tsb, anak-anak pada penasaran dan menghambur ke meja Bryan di dideretan bangku nomor dua dari belakang)

Anak-anak makin ribut di kelas semenjak kedatangan Bryan dengan kerupuk belutnya, dalam hal ini tidak boleh saya biarkan,, atau mereka tidak ada waktu buat nulis catatan di buku mereka.

Me : "Guys,,write down The PO, please"! You don't have much time, after this Ms Evelyn will come ".
Mendengar ajakan saya tsb, anak-anak pun mengerti dan mengambil buku PO mereka masing-masing.

Beberapa saat kemudian, Pelajaran pertama adalah Math, Ms Evelyn pun masuk ke kelas, setelah mengucap salam, anak-anak pun dengan khidmat mendengar penjelasan Ms Evelyn tentang Fraction.

10 menit sudah lewat sejak pelajaran pertama dimulai, terdengar suara anak terbatuk-batuk diluar sambil mengetok pintu kelas kemudian membukanya,, siapa lagi kalau bukan Collin, anak satu ini memang suka terlambat dan semua penghuni kelas termasuk saya tidak heran akan hal itu, meski dinasehati guru BK (konseling)pun, dia tetap menjunjung tinggi kebiasaan telatnya. Motto nya adalah, sekali telat, tetap telat, hidup telat!!! 😫,

5 menit setelah kedatangan Collin, tidak kunjung juga Jason tiba di kelas,, tidak biasanya dia datang telat lebih dari 15 menit,, dan misal kalau dia tidak masuk pun, ada pemberitahuan dari mommy nya lewat chat Whatsapp, saya coba buat melihat pintu gerbang depan lewat jendela kaca kelas, ternyata saya mendapati itu anak menangis meraung-raung sambil memukul Nanny nya, dan langsung saja saya keluar ke depan buat mengecheck apa gerangan yang terjadi pada mereka.

Me : "Jason, what's happening with you?".
Jason : " Huaaaaaaa, huaaaaaaa",, (sambil memukul nanny nya dia mencoba menjelaskan) . "I hate her, ms... She did a big mistake, how come i'm going to school without using a shoe's sole, she hurts my left foot.

(Jason menangis makin kenceng, kali ini malah mencopot sepatu kiri nya dan dilempar ke arah Nanny nya, saya mencoba memegang dia, malah kena tabok dia juga, 😫 tapi begitu saya bisa menguasai dia, saya pegang kedua bahu nya, saya paksa dia melihat ke arah saya sambil berusaha menenangkan dia dengan kata-kata saya, syukurlah dia sedikit lebih tenang dan mau saya ajak masuk ke kelas meski sesekali melihat ke arah Nanny nya dengan tatapan ingin menerkam)

Kebetulan, di kelas ada sepasang sendal yang tidak tahu siapa empu nya sandal itu sejak tahun lalu, dengan pelan saya bilang Jason untuk supaya memakai sendal itu saja, tapi dia menolak.

Me : "Jason, pakai ini saja yah, ini lho empuk, tuh liat, sole nya empuk kan? ".
Jason : " Saya gak mau pake barang yang bukan milik saya, Ms.. ," these sandals are not mine".
(karena dia bersikeras menolak permintaan saya supaya dia mau make tu sendal, walhasil saya biarkan saja, asal dia mau duduk anteng dan tidak bikin kegaduhan).

Saya keluar kelas untuk menanyai pengasuh (Nanny) nya Jason.
Me : "Mbak,, itu kejadiannya kok dia sampai begitu tadi, bagaimana awalnya Mbak?

Nanny : "Maaf ya ms..pagi-pagi ada kejadian seperti ini di sekolah, kemarin hari sabtu itu saya cuci sepatu-sepatunya Jason beserta sole-sole nya juga, tapi karena saya tadi salah ambil sole yang bukan sole sepatu Jason yang dipakai sekarang, Jason merasa tidak enak waktu jalan, kurang nyaman karena sole satu nya agak tinggi, dan satu nya lagi flat, dia jalannya pincang gitu jadinya,dia akhirnya marah-marah ma saya, saya sudah bilang ke mommy nya atas kesalahan saya tersebut, terus mommy nya minta supaya saya mengambil sole sepatu Jason sebelah kiri, supaya seimbang jalannya tidak pincang, tapi Jason merasa makin tidak nyaman, karena merasa kesakitan karena sepatu sebelah kiri tidak ada sole nya".

Me :" Oh, begitu ceritanya Mbak,, iya iya, saya paham, anak nya sekarang sudah mulai tenang,, Mbak bisa pulang sekarang".
Nanny : " Iya, Ms.. Makasih ms.. Saya pamit dulu.. ".
Me. : "iya Mbak".

Setelah Nanny nya Jason berlalu, saya pun kembali masuk kelas, pelajaran tetap berlangsung dengan baik, saya perhatikan Collin melihat ke arah saya dan Jason yang sedang duduk di kursi paling belakang sambil ketawa cekikikan, saya pun memberi isyarat untuk dia supaya kembali memperhatikan ms Evelyn yang sedang menerangkan pelajaran,,

***********

Diubah oleh AdelliaT
0 0
0
Me and Murid-muridku Yang Kocak
21-03-2019 22:23

I Want to be a Spider Girl

Seorang anak berambut kriwil dan memiliki lesung pipit satu biji di sebelah kiri sedang asyik menggambar tokoh pahlawan favoritnya yaitu Spider Man, goresan-goresan pensil yang dia ciptakan diselembar kertas HVS putih menarik minat saya untuk memperhatikan, melihatnya pada jarak yang lebih dekat dan menurut saya tidak jelek untuk anak usia 7 tahun menggambar gedung-gedung, rumah, dan sosok super hero melayang diatas gedung.. ada keganjilan pada sosok manusia laba-laba itu, setelah saya perhatikan lebih jelas lagi, sosok Manusia laba-laba itu memakai rok dan sepatu high-heels, cuma dia tetap memakai topeng, saya pun tergelitik untuk menanyai si penggambar nya,,

Me : "Lola,, is that a spiderman? ".
Lola : "No, ms. I'am drawing spider girl, spider girl is spider man's daughter. Setelah Peter Parker menikah dengan Mary jane, they got a child named Marissa, dia mewarisi bakat super nya itu dari ayahnya, begitu ceritanya,ms... Nah, spider girl ini kalau udah gede nanti dia bekerjasama dengan batman dalam usaha menyelamatkan gotham city dari bencana kelaparan.. "
Me : "O... Begitu ceritanya...jadi mereka akan menyelamatkan penduduk Gotham city dari bencana kelaparan.. "
Lola : "Iya, ms.. Selain dia lincah, si spider girl ini juga suka berkebun, dia juga punya hewan peliharaan seekor semut rang-rang dirumah".

( mendengar penjelasan Lola, saya pun berusaha Menerima daya imajinasi nya yang luar biasa ini)

Akhir-akhir ini memang saya perhatikan kalau dia lebih cepat selesai makan snack nya during break time (jam 9 am) dibanding teman-temannya, itu lantaran karena dia ingin segera melanjutkan hobby menggambarnya di sela-sela waktu senggang nya,, pada saat saya mengecheck jadwal ulangan di calender kelas, tiba-tiba ken-ken menghampiri saya dengan mulut penuh, dia bicara pada saya,

Ken-ken : "Ms,, try this yah..(sambil menyodorkan makanan yang ditawarkan pada saya dalam kotak makanannya, dia pun terbatuk-batuk, dan muncrat deh itu makanan yang ada di mulutnya ke arah saya dan rachel yang sedang menghadap ke arah nya)

Rachel and me : "Ken-ken,,, what are you doing???!!! ".
Ken-ken : "i'm so sorry ms, chel,, saya cuma mau nawarin biji-bijian ini, kata oma ini namanya wijen,, ini makanan kesukaan saya, ms.. Barangkali ms juga suka,,". Oma saya kemarin bikin onde-onde, trus wijen-wijen nya saya ambilin,, oma saya sempat nyariin dan terheran-heran kenapa wijen-wijen yang nempel di onde-onde nya pada rontok semua,, dan ketahuan kalau saya penyebabnya,
Besoknya malah saya dibawain segini banyaknya, ms,, ". (ken-ken menjelaskan dengan semangatnya πŸ˜ƒπŸ˜)

Back to Lola...

Setelah 10 menit berlalu, Saya menghampiri Lola untuk melihat hasil gambarnya yang unik itu πŸ˜‚,, ternyata dia menggambar seekor kelinci besar di atap gedung dengan mata merah dan 2 kaki berbentuk roda, mirip roda sepeda, merasakan kedatangan saya, dia pun tanggap dan membuka suara menjelaskan tentang gambarannya itu,,πŸ˜…πŸ˜

Lola : "You know Ms.. This is a monster Rabbit, his leg is just like roda sepeda, this wheels help the monster rabbit to climb up the top of this building,, keren kan??? (mendengar penjelasan Lola, saya pun manggut-manggut setuju πŸ˜‚)

Beberapa menit kemudian,, karena arah jarum jam sudah setengah 10, anak-anak saya minta buat membersihkan meja mereka, karena pelajaran selanjutnya akan dimulai.

*********πŸ™ˆπŸ€“
0 0
0
Me and Murid-muridku Yang Kocak
21-03-2019 23:04
bagus ceritanya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Me and Murid-muridku Yang Kocak
24-04-2019 22:13
lama gak mampir,absen dulu ibu guru emoticon-Ngakak


ini sekolah internasional ya sist ?,belum ada penjelasan tentang sekolahnya ? emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Me and Murid-muridku Yang Kocak
25-04-2019 17:38

Ken-ken feels guilty

Hari ini tepat tgl 25 April,, satu hari lagi, yaitu besok bakal ada MI presentation day, dimana anak anak year 3 dan year 4 mengadakan exhibition akan hasil karya, project mereka selama setahun, sesuai kelompok mereka, during break time, guru2 menyempatkan buat mendekor booth mereka di hall,,

Sy pun kebagian tugas buat bantu ini itu, mondar mandir bak setrika listrik, tapi ada satu anak gundul yang gak kalah mondar mandirnya daripada saya,, siapa dia? Dia adalah ken-ken, setelah dia bikin para cleaning service kaki nya pegel kuadrat,, dia ini trmasuk dlm kelompok anak yg bikin guru nya geleng-geleng kepala karena susah dinasehati.

Kejadian waktu itu,, dia bawa potongan kecil kecil kertas warna warni yang di tabur di sepanjang dia berjalan menuju kelas, setelah diinterogasi beberapa teman dan guru, dia dengan rasa tanpa bersalahnya bilang:


"I'am the king, and the king is walking while stepping on flowers, these papers cutting are just like the roses, jasmines, any kinds of flowers".
(sy translate, gan πŸ˜… : "saya raja, dan raja berjalan sambil nginjek bunga-bunga, kertas yang saya sebar dilantai ini ibaratnya bunga mawar, melati, aneka bunga-bunga)


Karena ulahnya itu,, para mas mas cleaning service pun nyapu di sepanjang lantai yang dia tabur guntingan kertas kecil-kecil itu sampai menuju kelas yang lumayan panjang dan banyak, karena ken ken bawa satu kantung kresek ukuran besar (tepok jidatπŸ˜”), wktu itu adl lunch time, jadi gak ada guru2 di dalem, mayoritas staff dan guru2 lagi makan di kantin, dan disaat sepi begitu dia melakukan aksi nya itu 😩

Dan kali ini,, dia masuk menghadap guru BK menginformasikan bahwa dia gak sengaja nyenggol "itu" nya temen cowok, dan temennya marah-marah.

Ken-ken : "Hi,miss,, you still remember my name,right?
Ms pipit. : "Please straight to the point, ken-ken. What's happening?

Ken ken : " well,, my friend was angry to me, because i accidentally was poking his pen*s,, but i didn't meant to do it ,i didnt know, as you know, i'm so active, like to move here and there, i was standing next to him, he turned left facing me, suddenly my left hand moved to the left side then hit his pen*s,,,

Ms pipit : "ok, if you feel guilty about that, just say sorry to your friend, and remember,, you have to be more aware, conscious, do not day dreaming, because anything bad could be happened.. ,so be careful of your body movements ,ok,, you can comeback to your class, now".

Ken ken : " Ok ms,, thank you very much (sambil ngusap ngusap kepala gundulnya)

Setelah si ken ken berlalu, kami di ruangan trsebut pun ketawa, merasa heran sendiri ma kelakuan anak-anak yg ajaib nan polos itu πŸ˜…


****************

profile-picture
navyjahbura memberi reputasi
1 0
1
Me and Murid-muridku Yang Kocak
01-05-2019 11:46

Learning Journey

Sehari sebelum acara Learning Journey year 3 and year 4 yang diadain pada hari selasa kemaren, semua guru pun pada sibuk mempersiapkan semuanya,, kali ini saya ikut learning journey anak anak kelas 3 dan 4, yang PIC nya adalah Ms Evi, anak anak akan bertanding pada pertandingan basket, renang, dan football,, setelah sebelumnya menginformasikan beberapa sekolah yang lain untuk ikut bergabung pada acara learning Journey itu,,

Tibalah hari selasa,, sebelum acara dimulai, kami meminta anak-anak untuk naik ke lantai 3, untuk berkumpul di atas, karena akan ada morning assembly dulu sebelum acara dimulai,, anak anak berbaris rapi,, mendengar Mr Lawrie menginformasikan mengenai kedisiplinan, aturan dalam bermain.

Pertandingan pertama adalah pertandingan football, Team merah dan hitam sedang bermain dengan semangatnya pada babak pertama,, anak anak yang sedang menonton pun tidak kalah antusiasnya menyemangati

Anak anak :"Caiyoo...... Caiyoooo..... Red team,, black team..... ".

Pertandingan antara tim merah dan biru pun usai dengan skor 2:3,, setelah itu disusul team Putih dan tim kuning untuk bertanding, tim ungu dan tim Hijau,, kebetulan saya juga kebagian duty taking care anak anak tim ungu,, dan merasa senang juga saat tim ungu beberapa kali menang,, (2nd Winner of football competition)

Saat pertandingan masih berlangsung, sewaktu saya mengambil video pada saat tim ungu sedang bermain,, tiba tiba saya dikejutkan sosok Ken-Ken yang lewat, karena kepala gundulnya masuk pada video yang sedang saya ambil. Dialog antara saya dan dia pun terjadi.

Me :"Ken ken,, where is your team,, why you always walking around since this morning,, do not separated from your team.. "

Ken ken : "That's ok miss,, not to worry about me, my team can win without me,, i'm just trying to looking for something from the floor that i can put in my wallet".

("its ok, ms,, gak usah khawatir, tim ku bisa menang tanpa aku, aku anya mencoba mencari sesuatu yg bisa aku dapat dari lantai, kemudian aku taruh dalam dompetku")

Me : "you're trying to looking for money from the floor? "

Ken ken : "it can be, miss.. It can be money,, or ring, someone dropped her ring, and i'll pick it up, i will sell it to the market and the money,, i will use it for buying hei tayooo... hei tayoooo..... ,".

(bisa jadi, ms.. Bisa jadi itu uang,,atau cincin, seseorang mungkin menjatuhkan cincinnya, dan aq akan memungutnya,, dan akan menjualnya di pasar, dan uang nya aku akan menggunakannya untuk membeli hei Tayoooo, hei Tayooo.... ")

Mendengar jawaban Ken ken,, saya pun manggut2,, dan dia pun berlalu...sambil terus berjalan mengelilingi hall dengan mata tertuju ke bawah (melihat lantai) .

Pertandingan untuk footall telah usai,, anak anak diminta untuk break sejenak yang nanti nya setelah break anak anak akan melanjutkan pertandingan basket.

Sebelumnya guru PIC membagikan kertas manila besar untuk ditulisi, dan digambari selayaknya,semacam banner team mereka,, dan banner yang bagus akan diberi hadiah..

Di sela-sela break time, team ungu saya minta untuk melanjutkan acara gambar menggambari banner mereka sambil makan snack mereka..

Jam menunjukkan pada pukul 10, waktu nya anak-anak untuk mengemasi barang mereka, dan turun ke lantai bawah, karena akan ada perlombaan renang disana,,

anak anak yang tidak ikut lomba berenang, bisa bermain golf, di lapangan golf,, saya kebetulan ikut mengawasi anak anak di lapangan golf,, yang kebetulan juga Ken-Ken ada disitu,,

Mereka bermain golf di pandu oleh Mr X,, dasar emang anak anak,, meski dinasehati untuk menjauh dari temennya yang akan memukul bola golf dengan stick golf nya,, tetep aja bandel nya gak ketulungan,,

Mr X : "kids,, do not too close to your friend who will start to hit the ball with that long stick,, kalau kena kepala bisa sakit banget,, bisa benjol, masuk rumah sakit , ayo.. Mundur lagi...jangan dekat dekat".

Saya melihat Ken-Ken tetap berada di dekat temannya yg akan memukul bola golf, meski sebelum nya udah di giring Mr X untuk menjauh,,

tetep aja itu anak balik mendekat di belakang temannya yang sudah siap siap mau mengayunkan tongkat golf nya,, langsung aja itu anak saya tarik baju nya,, supaya mau menjauh dari situ,,

Me : "Ken-ken,,how many times your teachers remind you,,,?? This stick is so hard (sambil menunjukkan ujung stick golf yang dia juga pegang),, if that stick that you're friend holding now hit your head,, what will be happened?? ".

Dan dengan enteng nya dia menjawab..
Ken-ken : "Somebody will take me to the hospital,ms and my head becomes benjol,, ".

Me : "Absolutely !". Do you want that accident happened to you???

Ken ken : "of course, I don't want it happened to me Ms,, !".

Setelah itu anak ajaib saya giring ke belakang,, saya pun melihat,mengawasi anak-anak yang lainnya,, beberapa menit kemudian, ken ken marah-marah,,

Me : "Ken,, why you're angry??? ".

Ken ken : "All of them (menunjuk teman-temannya), they don't let me, play,, once more,,,i repeat, they don't let me play (sambil ludah nya muncrat)

Me : "Ken,, be patient, you have to wait,, after this will be your turn..! ".

Ken ken : "but still,, they won't let me play,,, ".
Me : "trust me,, after this will be your turn! '. (sambil mengedipi temannya yang lain untuk supaya mereka mau merelakan antriannya direnggut oleh ken-ken sehabis setelah giliran temannya yg sedang bermain golf itu)

Tiba pada gilirannya Ken-Ken tiba..
Dan dia sedang mengambil 5 bola golf dalam keranjang, dan satu dipersiapkan untuk dipukul

Saya perhatikan mulai cara dia memegang stick golf,, cara memegangnya pun beda dari teman-temannya,, memegang dengan jari jari nya ya telungkup, mirip orang makan nasi pake jari jari tangan,,

sedetik kemudian, dia mengayunkannya, dan itu stick golf berayun memutar jadinya dan mau mengenai kepala gundulnya, saya pun teriak.

Me : "Ken,,, the way you hold the stick is not like that...! ".

Mendengar apa yang saya katakan, dia pun tersadar,dan mencoba memakai posisi memegang seperti teman temannya yang lainnya,,sekali dua kali dia mencoba memukul ,hasilnya berkali kali meleset, dan ketiga kali nya pun berhasil, dengan semangatnya dia memukul bola golf,

tapi sayangnya bola golf nya terlempar dari tempat yang membatasi area golf,, mengenai atap warung penjual nasi pecel disamping area golf,, dan penjualnya pun kaget serta ngomel-ngomel πŸ˜…πŸ€£,,
kita pun segera minta maaf akan hal naas yang menimpa penjual itu (tepok jidat*)

Setelah si ken ken selesai bermain golf,, giliran temannya yg lain ya bermain, namun si ken ken ini tetap gak mau menaruh stick golf nya,, tetap muter muter berjalan kemari dengan stick golf nya,,

setelah bermain golf,, dia sesekali mencoba duduk sambil mengarahkan tongkat golf yang dia pegang supaya mengenai kaki temannya yang sedang berdiri,, dia punya niatan ngisengin temannya supaya temennya itu jatuh, namun usahanya gagal, karena saya menggagalkannya,, dia pun pindah keempat lain.. melainkan tetap di area golf,,

saat kita semua fokus melihat anak yang sedang bermain golf, tiba tiba terdengar bunyi.. "praaakkk"..

kita semua yang ada disitu terkejut dan menoleh ke arah suara tersebut berasal,, dan... Kami mendapati... Lagi lagi ulah si Ken Ken, dia memukul lantai marmer dengan stick golf, dan lantai nya pecah..

Mr X pun mendekatinya Dan bilang pada ken ken

Mr X :"Ken,, do not hit anything wit this golf stick,, I've told you before, right?? This stick is hard,, see,, even the floor is broken because you hit it.. "!.

Ken ken : "I'm sorry,Mr X.. ".

Beberapa anak merasa bosan terus terusan di area golf, mereka ada yang beralih melihat temannya di kolam renang yang sedang mengikuti perlombaan renang Disana ,tak terkecuali dengan si ken, dia pun meninggalkan area golf.

Diubah oleh AdelliaT
profile-picture
navyjahbura memberi reputasi
1 0
1
Me and Murid-muridku Yang Kocak
01-05-2019 12:18
Halo, miss Adel, anyway, terima kasih miss sudah mau share cerita yang bikin senang kayak begini, berasa nostalgia waktu bacanya... Fascinating, childrens everywhere! I just got myself subscribed! gonna rate and give you dozens of good reputation. And sometimes, you'll never wonder of what's gonna happen next until they all've graduated. Or the ones who move into another town. We'll be missing 'em like crazy. But i believe, the memories stays. Anyway keep goin', miss.
Diubah oleh navyjahbura
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Me and Murid-muridku Yang Kocak
18-06-2019 22:34
Quote:Original Posted By AdelliaT β–Ί
Thank you very much ms,, 😁,,i can see that you are a teacher as well,, children are innocent and funny,, and i love working with them,, speaking about the graduation,, that's the most emotional moment and i can't hold my tears from falling, yes,, as a Teacher i will be missing them, and hoping all my kids stay healthy, happy, and success in their life,, wherever they are,, terima kasih telah membaca, bu.. 😁


Happy to hear that... tetap semangat juga untuk Ibu guru...

0 0
0
Me and Murid-muridku Yang Kocak
14-07-2019 13:08

Tahun ajaran baru

***
Kesibukan semua guru di tahun ajaran baru, mereka sibuk preparing buku-buku, bersihin kelas, dekor, printing, labelling, laminating, dll tak terkecuali saya pun begitu. Kemarin hari sabtu yang seharusnya hari libur, saya belain dateng to make everything's done. Hal yang menjadi fokus utama saya adalah about decorating pintu kelas yang saya menargetkan untuk lekas selesai baru kemudian beralih bikin hiasan lainnya.

DI tahun ajaran baru ini saya akan menghandle anak-anak kelas 1, hopefully tidak akan ada accident anak-anak jatuh, kepentok pintu, keinjek atau ee' di celana. I do really hope that those things will not be happened along this academic year.

Ok, balik lagi di dekorasi pintu kelas, beda dari tahun kemarin yang saya memilih konsep kehidupan laut (putri, raja duyung, ikan, terumbu karang,dll), kali ini saya menginginkan konsep "alam sekitar" (gunung, bukit sungai, ikan, dll), saya tambahin ada 4 murid yang lagi mendengarkan penjelasan guru yang berada di depan mereka,, dan saya tambahin juga tokoh wanita super (super teacher) yang memakai kostum superhero yang lagi bertengger di atas huruf m pada tulisan "welcome to y1 P",,semua nya saya gambar pada asturo papers warna warni kemudian selanjutnya memotong sesuai bentuk,, saya sengaja menggambar sendiri, tanpa mendownload, mengcopy and mencetak and coz according to me, hasilnya kurang bagus, jadinya flat dan kurang sesuai keinginan saya,, background dekorasi pintu kelas kali ini adalah warna kesukaan saya, hijau (sengaja milih warna ini, supaya saya selalu merasa fresh, saat melihat pintu kelas dan beraktivitas di tiap harinya.

Thanks God,, akhirnya selesai, dekorasi pintu kelasnya,, meski saya kemarin pulang jam 7 malem, i did it my self, no body helped, since i'm independent woman, it doesn't matter..., but kalau inget, horror juga sih,, sendirian di sekolah ampe jam 7 malam,, jadi ingat cerita pak satpam waktu denger suara kursi di banting di lantai 2 in the front office.

Well, semoga besok lancar,, anak anak pada nurut, mmm.. This time is really challenging. I have to handle some of the our boss' kids. Thanks for reading this, gan.. (setengahnya curhat and minta doa) 😁😁😁.

I'M READY FOR TOMORROW,,😎 !!!, welcome! new students, new parents, new things to learn, new experience ,,, .
Diubah oleh AdelliaT
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
jangan-panggil-aku-lonte
Stories from the Heart
air-mata-rinai
Stories from the Heart
part-6-fall-in-love
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia