kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Apa Kabar, Harmoko? Menteri Legendaris Era Soeharto

ASYAAAL BAPAK SENAAANG!!!

Di zaman orde baru beliau ini memiliki nama yang cukup populer.

Saking populernya sampai ada yang membuat namanya jadi akronim. Bagi kaskuser generasi 80-an, nama Harmoko pasti masih melekat dikepala kalian.. Dengan nama yang legendaris sampai diplesetkan sebagai singkatan "Hari-hari omong kosong". Beliau ini adalah salah satu pejabat abadi selama pemerintahan Soeharto.



  Rakyat sampai membuat julukan tersebut tentunya punya alasan, karena dulu apa saja yang akan disampaikan dari Istana Presiden, semuanya selalu disampaikan oleh Harmoko. Sedangkan kata ‘omong kosong’ dikaitkan dengan seringnya kata yang dilontarkan Harmoko, "Nanti, nunggu petunjuk Bapak Presiden dulu!" Sampai akhirnya melahirkan ungkapan "Asal Bapak Senang" (ABS) Kreatif bener emang rakyat kalo udah keki terus greget mau protes tapi serba salah sampe akhirnya singkatan-singkatan baru pun lahir hehehe.



Terlepas dari berbagai stigma tentang Harmoko, yang jelas beliau adalah seorang politisi ulung, sehingga selalu dipercaya Soeharto sebagai pembantunya dalam berbagai jabatan penting dalam pemerintahan. Nah sekarang kemanakah beliau berada? Apakabarnya ya beliau? Yuk cari tau bersama Jas Merah hanya di Kaskus Podcast!

podcast-episode

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan






KnightDruid
someshitness
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
9.7K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.