tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Teruntuk Para Calon Mertua, Permudahkanlah Mereka Untuk Menikah
Menjalani hubungan cinta memang bukan perkara yang mudah, bagi mereka yang sudah berpacaran sejak lama tentu tak selalu menjamin bisa berujung pada pernikahan. Tak semua orang beruntung dengan hubungan yang dijalaninya karena tak semua hubungan bisa berakhir bahagia, saat kandas di tengah jalan tentu seringkali ada sakit hati  atau luka yang timbul  dan susah untuk terobati dengan hal lain. Banyak hal yang membuat cinta kandas begitu saja di tengah jalan baik dari masalah dua orang yang menjalani hubungan pacaran itu sendiri hingga faktor eksternal seperti dari restu orang tua.

Credit : yukepo.com

Menjalin hubungan pacaran memang tidaklah susah, asalkan ada yang mau dan saling mencintai tentu bisa jadian. Akan tetapi hubungan yang berkaitan dengan pernikahan tak semudah menjalin hubungan pacaran, tak jarang restu orang tua menjadi kendala bagi siapa saja yang ingin meneruskan jalinan hubungan pacaran menuju jenjang yang lebih serius. Hidup ini memang terkadang seperti drama, pacaran sekian lama bisa hancur begitu saja karena tak ada restu orang tua, dan ada juga yang berkenalan sebentar malah ujungnya menikah. Hidup ini memang penuh misteri dan keunikan bagi siapa saja yang menjalaninya.

Calon Mertua, salah satu yang sering menjadi kendala. Bagi mereka yang sudah dapat restu pun tetap saja selalu ada kendala di orang tua atau calon mertua. Memang tak semua calon mertua itu baik dan terkadang suka minta lebih untuk pernikahan anaknya entah itu untuk keperluan dapur, keperluan pesta sampai hiburan seperti musik dangdut yang tak sedikit menghabiskan biaya. Memang menikah di zaman sekarang itu tidaklah mudah. Akad nikahnya memang tidak terlalu menghabiskan biaya akan tetapi resepsinya lah yang menghabiskan banyak biaya, sehingga sebagian orang mentalnya akan down saat tahu biaya untuk menikah tidaklah sedikit.

Teruntuk para calon mertua, jangan persulit mereka untuk menikah dan permudahkanlah mereka untuk membangun rumah tangga. Mereka yang sudah saling mencintai selayaknya di dukung selama calon pasangannya baik dan tidak memiliki jejak yang buruk di dalam kehidupan. Selama calon menantu baik dan serius untuk menikah dengan anaknya tak salahnya untuk segera menikahkan mereka meskipun tidak menikah dengan cara yang lebih meriah seperti pernikahan orang lain yang seringkali di adakan secara mewah, terlebih bila sudah tunangan tentunya sangat disayangkan bila akhirnya gagal menikah gara-gara pernikahan tak kunjung terlaksana.

Credit : idntimes.com

Buanglah segala gengsi yang ada, jangan sampai calon menantu terbebani dengan kenyataan yang ada hingga melakukan sesuatu yang nekat. Yang menjalani pernikahan adalah mereka berdua dan sebagai calon mertua tentu jangan sampai ikut campur terlalu jauh pernikahan mereka dengan meminta sesuatu yang lebih kepada calon menantu. Nikahkanlah mereka bila mereka sudah ngebet banget untuk menikah, jangan sampai hal-hal buruk terjadi akibat pernikahan ditunda-tunda seperti kasus hamil diluar nikah dan ujungnya terpaksa di nikahkan. Melihat situasi dan kondisi sekarang ini terkadang memprihatikan, untuk itulah jangan menghambat mereka untuk segera menikah selama mereka sudah terlihat mampu secara finansial dan meyakinkan untuk menjalani rumah tangga. Jangan minta sesuatu yang lebih seperti harus ada hiburan dangdut atau acara hiburan lainnya bila calon menantu tak memiliki uang untuk pendanaan hiburan tersebut dan buanglah gengsi sejauh mungkin demi kebahagiaan mereka berdua yang ingin melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
arunice
YulianAnggita
AbdChaniago
AbdChaniago dan 9 lainnya memberi reputasi
10
16.6K
188
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.