alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d07b2ec8012ae47a5794474/stres-mahasiswi-s2-uns-gantung-diri-di-kos-lehernya-terjerat-kain-jilbab
Lapor Hansip
17-06-2019 22:34
Stres, Mahasiswi S2 UNS Gantung Diri di Kos. Lehernya Terjerat Kain Jilbab

TKP+ Korban Semasa Hidup




BERKRIM SOLO- Entah apa yang ada di pikiran seorang gadis berhijab bernama Desti Nurfaliqoh (25). Mimpi korban menjadi dosen sirna setelah mahasiswi magister (S2) ini ditemukan tewas gantung diri di ventilasi udara kamar kosnya di kampung Gendingan RT 03 RW 15 Kelurahan/Kecamatan Jebres Senin (17/6). Korban nekat gantung diri berbekal kain jilbab miliknya karena depresi dengan masalah akademik dan masalah keluarga.

Desti merupakan gadis kelahiran 6 Desember 1994 dan warga Jalan Arifin Rahman Hakim RT 03 RW 02 Banjar Benua, Kayong, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Korban saat ini tercatat sebagai mahasiswi S2 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Universitas Sebelas Maret (UNS). Kabar itu mengejutkan, karena sebelum ditemukan tak bernyawa, Desti sempat ditemui Sri Rahayu, rekannya asal Kapuas, Kalimantan Barat, Minggu (16/6/2019) malam. Berdasarkan keterangan yang dihimpun kepolisian dari Sri, keduanya sempat mengobrol dari pukul 19.00 WIB hingga 23.00 WIB. Bahkan mereka sempat makan malam bersama di kamar Desti semalam.

Keesokan harinya pada Senin (17/6/2019) siang, Sri menerima pesan Whatsapp dari Desti yang intinya adalah korban ingin pergi jauh dan minta didoakan agar tenang di akhirat. Sri pun buru-buru menuju ke kamar Dhesti. Alangkah kagetnya Sri ketika masuk kamar itu dan berteriak ketika menemukan rekannya dalam keadaan tak bernyawa. Saat itu korban sudah tewas gantung diri di ventilasi udara dengan leher terjerat kain jilbab/hijab miliknya

Jasad Desti pun kemudian dievakuasi oleh aparat Polsek Jebres berikut petugas Medical Center UNS, PMI, dan anggota SAR. Desti diduga murni  bunuh diri karena saat ditemukan lidahnya menjulur dan berliur serta pada bagian celana korban basah bekas kencing dan kotoran. Berdasarkan catatan kepolisian, sebelum kasus bunuh diri ini Desti diketahui merupakan pasien psikiatri RS Hermina Solo karena mengalami depresi. Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Jebres, Kompol Juliana, kepada wartawan, Senin sore. Keluarga korban akan dihubungi untuk menjemput mayat korban untuk segera dilakukan proses pemakaman.

Sementara itu beredar informasi dari rekan Desti yang menyebutkan korban memiliki masalah dengan keluarganya. Kabarnya, Dhesti berada dalam situasi yang menyebabkan dia merasa bodoh dan karena sering dibandingkan dengan adiknya yang dianggap lebih pintar dalam sisi nilai akademiknya. Desti yang memilik akun facebook “Desti Nurfaliqoh” tidak memiliki tanda-tanda untuk mengakhiri hidup. Bahkan postingan gadis berkacamata ini sebelumnya pun tentang beasiswa luar negeri dan kata-kata motivasi. Teman-teman korban pun memandang korban sebagai mahasiswi yang cukup pandai tetapi pendiam. Korban juga diketahui tidak memiliki pacar. Mereka tidak menyangka Desti nekat menyudahi hidupnya dengan cara seperti itu. Kondisi disekitar kamar kos korban juga mendadak sepi, beberapa teman kos korban juga memilih tidur ditempat lain.


SUMBER 1
SUMBER 2
SUMBER 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
18-06-2019 05:21
selain sebagai penutup aurat, ini juga salah satu fungsi jilbab. emoticon-Mewek
0
18-06-2019 06:20
Semoga tenang di alam sana.

Btw, terlalu mengejar ambisi dan terlalu menanggapi bacod orang lain bisa menyebabkan stress akut dan akhirnya bunuh diri

Solusi ya acuhkan saja. Hidup selow tidak perlu super kaya super sukses, yg penting benar dan tidak mengganggu orang lain.

emoticon-Malu
profile-picture
anita.sutanty memberi reputasi
1
18-06-2019 06:24
Banyak juga yg sekolah tinggi tinggi sampai ke luar negeri ujung2 nye gabung ke radikal isis, jadi mikir musti sekolah tinggi2. Wkwkwkwk pdhal sekolah tinggi2 juga mimpi buat ane lah, yg penting cari duit halal, barokah, ga perlu pake teriak2 dijalanan, dpt cuman 300 rb dr ambulance lagi. Ato disuruh nembak org cuman 25 juta, plus iming2 surga. Wkwkekekwk
0
18-06-2019 06:42
Wew uda berobat ke kejiwaan masih belum sembuh depresinya
Jangan membanding2 kan anak makanya
0
18-06-2019 06:48
Sampai jumpa lg di neraka ya mba..emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Firaun menunggumu dsana.
0
18-06-2019 06:51
harusnya bunuh diri nya nggantung di pohon semangka 😅
0
18-06-2019 07:13
Quote:Original Posted By o@s!s
Banyak bacot ni kunyuk2 dimari. Orang depresi itu beda dengan stress biasa cuk. Mana orang tuanya begitu lagi. Turut berduka cita.


Betul , gue pnya kawan hampir sama kyk kasus diatas, bedanya dia dah kerja, klo gw chat pngennya "pulang" katanya, gk punya pacar jg, mmg jgn disepelekan yg kyk beginian, mending orang jauh gk kepikiran, kalau orang deket ente, kluarga gmna?, Yah skali lagi ikut turut berduka cita.
profile-picture
lonelyboy13 memberi reputasi
1
18-06-2019 07:13
Pasti shock gegara gak kesampean diampu sama prof rockky. BTW...turut berduka cita.
0
18-06-2019 07:14
Quote:Original Posted By GadingPutih
harusnya bunuh diri nya nggantung di pohon semangka 😅


Pohon cabe aja.
0
18-06-2019 07:20
Megane emoticon-Turut Berduka
0
18-06-2019 07:28
Duh emoticon-Turut Berduka
profile-picture
tyrannosourus memberi reputasi
1
18-06-2019 07:37
Quote:Sementara itu beredar informasi dari rekan Desti yang menyebutkan korban memiliki masalah dengan keluarganya. Kabarnya, Dhesti berada dalam situasi yang menyebabkan dia merasa bodoh dan karena sering dibandingkan dengan adiknya yang dianggap lebih pintar dalam sisi nilai akademiknya.


Harusnya orang tuanya bisa lebih bijak, memang ga enak memang kalo sering² dibandingkan sama orang lain apalagi saudara sendiri 😑
Apalagi kalau untuk orang pendiam, biasanya kalau punya masalah disimpen sendiri, numpuk ya akhirnya stress 🥀🥀🥀
Diubah oleh dikiessundanese
0
18-06-2019 07:59
Quote:Original Posted By wiesmelax


Betul , gue pnya kawan hampir sama kyk kasus diatas, bedanya dia dah kerja, klo gw chat pngennya "pulang" katanya, gk punya pacar jg, mmg jgn disepelekan yg kyk beginian, mending orang jauh gk kepikiran, kalau orang deket ente, kluarga gmna?, Yah skali lagi ikut turut berduka cita.


akur. dulu juga pernah punya temen kaya gini, tapi orangnya suka becanda jadi ga terlalu kentara
waktu feeling ane ga enak ma ni anak, langsung culik 3 hari ke puncak. baru deh kluar semua unek2nya
alhamdulillah sampe sekarang masih idup, punya anak 3, bini 1, anjing 1, sama maenan burung mulu
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
18-06-2019 08:07
Balasan post hard_gay
Quote:Original Posted By hard_gay


akur. dulu juga pernah punya temen kaya gini, tapi orangnya suka becanda jadi ga terlalu kentara
waktu feeling ane ga enak ma ni anak, langsung culik 3 hari ke puncak. baru deh kluar semua unek2nya
alhamdulillah sampe sekarang masih idup, punya anak 3, bini 1, anjing 1, sama maenan burung mulu


Pasti maenan burung mulu gan,anaknya aja 3.
0
18-06-2019 08:13
Astaghfirullah
0
18-06-2019 08:43
baru ambil s2 aja udah stress apalagi s3. tapi masalah udah kelar. itu yang paling penting.
0
18-06-2019 08:50
Quote:Original Posted By JOSHEVCHENKO
turut berduka
tak doakan sprti permintaan almarhumah,
lancar jalan k akhirat


Bunuh diri auto neraka bukan surga lagi.emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By tanah.liat
Nah lo....
Alangkah menyesalnya emaknya dia... emoticon-Nohope


Ya udah investasi buat besarin anak dr susu vitamin pakaian dsb tapi terlalu pendek berpikir nya, terlalu menggunakan otak dalam menyelesaikan masalah jadinya hanya emosi yg dipendam pendam yg ia turuti. Punya problem dg keluarga mungkin juga ada bisikan goib bisa halusinasi.

Problem ya itu "iman" mau berkudung atau kagak , mau sholat atau kagak, kalo ente gak punya iman percuma ibadah hanya rutinitas yg tak mendamikan jiwa. Tujuan orang beriman kan adem ayam tentrem.
profile-picture
tanah.liat memberi reputasi
1
18-06-2019 08:54
kurang pergaulan, kurang bisa menikmati hidup dan yang jelas ndak punya cita2..
0
18-06-2019 08:57
Quote:Dhesti berada dalam situasi yang menyebabkan dia merasa bodoh dan karena sering dibandingkan dengan adiknya yang dianggap lebih pintar dalam sisi nilai akademiknya. 


Kalau jadi ane mah. Cari kerja yang lain terus gausah pulang ke rumah. Tapi ya gimana lagi. Yang namanya emosi orang kita gabisa ngukur. Entah apa yang Almarhumah rasakan saat itu nggak ada yang tau kan. Jadi ya sudah ndak usah nge-judge orang. Mending jadikan refleksi aja dalam mendidik anak.
Diubah oleh lonelyboy13
0
18-06-2019 08:58
Quote:Original Posted By mubafirs
Kenapa? Depresi bisa buat giniya,
Pendiam dan cukup pandai, so jadi jgn kuper..
gw pengen lanjut S2 eh ini lagi jalan malah bunuh diri...
Gw gatau juga sih gimana posisi dia pas lagi hidup
Semoga kuat buat keluarga yg ditinggalkan...


Banyak faktor gan.
Usia udah 25 tp blm kimpoi, blm ada pacar, mana harus sukses dgn jadi dosen tuntutannya.
Keluarganya gak support malah kek asu, mana jauh pula, kostan bisa bikin lebih frustasi.
S1 masih bisa rame-rame, apa-apa kerjain tugas bareng, banyak waktu buat main dll.
S2 lebih individualis. 1 angkatan cuma sedikit orang. Mending kalau tmn-tmnnya pada baik, ini kalau tugas gak mau bantu ya bisa jadi puyeng kek dia.
Kuliah cuma 1-2 hari, tapi ngerjain tugasnya bikin full 1 minggu depan laptop.
Sy ngalamin sih emang S2 lbh banyak menguras psikis & emosi dibanding S1 dulu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
capt.sabaru dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Sejarah & Xenology
sosialis-kelakuan-borjuis
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.