wirocxAvatar border
TS
wirocx
Sri Mulyani Ingin Bayar Pajak Lebih Mudah dari Beli Pulsa

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media NetworkMenu Layanan DJP Online. Foto: Abdul Latif/kumparan

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menginginkan sistem pembayaran pajak bisa lebih mudah dari membeli pulsa. Sebab menurut Sri Mulyani, untuk mendorong kepatuhan pajak maka perlu didukung dengan kemudahan dalam membayar pajak.

Sri Mulyani pun meminta pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak untuk bisa mengembangkan sistem yang mudah dalam melakukan pembayaran pajak.

"Saya bilang sama Pak Robert (Direktur Jenderal Pajak) dan timnya, saya ingin bayar pajak lebih mudah dari pulsa telepon. Kalau beli dalam semenit kita bisa pakai banking. Harusnya bayar pajak lebih mudah lagi," ungkap Sri Mulyani di Komisi XI, Gedung DPR, Jakarta, Senin (17/6).

Menurutnya, untuk membeli pulsa justru sistem yang tersedia sangat mudah. Padahal hal tersebut bukan sebuah kewajiban. Sehingga Sri Mulyani menilai, seharusnya dalam hal membayar pajak yang merupakan kewajiban, juga disediakan kemudahan sistem. Untuk itu menurutnya saat ini Indonesia memerlukan reformasi di bidang administrasi. Kemudahan dalam sebuah proses menjadi hal yang penting.

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

“Bagaimana disederhanakan, proses untuk complience, pembayaran, dan lain-lain," ujarnya.

Adapun sejauh ini Kementerian Keuangan sudah melakukan reformasi perpajakan dengan menyediakan sistem pembayaran secara online melalui e-billing. Sedangkan untuk pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) juga sudah tersedia secara online melalui e-filling.



SUMBER:
https://kumparan.com/@kumparanbisnis...a-1rIJe79FHuO
0
1.7K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.