alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d049078c0cad76e9c50b184/siapakah-musuh-negeri-ini-yang-harusnya-diperangi
Lapor Hansip
15-06-2019 13:30
Siapakah Musuh Negeri Ini yang Harusnya Diperangi?
Past Hot Thread
Lucunya Negeriku?

Siapakah Musuh Negeri Ini yang Harusnya Diperangi?



Taukah kau apa yang paling lucu saat ini? Adalah saat situasi 'kanyel' yang dirasakan sebagian besar anggota masyarakat.

Demi tangisan Ibu Pertiwi yang masih menangis kepedihan mendalam. Bagaimana tidak? Ribut dan ribut seolah tidak ada berhentinya, tidak jelas apa yang sebenarnya dinginkan.

Satu sisi, kita bilang NKRI harga mati. Sementara di sisi lain ada Bhineka Tunggal Ika, lantas apa komitmen berbangsa dan bernegara sudah tidak bisa di satukan lagi? Entahlah.

Seperti biasa, sebelum melanjutkan jangan lupa follow akun penulisnya dan subcribe ini thread.

Langsung saja, Siapalah Musuh Negeri Ini yang yang Harusnya Diperangi? berikut ulasannya:

Pertama: saban hari, baik berita di Televisi, Media Massa dan juga Sosial Media. Kita 'cekoki' ribut dan ribut, saling nyinyir, hujat dan bahkan merendahkan satu kelompok pada kelompok lainya.

Lantas apa arti komintmen Bhineka Tunggal Ika yang selama ini didengungkan sejak Indonesia merdeka? Ataukah memang negeri ini benar diambang bubrah? Lantas apa kita rela jika itu terjadi. Silahkan untuk direnungkan!

Keadaan ini jelas suatu pengkhianatan pada Bhineka Tunggal Ika. Bagaimana tidak, kita sudah berkomitmen untuk berbeda-beda tetap satu jua.

Tapi apa? Yang muncul justru caci-maki satu sama lain dengan mengatasnamakan NKRI Harga Mati. Terkadang memang negeriku suka tidak lucu sama sekali.

Kedua : Masing-masing kelompok selalu mendambakan kesejahteraan, kemakmuran, keadilan untuk seluruh Rakyat Indonesia.

Tapi apa? Justru ribut dan ribut menjadi tradisi yang membudaya. Bagaimana mungkin suatu negara bisa sejahtera bila tiap hari ribut? Mikir!

Bahkan sepasang suami istri yang setiap hari tengkar saja, sudah dipastikan jauh dari kata bahagia. Apalagi ini negara? Jawab.

Pertanyaannya:

"Siapakah Musuh Negeri Ini yang Harusnya Diperangi?"

Adalah kegoblokkan tingkat akut yang telah mengakar pada watak masyarakat Indonesia.

Goblok itu adalah sifat munafik, manipularif dan kurupsi. Halallah segalanya hanya demi ambisi kepentingan sendiri-sendiri.

Mengapa harus menunggu bencana baru kita bisa saling menghargai? Baru bisa bahu-membahu untuk saling peduli satu sama lain sebagai anak bangsa.

Ataukah memang kita menunggu di jajah seperti jaman dahulu baru bisa bersatu? Menang jadi arang dan kalah jadi abu, apalagi yang dihadapi adalah bangsa sendiri.

"Apakah harus bungkam? Tidak boleh kritik?

Siapakah Musuh Negeri Ini yang Harusnya Diperangi?



Adalah tidak, karena saling kritik itu sangat dibutuhkan. Seperti sebuah mobil baru dikatakan berjalan jika ban dan aspal ada gesekan.

Akan tetapi yang disuguhkan sekarang bukanlah kritikan namum kebencian, hasutan dan adu domba satu dengan lainya. Kritik artinya mengingatkan dengan memberikan solusi bukan mencaci-maki dengan nyinyiran dan bahasa bukan manusia.

"Jika sudah seperti ini apa yang harus dilakukan?"

Adalah jawabannya terletak pada diri sendiri. Sederhana saja, jika setiap individu rakyat negeri ini bisa mengendalikan diri sendiri, bisa saling memahaminya, menerima perbedaan dan tetap konsisten pada komitmen Bhineka Tunggal Ika maka masalah akan teratasi.

Karena Peperangan yang sesungguhnya adalah melawan diri sendiri

Siapakah Musuh Negeri Ini yang Harusnya Diperangi?



Ya benar adanya, musuh terbesar bangsa ini adalah kebodohan dan kebodohan hanya bisa dilawan jika kita masing-masing merasa dan selalu belajar untuk lebih baik.

Bisa diawali dengan belajar mencerdaskan diri sendiri untuk tidak mudah terprovokasi, belajar berdiri di atas kaki sendiri, belajar kritis yang elegan bukan kebencian. Dengan begitu akan ada banyak melahirkan pribadi-pribadi berkualitas serta bisa bersaing dengan bangsa lain di dunia.

Sebagai bangsa yang besar, sudah seharusnya bisa duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan bangsa-bangsa di dunia.

Mampu memiliki karekter kompetitif yang global tanpa harus meninggalkan jati diri sebagai anak bangsa yang punya budaya dan nilai.

Siapakah Musuh Negeri Ini yang Harusnya Diperangi?


Quote:


Bagaimana menurut menurut sahabat kaskuser? Silahkan berikan pendapatnya di kolom komentar ya. Jangan lupa cendol, rate dan kalau perlu bagikan ini TS. Belajar bersama bisa dan terimakasih.

Sumber: opini pribadi
Sumber gambar: link Disini
Diubah oleh bekticahyopurno
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulfsaarr dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 9
17-06-2019 08:29
jangan jauh jauh, perangi diri sendiri untuk berbuat kejahatan..
0
17-06-2019 08:31
Berpijak lah pada kaki kita sendiri

artinya ikuti apa kata hati sendiri bukan kata guru agama,teman,bos atau pasangan lo ! bahkan orang tua lo..
Diubah oleh m3mpis
0
Lapor Hansip
17-06-2019 09:11
Balasan post anti.liberal
Quote:Original Posted By anti.liberal
Musuh negeri ini adalah radikal islam


Betul. Tapi jgn lupa juga separatis non muslim, bandar narkoba, dan koruptor terkutuk
0
17-06-2019 09:18
Klo bs gak ada musuh, kita msh saudara dalam kemanusiaan, bnyk2 membaca agar membangun sikap kritis
0
17-06-2019 09:21
jujur saya setiap kali dengan lagu indonesia raya dalam versi apapun dan siapa pun yang melantunkan nya selalu merasa ada sesuatu yang tergerak dari dalam hatiemoticon-Cool
0
17-06-2019 09:54
Musuhnya mungkin diri kita sendiri krn tanpa sadar tidak menjalankan lima sila, buat apa teriak bhineka tunggal Ika klu kita tidak menjalan pancasila emoticon-Shakehand2
0
17-06-2019 09:58
Saatnya kita fokus membangun bangsa, jika tidak bisa kontribusi secara langsung di struktur pemerintahan paling tidak kita sebagai warga negara lebih pandai memilah-milah berita (mana yang hoax, mana yg tidak), jangan gampang terprovokasi. Ingat gan, di saat negara kita sedang ribut masalah internal yang itu tak itu saja, negara2 lain sedang fokus membangun negara. Jadi daripada termakan provokasi oknum yg tidak ingin membangun bangsa, lebih baik ktia fokus mengembangkan diri supaya bisa bersaing dgn bangsa lain. emoticon-Cendol Gan
0
17-06-2019 10:30
bener kebegoan musti diperangi
namun jangan lupa masih ada golongan di balik layar yang selalu berperan bikin ribut negeri ini, pertanyaannya tinggal sapa yg berani mengungkap & menangkap emoticon-norose
0
17-06-2019 10:42
Quote:Original Posted By OetakReptile
semua raja keknya pas kalah perang kan ngutuk2 gitu kelak anak cucunmu... kelak anak cucumu.... padahal anak cucunye orang indon semua emoticon-Leh Uga



Untung g dikutuk jadi jembatan ya wqwq emoticon-Ngakak
0
17-06-2019 10:46
Uya Kuya dan Raffi Ahmad harus diperangi, jangan sampai mereka leluasa tampil di acara tv
0
17-06-2019 10:54
Masalahnya itu adalah, indonesia kekurangan oposisi yang pandai mengkritisi, indonesia terlalu banyak mempunyai oposisi yang pandai menghina dan menghujat, dan lebih parahnya lagi yang mendukung pemerintah juga akhirnya banyak yang ikut2an menghina dan menghujat balik. Apa itu bedanya mengkritisi dan menghina; MENGKRITISI: "Karena masih banyak kecurangan di pemilu, sudah seharusnya sistem pencoblosan di Indonesia itu dirumuskan ulang, seperti apa masih perlu menggunakan kertas dan paku untuk mencoblos, selain boros waktu dalam pengangkutan kertas, penghitungan suara, juga adanya celah untuk melakukan kecurangan,.....dst, dst, dst"; MENGHINA: "pemilu kali ini adalah yang terburuk dalam sejarah kepemiluan di Indonesia *titik tanpa koma*"

Sebenarnya dari pihak atas baik itu pemerintah ataupun dpr ataupun apa saja, mereka juga sebenarnya pencitraan semua, karena memang pencitraan itu diperlukan untuk rakyat agar tahu apa saja sih yang terjadi di atas sana. Yang jadi masalah adalah rakyat memang belum semuanya bisa menyerap informasi2 itu dengan benar, karena terlalu banyak, mereka hanya mengambil yang mereka sukai saja, jadi kalo contoh mereka suka pemerintah dan ada berita buruk soal pemerintah mereka ga peduli (tapi kalo berita buruk soal dpr mereka cari dan telusuri sampai ketemu sumbernya) dan begitu juga sebaliknya.

jadi apa yang benar? ya stop aja saling mendukung membabi buta, toh ga ada yang selalu benar dan ga ada yang selalu salah, mereka yang kita dukung juga bukan nabi apa tuhan, jadi mending pas pemilu nyoblos, selesai lalu pulang, beres. Saat nanti yang menang pemilu mulai kerja, syukuri program mereka yang berjalan dan menguntungkan kita, tagih kalau belum jalan, dan kritisi kalau belum maksimal. emoticon-Stick Out Tongue
0
Lapor Hansip
17-06-2019 11:04
Balasan post festsea
Quote:Original Posted By festsea
kegoblokan harus diperangi karena klo yang waras diam saja, orang-orang goblok akan merajalela


Ane jg gak setuju dengan kata2: yg waras yg ngalah.
Tar yg gak waras makin banyak dong
0
17-06-2019 11:04
setuju ama ts. musuhnya itu kebodohan. tapi ane akarin sedikit .
menganggap diri sendiri lebih pinter dari yg laen itu juga kebodohan.
fanatik dgan yg dijunjung, membenci lawan yg dijunjung itu juga kebodohan.
kritik di bungkam, sanjungan di buka lebar itu juga kebodohan.
apatis dan terima terima aja juga kebodohan.
bener sih kebodohan itu merupakan hak asasi manusia, tapi kepinteran itu merupakan kewajiban asasi manusia.
terlalu banyak menuntut hak tapi melupakan kewajiban.
0
17-06-2019 11:17
kata "kelompok" saat ini perlu di garis bawahi gan
0
17-06-2019 11:20
Pada dasarnya sifat manusia itu adalah TAMAK ingin memiliki semuanya tanpa batas.
Nafsu akan HARTA, TAHTA dan wanita.
Bukan karena perbedaan agama, bukan karena perbedaan suku ataupun ras, tapi nafsu akan harta, tahta dan wanita. Ada yang mau menyangkal?
Pada dasarnya semua agama mengajarkan kebaikan, tapi ya balik lagi ke sifat dasar manusia yang tamak sehingga segala cara dihalalkan.

0
17-06-2019 11:22
Pendidikan dan ekonomi harus lebih baik . . .
0
17-06-2019 11:27
Kalo Elit2 politiknya/pemimpin ribut apalagi masyarakatnya
0
17-06-2019 11:42
Quote:"Siapakah Musuh Negeri Ini yang Harusnya Diperangi?"

Adalah kegoblokkan tingkat akut yang telah mengakar pada watak masyarakat Indonesia.


Ini ane setuju dan ntah memang hanya perasaan saya saja atau gimana, sifat orang Indonesia masih close minded alias susah terbuka atau susah berpikir pakai logika. Semua harus sesuai teori atau pengalaman jaman dulu. Namun di sisi lain (menurut saya), mgkn pengalaman jaman dulu hanya jadikan acuan saja. emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0
17-06-2019 22:32
Sesuai kata Ir. Soekarno ga sih?

“Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah. Tapi perjuangan kalian akan lebih berat, karena melawan saudara sendiri"
0
17-06-2019 22:35
ts,banyak teori emoticon-Cape d...

mirip demo mahasiswa di bunderan air mancur emoticon-Cape d...
0
Halaman 8 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.