papaganteng212Avatar border
TS
papaganteng212
Harga Swingarm Carbon MotoGP, Bisa Beli Alphard 4 Biji
Harga Swingarm Carbon MotoGP, Bisa Beli Alphard 4 Biji



Pagi agan-agan yang budiman

MotoGP memang olahraga yang terbilang mahal dan membutuhkan banyak biaya baik untuk pengembangan sepeda motor sampai nilai kontrak pebalap.

Sebagai contoh swingarm carbon pada motor mulai banyak dipakai para pebalap MotoGP. Ternyata, harga komponen ini sangat mahal, satu unit saja sekitar Rp 4 miliar. Artinya, kalau harga Toyota Alphard mencapai Rp 1 M, maka satu swingarm ini bisa buat nebus empat Alphard.

Pebalap tim satelit LCR Honda, Cal Crutchlow, beberapa kali mengeluh karena dirinya tidak mendapat swingarm carbon pada RC213V pada setiap seri. Sebab, swingarm ini harus dilepas dan diperiksa setiap kali pebalap terjatuh. Sementara, jarak dari Jepang ke Eropa jelas memakan waktu.

Marc Marquez mendapat keuntungan untuk bisa memakai swingarm ini di tiap serinya. Tim pabrikan KTM juga belum lama ini sudah menggunakan swingarm carbon.

Namun hanya punya satu swingarm carbon dan digunakan Pol Espargaro. Sementara motor cadangannya, masih menggunakan swingarm aluminium.

Tim satelit Pramac Ducati juga mendapat swingarm carbon, tetapi diharuskan membayar tambahan sebesar 100.000 Euro atau sekitar Rp 1,6 miliar.

Gokil ya gan harganya..
davecchio
slametgentho
nona212
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.4K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.