News
Batal
KATEGORI
link has been copied
66
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0245bb68cc9528423d7f9d/kapolri-tak-nyaman-memproses-hukum-purnawirawan-tni
Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengatakan, pihaknya tidak pernah menyebut Kivlan Zen sebagai orang di balik kerusuhan 21-22 Mei lalu.
Lapor Hansip
13-06-2019 19:46

Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI

Past Hot Thread
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI

Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengatakan, pihaknya tidak pernah menyebut Kivlan Zen sebagai orang di balik kerusuhan 21-22 Mei lalu. "Tolong dikoreksi bahwa dari Polri tidak pernah mengatakan dalang kerusuhan itu adalah Bapak Kivlan Zen. Enggak pernah," kata Tito di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019). Tito menjelaskan, acara jumpa pers yang digelar di kantor Kemenko Polhukam pada Selasa (11/6/2019) lalu adalah pengungkapan kronologi kerusuhan 21-22 Mei. 

"Yang disampaikan saat press release di Kemenko Polhukam adalah kronologi peristiwa 21-22 Mei di mana ada dua segmen yakni aksi damai dan aksi yang sengaja untuk melakukan kerusuhan," ujar Tito. "Kalau saya berpendapat peristiwa (kerusuhan) jam setengah 11 malam (tanggal 21 Mei) dan selanjutnya itu sudah ada menyetting. Tapi tidak menyampaikan itu Pak Kivlan Zen," sambungnya. Sebelumnya diberitakan, kepolisian merilis peran tersangka Kivlan Zendalam kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal dan pembunuhan berencana terhadap 5 tokoh nasional dan seorang pimpinan lembaga survei. 

Peran Kivlan terungkap dari keterangan para saksi, pelaku dan sejumlah barang bukti. "Berdasarkan fakta, keterangan saksi dan barang bukti, dengan adanya petunjuk dan kesesuaian mereka bermufakat melakukan pembunuhan berencana terhadap 4 tokoh nasional dan satu direktur eksekutif lembaga survei," ujar Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi dalam jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa. Pertama, Kivlan diduga berperan memberi perintah kepada tersangka HK alias I dan AZ untuk mencari eksekutor pembunuhan. 

Kivlan memberikan uang Rp 150 juta kepada HK alias I untuk membeli beberapa pucuk senjata api. Menurut Ade, setelah mendapatkan 4 senjata api, Kivlan masih menyuruh HK mencari lagi satu senjata api. Kivlan juga diduga berperan menetapkan target pembunuhan terhadap 4 tokoh nasional dan satu pimpinan lembaga survei.


https://megapolitan.kompas.com/read/...nawirawan-tni


TAK NYAMAN ATAU TAK AMAN???
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunov762mm dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
13-06-2019 22:41
tenang pak. masih awal ini pak. ntr jg bakal ada yg lebih atas lg emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nouah dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
13-06-2019 22:44
Segitu sulitnya memahami kata tak nyaman??????

Yaialah.

Mengusut orang per orang koq digiring katanya bawa2 institusi.


Seolah-olah mengusut purnawirawan TNI sama aja mengusut TNI.

Lantas ada yang setuju kalau purnawirawan TNI bersalah itu harus bebas dari jerat hukum??????
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
13-06-2019 23:34
mari kita berandai2 !!!!!
klw seandainy bro2 disini ditangkap bawa senjata..... trus d tanya polkis ....
senjata buat apa?

emoticon-Cool

mana yg agan pilih ?
1. mengaku tlah menggunakanny dan membunuh 8 orang.....
2. mengaku mw membunuh 4 orang tokoh.....
profile-picture
kundrik memberi reputasi
1 0
1
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
13-06-2019 23:55
Quote:Original Posted By masmomon
nyaman ga nyaman ya tetep harus di proses klo ada pelanggaran hukum


Setuju.. Perwujudan sama di mata hukum
profile-picture
masmomon memberi reputasi
1 0
1
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
14-06-2019 00:23
Quote:Original Posted By the.pria.tampan


Tinggal purnawirawan dibalakang pakde harus kuat pengaruhnya


Purnawirawan di lingkup istana yg loyal mau jadi bumper 24 jam nonstop saya lihat cuma Wiranto emoticon-Big Grin
Kayaknya lagi caper juga dia pngen jadi menteri lagi, krn partainya udah TKO statusnya emoticon-Big Grin

Kalo diluar istana yg loyal ada Hendropriyono.

Staf ahlinya si Moldoko aja milih fifty2 kok. Ga mau trlalu membela pemerintah dalam masalah ini.

Kalo lihat statemen Menhan aja malah keberatan n ga percaya kalo Soenarko jadi dalang.

Kemarin ada purnawirawan juga malah yg usul ke JKW kalo nih masalah sbaiknya ga sampai ke pngadilan. Tapi sbaiknya rekonsiliasi aja.

Ada salahnya ada benernya juga sih.
Tinggal pemerintah siap meletakkan ego apa ga aja.
Manfaatnya, kalo seandainya purnawirawan2 yg berkasus ini mau diajak rekonsiliasi, kasusnya dihentikan, n mau diajak dialog.

Artinya kekuatan pro PBW banyak berkurang, ini berarti juga JKW mampu melucuti kekuatan oposisi.

Tp masalahnya jd lain kalo yg diajak rekonsiliasi ini trlalu loyal n ttp kontra pemerintah.

Tinggal baik2nya Polri ngerangkul TNI aja. Jangan sampai ada gesekan di tingkat bawah.
Krn ini juga bisa dimanfaatin pengadu domba yg skarang lagi muja2 TNI.
Salah sdikit, bisa ada Polres hangus lagi ntar.

Dan pemerintah juga ttp mst pro aktif merangkul sayap2 oposisi yg mau diajak baik2.


Diubah oleh urban21
profile-picture
profile-picture
mismiuna dan kundrik memberi reputasi
2 0
2
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
14-06-2019 00:39
Gk nyaman lah gara2 kelompok sebelah terus2an mencoba menggesek TNI dan polri..
emoticon-Leh Uga
Basa basi aja Pak Tito noh. Padahal proses jln trs oleh beliau. emoticon-Big Grin Mantap pak Kapolri
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
14-06-2019 01:16
Quote:Original Posted By the.pria.tampan
Tp hakim kartasasmita gugur khan pada akhirnya, nanti yg mengadili harus bener2 hakim yg model gak takut mati.


Iyaa ganemoticon-Frown ,lucunya negeri ini
0 0
0
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
14-06-2019 01:22
alah kontoI, apa bedanya sama maling ayam? sama2 manusia sama2 makan nasi.

persamaan di mata hukum itu kebohongan anjing babi bahkan di rejim jokowi emoticon-Angel


kenapa bong? ga suka? fakta kok emoticon-Traveller
Diubah oleh ichachi
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
1 0
1
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
14-06-2019 01:26
Quote:Original Posted By urban21
Serba susah memang

Penegakan hukum terhadap orang2 yg masih punya pengaruh & wibawa di korps nya itu tidak semudah teori2 hukum di kampus.
Faktanya mereka memang telah pensiun & brstatus sipil.
Tapi mereka punya korps purnawirawan. Dan punya mantan anakbuah loyal yg masih aktif di militer.

Kalo di kampus tinggal bilang "equality before the law" beres.

Tapi dalam dunia nyata :

Misal saja nih, mantan gerilyawan GAM, komandan2 GAM

Mereka telah memegang senjata, tangan mereka juga berlumuran darah polisi & tentara yg ditembak mati.
Mereka melanggar hukum.

But, pada akhirnya negara harus mengesampingkan ego. Menyelesaiakan konflik itu dgn negosiasi & rekonsiliasi.

Begitu juga dengan kasus Papua, kasus Poso, kasus Ambon, Sambas, Sampit, dsb.

Ga smua diproses scara kaku dihadapan pengadilan.

Saya tau JKW sadar betul itu. Makanya dia sempat mengundang para purnawirawan ke istana utk mendengar pandangan2 korps purnawirawan ini.

Harapannya sih, seandainya proses hukum tetap jalan, korps bisa legowo.
Dan yg diseret ke muka hukum bisa sdikit dipangkas pengaruhnya terhadap korps.


Daaan... Menurut gw pedang bermata dua.

Ada yang tobat mingkem, kondusif. Ada juga yang tuman.

Dari dulu bisa aja HRS ditangkep paksa, tapi dibaikin, di ademin. Apa FPI jadi lebih adem? Jadi lebih santai?

Kampret sudah sejak lama dibaik2in malah ngelunjak. Emang harusnya di suatu malam habisin aja semuanya kampret. Buang ke laut semua.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
14-06-2019 03:37
ga nyaman krn apa?tumben
0 0
0
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
14-06-2019 03:59
Quote:Original Posted By nevertalk
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI

Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengatakan, pihaknya tidak pernah menyebut Kivlan Zen sebagai orang di balik kerusuhan 21-22 Mei lalu. "Tolong dikoreksi bahwa dari Polri tidak pernah mengatakan dalang kerusuhan itu adalah Bapak Kivlan Zen. Enggak pernah," kata Tito di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019). Tito menjelaskan, acara jumpa pers yang digelar di kantor Kemenko Polhukam pada Selasa (11/6/2019) lalu adalah pengungkapan kronologi kerusuhan 21-22 Mei. 

"Yang disampaikan saat press release di Kemenko Polhukam adalah kronologi peristiwa 21-22 Mei di mana ada dua segmen yakni aksi damai dan aksi yang sengaja untuk melakukan kerusuhan," ujar Tito. "Kalau saya berpendapat peristiwa (kerusuhan) jam setengah 11 malam (tanggal 21 Mei) dan selanjutnya itu sudah ada menyetting. Tapi tidak menyampaikan itu Pak Kivlan Zen," sambungnya. Sebelumnya diberitakan, kepolisian merilis peran tersangka Kivlan Zendalam kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal dan pembunuhan berencana terhadap 5 tokoh nasional dan seorang pimpinan lembaga survei. 

Peran Kivlan terungkap dari keterangan para saksi, pelaku dan sejumlah barang bukti. "Berdasarkan fakta, keterangan saksi dan barang bukti, dengan adanya petunjuk dan kesesuaian mereka bermufakat melakukan pembunuhan berencana terhadap 4 tokoh nasional dan satu direktur eksekutif lembaga survei," ujar Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi dalam jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa. Pertama, Kivlan diduga berperan memberi perintah kepada tersangka HK alias I dan AZ untuk mencari eksekutor pembunuhan. 

Kivlan memberikan uang Rp 150 juta kepada HK alias I untuk membeli beberapa pucuk senjata api. Menurut Ade, setelah mendapatkan 4 senjata api, Kivlan masih menyuruh HK mencari lagi satu senjata api. Kivlan juga diduga berperan menetapkan target pembunuhan terhadap 4 tokoh nasional dan satu pimpinan lembaga survei.


https://megapolitan.kompas.com/read/...nawirawan-tni


TAK NYAMAN ATAU TAK AMAN???


Kalah bekingan kayaknya
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
mismiuna dan nouah memberi reputasi
2 0
2
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
14-06-2019 04:06
ada yg takut tuhh...



emoticon-siul
profile-picture
nouah memberi reputasi
1 0
1
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
14-06-2019 05:24
"tak nyaman"
0 0
0
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
14-06-2019 06:16
Sungkan
0 0
0
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
14-06-2019 11:20
Penanganan kasus kakap seperti ini, ...

Kita sebagai masyarakat hanya bisa memberikan dukungan dan penilaian...

Sedangkan di garda depan hanya bisa bergantung pada Kapolri...

Jika sekelas kapolri saja merasa tak aman dalam menangani kasusnya, lalu kepada siapa lagi kita bisa bertumpu...

emoticon-Bingung
0 0
0
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
14-06-2019 13:08
ga berani kah pak? masa harus blackwater yang turun tangan pak?
0 0
0
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
14-06-2019 13:14
baca dulu yang bener baru comment.
0 0
0
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
15-06-2019 18:07
terkadang, hasutan setan masuk dalam sela sela ambisi manusia.

setan gak menyuruh atau menghasut secara langsung.

tapi setan hanya menghasut dan memberi jalan mana yg paling rentan.
kalo soal ini sih. apalagi kalo bukan kebencian.
emoticon-Big Grin


dan anehnya
panglima sekarang irit bicara. yaa kalo di liat kebelakang, emang selain dari AD. irit irit ya.
emoticon-EEK!
0 0
0
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
16-06-2019 17:09
Halo teman-teman,
maaf jika saya out of topic. Disini saya meminta bantuan teman-teman untuk mengisi kuesioner saya yang sedang berjuang lulus tahun ini.
Jika teman-teman disini pengguna aplikasi SAP (System Application Product) mohon isi link dibawah ini.

-->bit.ly/penelitiansap




Terima kasih emoticon-Smilie
0 0
0
Kapolri: Tak Nyaman Memproses Hukum Purnawirawan TNI
23-06-2019 04:29
Nyaman ga nyaman, Aman ga aman;
semua sama di mata hukum


emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia