• Beranda
  • ...
  • Domestik
  • Informasi Pariwisata Kota Batu & Malang {Selalu Di Update}

tigerclan
TS
tigerclan
Informasi Pariwisata Kota Batu & Malang {Selalu Di Update}
Thread informasi pariwisata mengenai kota Batu dan Malang ini insha Allah akan selalu saya update. Mulai 12 januari 2018 saya lakukan beberapa pembenahan di halaman pertama agar lebih enak untuk dibaca dan rapi. Tulisan dan foto foto ini adalah hasil karya TS pribadi, apabila agan agan memerlukan foto foto dan tulisan saya, silahkan hubungi saya secara langsung. Mohon jangan asal copas ya Gan, Travelling itu butuh modal, nulis butuh inspirasi, motret pun juga butuh mood yang baik. Hargai perjuangan TS ya Gan...
:terimakasih :terimakasih

Perkenalkan, nama saya Bagus Rochadi. Agan agan boleh manggil saya tigerclan / Bagus. Pekerjaan saya sebagai tour di kota Batu sejak tahun 2007, dan founder dari Indonesian Super GuideSaya pun harus mengucapkan banyak terima kasih buat kaskus yang turut mengorbitkan nama saya. Bahkan terima kasih pula buat para kaskuser yang telah mempercayakan saya untuk menangani liburannya bersama keluarga / perusahaan, sebagai guide / booking hotel / mitra kerjanya.

Facebook saya bisa diakses disini emoticon-Stick Out Tongueencet
Instagram saya bisa diakses disini emoticon-Stick Out Tongueencet
Bahkan akan saya akan sangat berterima kasih apabila agan agan berkenan untuk mengunjungi blog saya tentang informasi pariwisata kota Batu dan Malang dan memberikan komentarnya. Silahkan agan kunjungi : infobatumalang.blogspot.com emoticon-Stick Out Tongueencet

Saya rasa cukup dulu perkenalannya, apabila agan agan ada pertanyaan tentang kota Batu atau Malang bisa melalui thread ini. Insha Allah akan segera saya reply sesegera mungkin.



Sebelumnya perlu agan ketahui, ada perbedaan antara kota Batu, kota Malang dan Kabupaten Malang. Apabila agan agan hendak berlibur, tujuan agan adalah kota Batu karena kota Batu lebih dikenal sebagai kota pariwisata. Sedangkan untuk kota Malang adalah kota pendidikan, karena banyak sekali universitas unversitas di kota Malang. Berbeda dengan Kabupaten Malang yang lebih dikenal sebagai daerah pantai (pesisir laut selatan), penghasil sayur sayuran dan sebagaian wilayah Bromo ada di Kabupaten Malang. Bahkan agan agan yang ingin mendaki ke Semeru pun harus melalui Malang sebagai jalur terbaik.

Bagaimana cara ke Malang dengan transportasi publik?


1. Jalur udara melalui bandara Abdurrahman Saleh
2. Kereta api turun di Stasiun Kereta Api kota Baru / Stasiun Malang
3. Bus, agan bisa turun di terminal Arjosari Malang


DAFTAR ISI



DESTINASI WISATA KOTA BATU



KULINER WAJIB DI BATU MALANG





APEL BATU MALANG:welcome


Berbicara tentang kota Batu dan Malang, tentunya tidak bisa dilepaskan dari icon kota tersebut, yakni kota apel. Memang, Batu dan Malang terkenal sebagai daerah penghasil apel. Ada beberapa daerah yang menghasilkan buah Apel, misalnya saja daerah Nongkojajar dan Tumpang yang berada di wilayah Kabupaten Malang, dan hampir mendekati Bromo. Kemudian daerah Pujon yang berada di Barat Kabupaten Malang dan kota Batu. Akan tetapi Apel terbaik berasal dari kota Batu yang tepatnya berada pada wilayah lereng Gunung Arjuna sebelah timur.
Ada dua jenis apel yang cukup dikenal, yakni apel manalagi dan apel anna. Apel Manalagi bentuknya hijau bulat, semakin masak akan berwarna menguning dan memiliki rasa manis. Sedangkan apel anna cenderung masam dengan warna hijau kemerah merahan dengan bentuk oval. Apabila semakin masak akan berasa asam manis.

Spoiler for Apel Anna:

Spoiler for Apel Manalagi:


Buah apel tumbuh pada kawasan dataran tinggi dengan udara yang dingin. Akan tetapi meningkatnya pemanasan global dan pembangunan yang tidak terstruktur menyebabkan kualitas dan kuantitas buah apel menurun drastis.
Mungkin agan agan yang pernah ke Batu tentunya pernah melihat atau datang ke kebun apel untuk merasakan sensasi wisata petik apel. Perlu agan agan ketahui, tidak semua daerah petik apel menyediakan kualitas apel yang bagus dan layak makan.
Paling asyik itu apabila liburan agan telah terencana dengan menggunakan guide lokal, agan bisa mengikuti sensasi panen apel bersama para petani apel. Selain agan bisa membeli apel dengan kondisi masih segar, agan pun akan mendapatkan harga yang sangat murah. Seru lho ikutan panen apel bersama para petani. Berikut ane pamerin foto foto klien klien ane yang ikutan panen apel.



Spoiler for Kesenangan Bocah ikut panen apel:


Spoiler for Wajah Bahagia ikut panen apel:


Spoiler for Sejarah Singkat:



selengkapnya ada di:
KLIK DI SINI GAN



Oh ya, bagi rekan rekan yang ingin berlibur ke kota Batu, anda dapat menghubungi saya setiap saat...
Nanti akan saya bantu mendapatkan penginapan yang murah dan nyaman, diskon diskon ke tempat wisata, dan segala macemnya....
Di sini saya bukan bertindak sebagai seorang guide komersialisme, melainkan sebagai sahabat baru yang akan memandu liburan anda agar liburan anda benar benar berkesan.....
Siapapun anda, bahkan Backpacker pun akan saya terima dengan senang hati....
Sebelumnya saya mengucapkan selamat datang di kota pariwisata Batu




Spoiler for Contact TS:

Diubah oleh tigerclan 15-11-2018 05:14
azidqi
azidqi memberi reputasi
3
269.2K
3K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
Domestik
icon
10.2KThread3.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.