rarirureror
TS
rarirureror
Menikah dengan Sepupu Ternyata Dapat Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Jantung Loh!


GanSis!

Kalian sudah pada bertemu jodohmu belum?
Kalau belum, apa yang akan kalian lakukan?
Apa kalian berencana untuk menikahi sepupumu?

Momen lebaran kemarin mungkin membuat beberapa diantara Agan dan Sista memutuskan untuk menikahi sepupumu. Sekian lama tak bertemu membuat GanSis memiliki pandangan yang berbeda kepada saudara sepupumu itu. Sepupu yang dulu gemuk, sekarang menjadi lebih kurus dengan badan indahnya, apalagi kalau doi sudah mapan tapi belum punya pasangan. Pasti ada aja deh yang punya pemikiran,

“Mungkin sepupuku adalah jodohku.”

Ya bisa aja sih.



Tapi, sebenarnya boleh ga sih?

Memang tidak satu ibu dan satu ayah sih, tapi masih ada darah keturunan yang sama.

Apakah ada resiko kesehatan yang akan terjadi?

Penelitian yang dilakukan University of Pennsylvania, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa pernikahan yang terjadi antar saudara sepupu ternyata memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung loh.



Gimana? Gimana?

Jadi penelitian yang dilakukan pada pasangan yang telah menikah dengan saudara sepupu menghasilkan penemuan bahwa pernikahan tersebut membuat mereka kehilangan gen APOC3. Gen tersebut adalah yang membantu pengaturan metabolisme dan lipoprotein yang berkaitan dengan penyakit jantung.

Kehilangan gen APOC3 membuat mereka tidak mengalami peningkatan plasma trigliserida setelah mengonsumsi makanan berlemak, GanSis. Makanya bisa mengurangi risiko mereka untuk terkena penyakit jantung.

Tapi walaupun begitu, seorang ahli genetika molekuler, peneliti sekaligus pengajar di Human Genome Center, School of Medical Sciences, University of Sains Malaysia, dr. Teguh Haryo Sasongko, PhD, mengatakan bahwa pernikahan antar saudara sepupu masih termasuk ke dalam pernikahan sedaran atau disebut dengan consanguineous marriage.

Memang tidak ada resiko khusus yang akan terjadi kepada pasangan yang menikah, tapi resiko tersebut akan berpengaruh kepada sang anak. Hal ini dikarenakan hasil pernikahan sedarah memiliki risiko yang lebih besar untuk menderita penyakit genetik.

Jadi, lebih baik pikir matang-matang ya sebelum kamu menikahi sepupumu.



SUMBER
brina313cheria021Richy211
Richy211 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
16.5K
177
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.