• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • TERKADANG MENYENDIRI SEMENTARA LEBIH BAIK KARNA ORANG LAIN BELUM TENTU MEMAHAMI

hasanahchia12
TS
hasanahchia12
TERKADANG MENYENDIRI SEMENTARA LEBIH BAIK KARNA ORANG LAIN BELUM TENTU MEMAHAMI

(sumber gambar google)

Tidak ada satu pun orang yang benar-benar mengerti tentang dirimu dan memahamimu kecuali dirimu sendiri. Terkadang disaat kita sedang punya banyak masalah atau sedang bersedih kita butuh seseorang teman untuk bercerita mendengarkan keluh kesah kita. Namun tak bisa dipungkiri kita juga butuh waktu sendiri ketika tidak ada lagi yang bisa diungkapkan dengan kata-kata,bahkan untuk bercerita pun dengan seseorang sudah tidak mampu. Terkadang kita butuh waktu sendiri ketika kita berfikir orang lain belum tentu bisa memahami kita.


(sumber gambar google)

Menyendiri bukan berarti tidak punya teman untuk bercerita,hanya saja memendam semuanya sendiri terkadang lebih baik. Saat kita menyadari bahwa yang memiliki masalah bukan hanya kita saja,mungkin saat kita bercerita kepada orang lain sebenarnya orang lain juga punya masalah seperti kita atau mungkin masalahnya lebih berat dibandingkan masalah yang sedang kita alami.
Terkadang bercerita dengan orang lain memanglah perlu demi mengungkapkan unek-unek dihati kita. Namun terkadang memendamnya semua sendiri lebih baik saat lidah tidak mampu lagi bicara dan hanya sesak didalam hati,menyendiri sementara mungkin lebih baik.


(sumber gambar google)

Bagi seorang yang sedang memiliki masalah maka tingkat emosional akan lebih tinggi. Terkadang kita melampiaskannya dengan amarah. Dan inilah yang perlu dijaga,jangan sampai orang lain yang tidak ada kaitannya dengan masalah kita jadi bahan pelampiasan kita. Maka menyingkir sementara dengan kesendirian akan menjadi lebih baik. sambil kita merenungkan kembali apa yang harus kita lakukan agar semuanya kembali seperti semula. Menyingkirkan semua masalah kita dengan jalan keluar yang baik,dan meredam emosi serta menghilangkan kesedihan yang sedang kita alami.


(sumber gambar google)


Dengan menyendiri kita akan lebih paham dengan diri kita apa yang bisa kita lakukan untuk menghempaskan semua beban dihati dan difikiran kita. Karna terkadang orang lain belum tentu bisa memahami jika bukan diri kita sendiri yang memahami apa mau kita yang sebenarnya. Namun bukan berarti kita selamanya bisa menyendiri karna kita juga adalah makhluk sosial,yang tidak bisa selamanya sendiri tanpa bantuan orang lain.
Diubah oleh hasanahchia12 15-06-2019 08:48
hahaha020597shoopstoree02ardi654
ardi654 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
9.5K
13
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.