alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d0474e19a972e03522ec02b/bukan-cerita-indosiar-true-story-my-sad-after-meried
Sampai Kapan Allah Mengujiku Ane gk tau mau curhat sama siapa lagi mau curhat ke Ibu kandung tapi malunya minta ampun takut beliau kecewa. Sebelum ane menceritakan kondisi dan masalah yang ane tulis tolong jangan di share tuliaan ane cukup kalian dan pengunjung aja yang tau. Kurang 2 bulan lagi pernikahan ane menginjak 2 thn. Selama kurang lebih 1 thn istri ane betah dengan mertua ane. Dan disana
Lapor Hansip
15-06-2019 11:32

Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried) Part 2

Sampai Kapan Allah Mengujiku

Ane gk tau mau curhat sama siapa lagi mau curhat ke Ibu kandung tapi malunya minta ampun takut beliau kecewa.

Sebelum ane menceritakan kondisi dan masalah yang ane tulis tolong jangan di share tuliaan ane cukup kalian dan pengunjung aja yang tau.

Kurang 2 bulan lagi pernikahan ane menginjak 2 thn. Selama kurang lebih 1 thn istri ane betah dengan mertua ane. Dan disana mereka hidup bahagia bersama anak (1thn besok tgl 21) ane dan mertua ane.

Ane di kota ane bekerja untuk menghidupi mereka dan beberapa hutang mereka selama ane mulai menikah dengan istri ane.

Allhamdullilah selama ane menikah ane selalu berusaha sabar untuk setiap hinaan atau lontaran kata yang membuat ane down. Dan semata" ane gak mau hubungan ane sama istri ane berakhir karena ke egoisan orang tua.

Ane kasihan sama anak ane yang kondisinya masih kurang fit untuk kalangan anak pada normalnya. Anepun mati"an banting tulang agar bisa mencikupi mereka.. Bahkan itupun tidak cukup dan sebisa mungkin ane usahakan agar istri dan anak ane tidak merasakan derita karena sudah memilih ane disaat penghulu mengesahkan kita.

Namun yang tak habis fikir kini makin mendekati usia 2thn pernikahan Allah menguji kesabaran ane semakin dalam. Dimana mertua ane mendiamin menantunya dan istri ane yang sudah mulai tidak percaya sama ane.

Selama ini ibu kandung ane dan krabat keluarga ane belum pernah sama sekali di datengin menantu sama anak ane dengan alasan kondisi anak ane lagi kurang fit. Dan anepun memaklumi karena kondisi anaku masih kurang stabil.

Dan di sisi lain istri ane mendapatkan undangan dari krabatnya untuk menjenguk anaknya yang baru lahir sedangkan menengok ibuk ane saja gak pernah.
Dan yang ane lakukan adalah mengalah dan mereda karena ke kangenan anakane bahkan vidio call pun gak pernah.

Well dalam agama islam jikalau suami tidak mengizinkan istrinya untuk berpergi keluar rumah dan itu hukumnya haram jikalau sang istri masih tetap melakukan.

Ane melarang bukan ane mengekang istri ane untuk pergi ke luar kota bersama anak ane namun ane khawatir dengan kondisinya yang rentan terhadap lingkungan.

Ane juga sering kali mendapatkan gertakan" dari istri ane untuk menyudahi pernikahan ini. Dan sedikitpun ucapan atau perintah dari ane selalu diabaikan (siap menerima durhaka)
Anepun juga gak mau menjerumuskan anak orang untuk masuk ke jalur neraka karena ke begoan ane yang gak bisa menyakinkan mertua ane karena kesibukan ane bekerja untuk keluarga.

Dan anepun itu masih sabar dan mempertahankan hubungan ini. Tapi Allah memaksaku bersabar lebih dalam lagi untuk masalah ini yang dimana ane sudah stuck dan tidak ada temab untuk sharing lagi

Tollong ane sudah tidak bisa melakukan apa" selain berdoa yang membuat mereka percaya lagi pada ane layaknya mereka mempercayakan istri ane bersumpah ke penghulu.
Diubah oleh zizazoe
profile-picture
falin182 memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 2
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 12:06
Ane bingung bacanya bray emoticon-Bingung

Jadi ane musti kasih saran apa yak emoticon-Leh Uga

Ini aja dah

"Yang sabar"
profile-picture
profile-picture
njir dan dbaa6pointy memberi reputasi
1 1
0
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 13:49
Ngeri bgt mertua agan. Ga kerja dua2nya gan? Tapi berani ngutang buat resepsi nikah, sok-sokan nolong sodara (dgn nyuruh menantu ngutang sama orang), maksa ngadain selametan bayi yg sebenarnya ga wajib, yang paling parah pinjem di FIF cuma biar 'tidak kelihatan menderita' .... emoticon-Hammer2

Coba bilang sama istrinya gan klo semua biaya yang dia dan Biru terima itu dari ngutang sana sini dan agan ikut kecipratan nanggung bayar...
0 0
0
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 13:58
Sebenernya dari awal tdk usah memaksakan menikah pake resepsi kalo dirasa kurang dananya, cukup sederhana saja yg penting sah.
Ngeri yaa semua diondeh ondeh dari awal biaya pernikahan sampe mitoni, pdhl buat anak cucunya sendiri.

Orang tua itu jika sudah menikahkan anaknya berarti lepas sudah tanggung jawabnya digantikan oleh suami.
Tidak ada istilah hak milik krn suamilah kepalanya.
Ajak istri pulang, dirembuk baek2 berdua gimana baiknya. Urai satu satu masalahnya, akan lebih baik komunikasi langsung drpd cuma berdebat lewat WA.
0 0
0
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 14:05
Quote:Original Posted By sadako88
Ngeri bgt mertua agan. Ga kerja dua2nya gan? Tapi berani ngutang buat resepsi nikah, sok-sokan nolong sodara (dgn nyuruh menantu ngutang sama orang), maksa ngadain selametan bayi yg sebenarnya ga wajib, yang paling parah pinjem di FIF cuma biar 'tidak kelihatan menderita' .... emoticon-Hammer2

Coba bilang sama istrinya gan klo semua biaya yang dia dan Biru terima itu dari ngutang sana sini dan agan ikut kecipratan nanggung bayar...


Ane sampek gk habis fikir apa ya salah ane.
0 0
0
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 14:06
Quote:Original Posted By toew
Sebenernya dari awal tdk usah memaksakan menikah pake resepsi kalo dirasa kurang dananya, cukup sederhana saja yg penting sah.
Ngeri yaa semua diondeh ondeh dari awal biaya pernikahan sampe mitoni, pdhl buat anak cucunya sendiri.

Orang tua itu jika sudah menikahkan anaknya berarti lepas sudah tanggung jawabnya digantikan oleh suami.
Tidak ada istilah hak milik krn suamilah kepalanya.
Ajak istri pulang, dirembuk baek2 berdua gimana baiknya. Urai satu satu masalahnya, akan lebih baik komunikasi langsung drpd cuma berdebat lewat WA.


Dari awal ane juga udah bilang kalau gak perlu ada acara begituan..
Namun istri ane ngotot karena acara sekali seumur hidup ya alhasil gitu deh
0 0
0
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 14:55
Dh pacaran lama agan belum tau seluk beluk keluarganya ya
0 0
0
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 15:05
Quote:Original Posted By scream007
Dh pacaran lama agan belum tau seluk beluk keluarganya ya



Karena sejak pacaran saya kita tidak seperti sekarang gan.
Ini kayak berubah drastis
0 0
0
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 15:33
biasa itu mah masalah rumah tangga.
0 0
0
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 17:50
Dulu waktu pacaran ngapain aja? Dari dia ga pegang omongannya buat nyelesaiin kuliah aja itu udah red flag sebenarnya. Itu artinya dia cuma mau hidup enak, malas cape mikir dan ngerjain skripsi. Kamu nikahin dia berarti harusnya udah siap punya istri model begitu.


Nikah memang nya kamu nggak tau habis uang berapa? Nggak ada omongan sebelumnya?

Keliatannya kamu orangnya nggak punya pendirian. Gampang dirayu. Disuruh ini itu mau aja. Kamu tu udah dewasa, mau disuruh sama siapapun harusnya pikir baik2 apa konsekuensinya, jangan iya2 aja padahal nggak sanggup.

Keluargamu berada apa kekurangan juga?

Istrimu mungkin kalut, anak malnutrisi itu bisa bahaya kalau nggak ditangani dengan tepat. Dia butuh uang, kamu nggak bisa kasi, harusnya kamu yg mati2an cariin uangnya. Ini masalah anak kalian lo. Malnutrisi itu bukan masalah sepele.

Kamu kok keliatannya nggak peduli2 amat sama anakmu. Anak sakit sedikit aja biasanya ortu bakal mati2an lo cariin duit buat berobat. Nah ini sampe anak malnutrisi kok kamu kayaknya biasa aja gitu. Kalo *amit2 knock on the wood* aku butuh duit buat anak tapi nggak punya, tanpa disuruh pun aku pasti minta tolong lah sama keluarga.

Keluarga mertua boros banyak gaya ya biarin aja, ngapain kamu sok pahlawan bayar2in utang mereka. Tanpa kamu juga dulu mereka survive2 aja kan. Kecuali kamu memang mampu, lah ini kamu aja kekurangan.
profile-picture
qisatria memberi reputasi
1 0
1
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 17:53
Quote:Original Posted By nowyoudont
biasa itu mah masalah rumah tangga.


Ya mungkin karena saya juga baru berumah tangga dan mungkin saya juga kaget dengan masalah ini
0 0
0
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 18:13
xabiru rachel?emoticon-Bingung
0 0
0
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 19:18
Quote:Original Posted By zizazoe
Ane sampek gk habis fikir apa ya salah ane.


Tapi ane bingung jg baca chat istri agan.... Kok yakin bgt klo selama ini ortunya yg lbh banyak keluar biaya buat dia... Sementara agan bilang ortunya ga kerja...

Selama ini mertua dpt uang darimana gan?... emoticon-Bingung
0 0
0
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 19:22
Quote:Original Posted By sadako88


Tapi ane bingung jg baca chat istri agan.... Kok yakin bgt klo selama ini ortunya yg lbh banyak keluar biaya buat dia... Sementara agan bilang ortunya ga kerja...

Selama ini mertua dpt uang darimana gan?... emoticon-Bingung


dr ngutang trs yg disuruh bayar suami ts barangkali, kan sama aj duit dr suami jg ya
emoticon-Ngakak




anaknya malnutrisi sufornya salah takar, apa ga sanggup beli susu sesuai kebutuhannya, atau bininya ga bs skala prioritas sampe uang beli susu dipake hal lain yg ga urgent?
bisa sampe malnutrisi gt pdahal bapaknya kerja emoticon-Bingung
0 0
0
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 19:47
Quote:Original Posted By sella91
dr ngutang trs yg disuruh bayar suami ts barangkali, kan sama aj duit dr suami jg ya
emoticon-Ngakak




anaknya malnutrisi sufornya salah takar, apa ga sanggup beli susu sesuai kebutuhannya, atau bininya ga bs skala prioritas sampe uang beli susu dipake hal lain yg ga urgent?
bisa sampe malnutrisi gt pdahal bapaknya kerja emoticon-Bingung


Sudut pandang suami dan istri terkadang emang 180 derajat begitu ya bedanya... emoticon-Hammer2

Tp ane entah knp ngerasa ga sreg waktu istri TS bilang "ibumu udah ngasih apa?"
emoticon-Sorry

"Ga mau tergantung sama orang lain" tapi nuntut mertua "ibu udah ngasih apa?" ... emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 20:27
Jadi pelajaran bahaya yang bisa timbul kalau dikasih enak terus sama orang lain emoticon-Takut
0 0
0
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 20:36
Quote:Original Posted By zizazoe
Karena sejak pacaran saya kita tidak seperti sekarang gan.
Ini kayak berubah drastis


Dari yg ane baca akar masalahnya dari uang kan gan. Merembet ke hutang terus ke kebutuhan.
Kenapa g mikir2 dulu tanah yg dibeli dijual lg gan buat nutupin hutang2nya
0 0
0
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 21:12
Quote:Original Posted By scream007
Dari yg ane baca akar masalahnya dari uang kan gan. Merembet ke hutang terus ke kebutuhan.
Kenapa g mikir2 dulu tanah yg dibeli dijual lg gan buat nutupin hutang2nya


Masalahnya tanah yang ane beli itu peninggalan warisan mbahnya untuk anak"nya.

Dan mertua ane kebagian yang sudah di bangun dan tanah yang ane beli itu belum di tempatin atau masih kosong.

Itupun belum ada surat resminya gan
0 0
0
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 21:15
Quote:Original Posted By sadako88
Tapi ane bingung jg baca chat istri agan.... Kok yakin bgt klo selama ini ortunya yg lbh banyak keluar biaya buat dia... Sementara agan bilang ortunya ga kerja...

Selama ini mertua dpt uang darimana gan?... emoticon-Bingung


Jadi anak mertua ane ada 3 gan.
Yang ke 2 cewek dia kerja di pabrik dan doi sebagai anak menyisahkan uang untuk membantu orang tuanya.

Dan jikalau ada beberapa uang yang sudah digunakan untuk beberapa hal untuk kebutuhan ane kurang paham.
0 0
0
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 21:19
Quote:Original Posted By sella91
dr ngutang trs yg disuruh bayar suami ts barangkali, kan sama aj duit dr suami jg ya
emoticon-Ngakak




anaknya malnutrisi sufornya salah takar, apa ga sanggup beli susu sesuai kebutuhannya, atau bininya ga bs skala prioritas sampe uang beli susu dipake hal lain yg ga urgent?
bisa sampe malnutrisi gt pdahal bapaknya kerja emoticon-Bingung



Anak ane mengalami infeksi paru"
Untum sufor ane selalu setok untuk kewajiban anak ane.

Tp disitu kasus yang sering di ungkit adalah mertua dan ibu saya.

Dan di satu sisi ane gak bisa berbuat apa"
0 0
0
Bukan Cerita Indosiar, (True Story My Sad After Meried)
15-06-2019 21:22
Gan....
Tahun2 pertama pernikahan itu memang banyak cobaan. Ada aja masalah yg muncul.
Materi memang bkn penentu kebahagiaan sebuah rumah tangga, tp kondisi ekonomi yg buruk pun akan selalu jd pemicu pertengkaran.

Penghasilan yg terbatas, Kebutuhan yg membengkak, akan terus menciptakan emosi yg meluap2. Jadi, sebaiknya agan banyak2 bersabar ditengah2 kondisi seperti ini.

Terus, sebagai suami, dan skrg uda jd ayah jg, harusnya agan mulai belajar bersikap tegas utk rumah tangga agan. Buat keputusan2 dan kebijakan2 yg tepat dgn berorentasi kpd keutuhan keluarga agan dgn tetap memperhatikan dan mengutamakan perbaikan ekonomi internal rumah tangga kalian dulu.

Saat ekonomi memburuk, sangat perlu menciptakan hubungan emosional yg harmonis antara kamu dan istri. Sehingga istri pny alasan utk bertahan dgn kamu.

Bila perlu, agan jg hrs terbuka dgn angka2 penghasilan agan, serahkan semua angka tsb kpd istri, biarkan dia belajar mengelolanya utk kebutuhan agan sebulan. Dengan demikian, pelan2 dia akan sangat memahami penghasilan agan. Dan resiko pertengkaran/emosi yg meluap2 dr istri dpt ditekan.

Coba agan tinggal terpisah dr kedua belah pihak ortu, belajar utk mengatur rumah tangga kalian sendiri. Terus, utk menopang kebutuhan2 ekonomi jangka pendek, tanah yg agan beli itu dijual saja.. gunakan hasil penjualan tsb sebaik mungkin.
Diubah oleh ayahaceh
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
rasa-yang-tak-pernah-ada
Stories from the Heart
jumiati-itu-adalah-aku
Stories from the Heart
the-marionette
Stories from the Heart
my-fucking-romance
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.