andreastomy32Avatar border
TS
andreastomy32
8 Trik Mudah Bikin Gadget Kinclong Seperti Baru, Berani Coba ???




Lebaran (sekalipun udah lewat🤪), Tahun baru n acara2 besar identik dengan gadget baru.

Itu sih ungkapan buat orang yang budgetnya berlebihan. Nah, kalau budget agan minimalis mana bisa lebaran n tahun baruan memiliki gadget baru?

Namun tenang gan, gak bisa memiliki gadget baru bukan berarti kamu gak bisa bergaya gan!
Dengan tips yang akan akan ane berikan berikut ini, agan bisa punya gadget like new walau sebenarnya itu gadget lama.

Mau tahu caranya? Yuk simak langsung caranya di bawah ini.

1. Bikin baru earphones dengan membersihkannya pakai sikat gigi.



Earphones adalah salah satu gadget yang sering banget digunakan. Maka gak heran kalau gadget satu ini rentan rusak dan kumal.

Nah, biar gak kumal dan selalu terlihat baru, coba deh agan bersihan buds earphonesnya dengan sikat gigi bekas. Dijamin, debu-debu yang bersarang di rongga-rongga speaker bakal hilang dan earphones-mu kembali bersih.

2. Bersihkan layar smartphone tergores dengan pasta gigi.



Pasta gigi alias odol juga bisa bikin layar smartphone yang tergores jadi kinclong seperti baru. Cukup oleskan odol di atas kapas, lalu gosok secara perlahan ke layar yang 'cacat' hingga goresan menghilang dan kembali kinclong.

3. Bikin kinclong layar monitor PC dengan kertas saringan kopi.



Bagi agan yang menggunakan alat penyaring kopi modern pasti gak asing sama kertas saringan kopi. Ternyata kertas saringan itu bisa kamu gunakan untuk membersihkan gadget lamanya menjadi lebih kinclong lho!

Caranya adalah gosokan kertas saringan ke layar monitor PC atau laptop dengan gerakan memutar. Dijamin deh, layar monitor PC atau laptop jadi kinclong layaknya baru.

4. Bikin kinclong keyboard laptop dengan selotip.



Selain dapat merekatkan kertas, selotip juga bisa berfungsi untuk membersihkan dan bikin kinclong keyboard laptop dari debu. Gak perlu baru lagi deh, kalau agan rajin melakukan tips ini setiap hari.

5. Kabel earphones pun bisa jadi nampak kinclong seperti baru kalau kamu bersihkan pakai penghapus.




Sebagaimana diketahui, kabel earphones apalagi yang warna cerah itu rentan banget kotor. Untuk itu, kamu wajib rajin-rajin membersihkannya. Salah satunya pakai penghapus.

Ya, penghapus bisa bikin kabel earphones yang kumal jadi bersih seperti baru lho! Cukup gosokkan saja penghapus ke permukaan kabel secara merata dan pastikan semua sudah dibersihkan. Gak perlu earphones baru kan kalau kamu sudah membersihkan pakai cara ini.

6. Hilangkan goresan dan bikin kinclong layar smartphone pakai baking soda.



Baking soda ternyata gak cuma pas untuk bikin kue, tapi juga bisa bikin kinclong layar smartphone yang tergores. Caranya adalah oleskan baking soda yang sudah terlebih dahulu dibuat jadi pasta ke bagian yang tergores. Jika sudah merata dan sedikit kering, bersihkan langsung dengan kain bersih tapi jangan pakai air. Bisa rusak smartphonemu!

7. Bikin kinclong cover belakang smartphone yang sudah usang dengan minyak kayu putih.



Mau gadget lama kinclong seperti baru? Gunakan minyak kayu putih deh buat membersihkan bagian cover belakang smartphonemu yang berbahan logam alias metal. Dijamin deh, goresan bakal hilang alias tersamar dan penampilan smartphonemu jadi lebih baru.

8. Pakai pasta bedak untuk bikin goresan di gadget hilang juga bisa lho!



Bedak bayi sisa adik agan juga bisa digunakan untuk menghilangkan goresan di gadget lamamu lho! Gadget terlebih smartphonemu yang penampilannya sudah usang dan banyak goresan bakal lebih baru dan kinclong lagi. Cobain deh!
Diubah oleh andreastomy32 11-06-2019 13:24
Vandisk
macankepatihan
brutuz.
brutuz. dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.2K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.