YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Ini Dia Deretan Sapi Terunik di Dunia





Halo, Agan dan Sista pembaca setia thread ane. Apa kabar hari ini? Semoga selalu bahagia di mana pun berada.
emoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamaxemoticon-Stick Out Tongueertamax

Gaes, kalian tahu hewan sapi kan? Kebangetan deh kalau nggak tahu. Nah, seperti yang kita tahu, sapi-sapi di sekitar kita paling bentuknya begitu-begitu aja ya. Paling juga cuma warnanya aja yang macam-macam. Namun, gimana dengan sapi-sapi di negara lain? Apakah sama juga? Penasaran kan?

Di bawah ini ane rangkum beberapa jenis sapi terunik di dunia. Namun sebelumnya, jangan lupa tinggalkan komeng dan rate nya yah, biar ts makin semangat nulisnya. Oke deh, tanpa berbasa-basi lagi, langsung aja simak daftarnya berikut ini!๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰
emoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Request


1. Texas Longhorn


sumber

Sapi ini terkenal dengan bentuk tanduknya yang panjang mencapai dua meter. Itulah kenapa hewan ini diberi nama Longhorn. Sedangkan nama Texas adalah nama daerah di mana sapi ini hidup dan berkembang biak. Hewan bertandung melengkung panjang ini dijual dengan harga 40.000 Dolar atau setara dengan 524 juta rupiah. Wow, cukup mahal ya, gaes.

2. Ankole Watusi


sumber

Jika Texas Longhorn dikenal dengan tanduknya yang panjang, maka Ankole Watusi terkenal sebagai sapi dengan tanduk terbesar di dunia. Sapi ini memiliki tanduk raksasa sepanjang 2 meter yang digunakan sebagai alat pertahanan diri. Konon, hewan ini sudah dipelihara sejak jaman dulu oleh masyarakat pedalaman Afrika.

3. Highland Cow


sumber

Tiap-tiap sapi memang memiliki ciri khas dan keistimewaan masing-masing ya, gaes. Begitu juga dengan jenis yang satu ini. Highland Cow merupakan jenis sapi dataran tinggi Scotish, atau sapi Skotlandia. Sapi ini memiliki ukuran yang cukup pendek bahkan terkesan imut. Kalau dilihat sekilas mirip anjing ya, gaes. Hewan ini juga memiliki bulu panjang dan lebat, sebagai bentuk adaptasi terhadap suhu udara yang dingin di Skotlandia.

4. Belgian Blue


sumber

Pernah lihat manusia berotot? Wajar ya, gaes. Namun bagaimana kalau sapi berotot? Bisa bayangin nggak? Xixixi.
Yup, Belgian Blue termasuk jenis sapi yang memiliki tubuh berotot kekar, tapi bukan karena sering ngegym ya, gaes. Xixixi.

Sapi potong yang berasal dari Belgia ini memiliki berat sekitar 1 ton per ekornya, dan memiliki harga yang cukup fantastis, gaes. Bayangkan, spermanya aja dijual dengan harga Rp. 450.000 per suntikan, dan embrio-nya dihargai sembilan juta rupiah. Wow, mahal gila!

5. Sapi Miniature Belted Galloway


sumber

Tidak seperti namanya yang lumayan panjang, sapi ini justeru memiliki ukuran yang paling kecil dan pendek di antara yang lain. Yup, hewan Skotlandia ini memiliki tinggi badan hanya sekitar sembilan puluh sentimeter untuk usia remaja, dan seratus dua puluh sentimeter untuk sapi dewasa. Wow, cukup mungil ya, gaes.

Ciri khas dari sapi mini ini terletak pada warna bulu di tubuhnya. Biasanya hewan ini memiliki ring putih pada bagian perut, sementara bagian tubuh lainnya berwarna hitam.

6. Sapi Chili /Cabe Lembu


sumber

Namanya unik ya, gaes. Xixixi. Sapi ini merupakan sapi tertinggi di Inggris dengan ukuran sekitar 2 meter, dan berat badan 1,25 ton per ekor. Wow, cukup besar ya, gaes. Sapi ini cocok deh dijadikan hewan kurban, karena dagingnya yang melimpah.

:tepuktangan:tepuktangan:tepuktangan:tepuktangan


Okelah, gaes, itu tadi adalah rangkuman dari daftar sapi terunik di beberapa negara di dunia. Barangkali ada yang mau menambahkan, silakan di kolom komentar. Semoga menambah pengetahuan baru bagi Agan dan Sista sekalian.

Terima kasih sudah berkenan membaca. Selamat siang dan selamat beraktifitas.

BBB GROUP

Sumber Referensi

Diubah oleh YenieSue0101 16-06-2019 06:56
edv039
febrifzn
ikiriki11
ikiriki11 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
18.5K
278
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThreadโ€ข82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
ยฉ 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.