• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Fakta Menarik Tentang Sherlock Holmes, Sang Detektif Fiksi Terpopuler

red1302Avatar border
TS
red1302
5 Fakta Menarik Tentang Sherlock Holmes, Sang Detektif Fiksi Terpopuler

Pasti diantara kalian kenal atau tau mengenai karakter yang bernama Sherlock Holmes. Karakter detektif fiksi ini merupakan salah satu karakter yang paling populer di dunia, bahkan orang yang tidak menyukai cerita misteri mengenal karakter yang satu ini.

Sherlock Holmes sendiri merupakan karakter buatan Sir Arthur Conan Doyle dan menjadi karakter fiksi yang paling banyak di filmkan yaitu sebanyak 226 film yang membuat karakter ini menjadi lebih terkenal lagi.

Ada beberapa fakta menarik yang mungkin belum diketahui orang dari karakter yang sangat populer ini. Seperti beberapa fakta dibawah ini :

1. Sherlock Holmes Terinspirasi Dari Dosen Sir Arthur Conan Doyle

Sir Arthur Conan Doyle mengatakan bahwa dosennya yang bernama Dr Joseph Bell merupakan inspirasinya dalam membuat karakter Sherlock Holmes. Ia mengatakan bahwa dosennya dapat mendiagnosis pasiennya hanya dengan melihat hal-hal umum dari pasiennya seperti cara berjalan, wajah, dan lain-lain.

2. Sering Lupa Makan Saat Mengerjakan Kasus

Sherlock Holmes sangat menyukai misteri dan kasus-kasus yang ada. Bahkan, saat Sherlock Holmes sedang menangani sebuah kasus ia akan lupa makan karena bersemangat untuk menyelesaikan kasus tersebut. Ia bisa tidak sarapan dan makan siang dan hanya makan saat kembali ke rumahnya yang berada di Baker Street.

3. Pandai Melakukan Penyamaran

Selain detektif yang hebat Sherlock Holmes juga pandai dalam melakukan penyamaran. Dalam novelnya ia pernah menyamar menjadi pengemis hingga menjadi seorang pria tua yang bungkuk. Karena keahliannya dalam penyamaran Watson bahkan tidak dapat mengenali Holmes saat ia sedang menyamar.

4. Jago Bertarung

Dalam sebuah cerita yang ada di novelnya Sherlock Holmes pernah bertarung dengan petinju nomor satu di London dan berakhir dengan kemenangan Sherlock Holmes setelah ia membuat petinju tersebut babak belur.

5. Kuburan Sherlock Holmes Ditemukan Sir Arthur Conan Doyle Saat Sedang Berlibur

Sir Arthur Conan Doyle menciptakan air terjun Reichenbach setelah ia pulang berlibur dari Swiss bersama dengan teman-temannya. Setelah itu kemudian ia membuat sebuah tempat fiksi bernama air terjun Reichenbach dan memutuskan untuk "membunuh" Sherlock Holmes disana.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Sherlock Holmes. Kalau kalian punya fakta lainnya silahkan komentar di kolom komentar dibawah. Kalau kalian suka dengan thread ini jangan lupa rate5 emoticon-Rate 5 Stardan kasi cendolnyaemoticon-Toast.



Diubah oleh red1302 12-06-2019 07:39
reindzzzz
archazel07
d.l.may
d.l.may dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.