• Beranda
  • ...
  • Music
  • Sebagai Metalhead, Ini 4 Subgenre / Fusion Genre Metal Favorit Ane !

pcjames
TS
pcjames
Sebagai Metalhead, Ini 4 Subgenre / Fusion Genre Metal Favorit Ane !


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane juga akan membahas tentang musik. Yap, salah satu genre musik favorit ane, atau mungkin yang terfavorit menurut ane. Genre musik ini juga dikenal sebagai "Genre Musik Utama" paling keras dan rata rata fans nya berasal dari kalangan usia yang cukup dewasa. Yap, ane akan membahas tentang musik Metal !


Musik metal atau yang disebut sebagai Heavy Metal adalah genre musik yang berasal dari genre Rock, seperti Blues Rock, Acid Rock, dan Psychedelic Rock yang datang dari Inggris pada tahun 60an. Musik metal dimulai oleh band band seperti Led Zeppelin dan Black Sabbath. Kini, Heavy Metal telah bercampur dengan berbagai genre musik keras lainnya dan menghasilkan banyak Subgenre bahkan Fusion Genre yang lebih berwarna lagi. Maka dari itu, berikut 4 Subgenre / Fusion Genre Metal Favorit Ane !

1. Metalcore


Yap, di nomor satu ada genre musik yang disebut "Fusion Genre" atau turunan dari Heavy Metal yaitu Metalcore. Metalcore adalah hasil percampuran dari Heavy Metal sendiri dan Hardcore Punk. Biasanya genre ini memakai musik Heavy Metal dan vokal dari Hardcore Punk. Yap, fusion genre ini merupakan favorit ane di dalam musik Metal itu sendiri, karena musiknya yang terdengar cadas namun juga terdengar tidak kuno dan anak muda banget. Yap, percampuran antara scream dan clean vocal pada musik Metalcore yang membuat ane menyukai fusion genre ini. Fans fans dari band band Metalcore ini juga datang dari kalangan usia remaja dan pemuda, berbeda dengan Heavy Metal pada umumnya. Contoh band hebat yang mengusung Metalcore adalah : Bullet For My Valentine, As I Lay Dying, The Devil Wears Prada, Bring Me The Horizon.

2. Alternative Metal


Lalu di nomor dua ada subgenre metal yang bisa dibilang cukup mainstream. Subgenre ini terbentuk dari dua genre besar yaitu Alternative Rock dan Heavy Metal. Sehingga terbentuklah subgenre Alternative Metal. Alternative Metal berasal dari Amerika Serikat di tahun 80an. Biasanya subgenre ini dimainkan dengan musik Heavy Metal yang lebih lembut dengan campuran Alternative Rock dan juga memakai clean vocal. Band band Alternative Metal biasanya juga mengusung genre Nu Metal. Contoh band nya adalah Linkin Park, Slipknot, RATM, Tool, System Of A Down.

3. Deathcore


Nah, di nomor tiga kita masuk ke fusion genre yang termasuk extreme nih. Termasuk salah satu yang paling berat. Genre ini merupakan turunan dari fusion genre metalcore yang bercampur dengan Death Metal. Yap, Deathcore ! Sama seperti Metalcore, Deathcore juga merupakan fusion genre modern di dalam Keluarga Heavy Metal yang lahir di tahun 2000an awal dan berasal dari Amerika Serikat. Deathcore sendiri dimainkan dengan musik dengan distorsi berat ala Death Metal serta vokal yang penuh dengan scream ala Metalcore. Rata rata band Deathcore memakai full scream pada bagian vokal, namun ada juga yang memakai Growl. Yang membuat ane suka sama Deatcore adalah, permainan musiknya terutama drum nya yang memiliki distorsi berat, tempo cepat namun tetap asik di dengar. Ya, menurut ane permainan musik deathcore tidak seberat dan semengerikan death metal. Serta pemilihan scream untuk bagian vokal membuat musik musik deathcore lebih bersemangat dan asik daripada death metal yang dipenuhi growl. Band deathcore favorit ane adalah Chelsea Grin dan Suicide Silence.

4. Heavy Metal


Dan di nomor terakhir ada genre besar itu sendiri, Yap Heavy Metal. Memang, Heavy Metal bukanlah subgenre tapi memang induk dari genre dan subgenre metal itu sendiri. Namun, ane akan masukan karena banyak band hebat yang memainkan heavy metal murni. Heavy Metal sendiri memainkan musik khas rock namun dengan lebih berat namun masih memakai clean vocal. Distorsi gitar dan juga permainan drum dalam genre ini juga termasuk berat namun dengan takaran yang pas. Band band Heavy Metal ini juga banyak yang legendaris, mulai dari yang era 80an hingga yang modern di era 90an. Band band yang mengusung Heavy Metal Murni favorit ane adalah Metallica (Sebelumnya Thrash Metal), Avenged Sevenfold (Sebelumnya Metalcore), Guns And Roses (Sebelumnya Hard Rock), dan Megadeth (Sebelumnya Thrash Metal)

Sumber : Opini Pribadi + Wikipedia

 Kenalan Sama TS :



Blackmanta69arishariyantoulfsaarr
ulfsaarr dan 13 lainnya memberi reputasi
14
8.1K
100
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
Music
icon
19.7KThread8.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.