alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d024af226377236b74a2371/dua-kapal-tanker-minyak-terkena-serangan-di-teluk-oman
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman. Para awaknya telah dievakuasi. Kejadian ini terjadi sebulan setelah insiden serupa di mana empat kapal tanker di wilayah itu ditabrak. Armada kelima Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) mengatakan sedang membantu kapal tanker itu setelah mengeluarkan panggilan darurat dari lepas pantai Uni Emirat Arab di dekat Selat Ho
Lapor Hansip
13-06-2019 20:09

Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman

Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman. Para awaknya telah dievakuasi. Kejadian ini terjadi sebulan setelah insiden serupa di mana empat kapal tanker di wilayah itu ditabrak.

Armada kelima Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) mengatakan sedang membantu kapal tanker itu setelah mengeluarkan panggilan darurat dari lepas pantai Uni Emirat Arab di dekat Selat Hormuz yang strategis.

Laporan ledakan awalnya berasal dari kantor berita yang terkait dengan Hizbullah. Amerika Serikat menyalahkan serangan-serangan yang terjadi itu kepada Iran. Namun tuduhan tersebut dibantah pihak Teheran.

Dikabarkan, kapal Front Altair membawa 75.000 ton naphtha, bahan baku petrokimia, ketika dicurigai terkena torpedo, kata Wu I-Fang dari CPC kilang minyak negara Taiwan, yang mencarter kapal tanker itu. 

Media pemerintah Iran melaporkan bahwa Front Altair telah tenggelam, meskipun operator kapal Frontline mengatakan ini bukan masalahnya.
Sementara, kapal Kokuka Courageous rusak dalam serangan saat dalam perjalanan dari Arab Saudi ke Singapura. Namun kapal tersebut dikabarkan aman dan masih terapung di lautan. 



sumur
ulah houthi kah? emoticon-Bingung
Diubah oleh kudo212
0
Halaman 1 dari 2
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
13-06-2019 20:12
tapi kok ya jauh amat houthi maen sampe ke selat hormuz
0 0
0
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
13-06-2019 20:39
ada skenario tersembunyikah dari pihak iran??? emoticon-Matabelo
0 0
0
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
13-06-2019 20:45
serangan yg hampir bersamaan dg serangan rudal kemaren di Bandara Saudi, ya sudah jelas ulah Houthi ini mah...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
Lapor Hansip
13-06-2019 20:56
Balasan post matthysse67
ga yakin gw houthi bisa maen sampe ke selat hormuz, jauh bgt cuy musti ngelwatin oman dulu
0 0
0
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
13-06-2019 21:05
kenanya emank di lambung kapal yg ngarah ke iran ato sebaliknya?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
Lapor Hansip
13-06-2019 21:19
Balasan post ikyu828
lambungnya ngadep selat hormuz/iran karena perjalanan ke arah india. tp ya kok bego bgt iran bikin rusuh pas us lagi ningkatin pasukan di kawasan

gw curiganya false flag
Diubah oleh kudo212
0 0
0
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
Lapor Hansip
13-06-2019 21:31
Balasan post kudo212
bosnya iran sih ngga bego, tapi bawahan laen lagi
ini mah ngelesnya bakal susah
0 0
0
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
13-06-2019 21:42
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
penampakannya
0 0
0
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
13-06-2019 21:45



bahkan yg komen di tweetnya aja banyak yg bilang ini kemungkinan false flag, biar trump beneran gebuk iran
soalnya iran ga punya antek di selat hormuz, klo dia sendiri yg maen ya namanya bunuh diri emoticon-Traveller
Diubah oleh kudo212
0 0
0
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
13-06-2019 21:47
imo sih kayaknya ranjau kali ya
mungkin iran karena takut bakal ada us navyn invasi dari laut makanya mulai dipasangin
Diubah oleh ikyu828
0 0
0
Lihat 1 balasan
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
Lapor Hansip
13-06-2019 21:49
Balasan post ikyu828
us navy tiap hari ngeronda disitu klo ada ranjau pasti ketahuan

lagian iran ga segila itu naruh ranjau di perairan yg rame
0 0
0
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
13-06-2019 21:57
skenario mencari alasan buat nyerang duluan
0 0
0
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
13-06-2019 22:02


salah satu kapal yg meledak sedang perjalanan ke jepang. dan skrg pm jepang sedang ada di iran
well, perfect timing emoticon-Traveller
0 0
0
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
13-06-2019 22:21



dan spekulasinya adalah sudah pasti ledakan asalnya dari torpedo, klo begitu itu pasti ditembakkan dari kapal selam
siapa itu? IRAN! emoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
Lapor Hansip
13-06-2019 22:39
Balasan post kudo212
torpedo ngga harus dari kapal selam sih
https://en.wikipedia.org/wiki/Torped..._and_launchers
Diubah oleh ikyu828
0 0
0
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
13-06-2019 23:04
kerjaan mossad tuh woi

emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
13-06-2019 23:28
Quote:Original Posted By lickmyballs
kerjaan mossad tuh woi

emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak


kalo dimari mah itu salahnya jokowow emoticon-Wakaka
0 0
0
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
13-06-2019 23:50
Quote:Original Posted By lickmyballs
kerjaan mossad tuh woi

emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak


hihi bisa jadi sih
ntah lah
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
Lapor Hansip
14-06-2019 00:00
Balasan post lickmyballs
Ah masak???? emoticon-Ngakak
0 0
0
Dua kapal tanker minyak terkena serangan di Teluk Oman
14-06-2019 02:39
Bisa jadi alesan buat perang dunk
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.