• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Berkat Yannie Kim, Bahasa Indonesia Bisa Masuk Drama Korea dan Dikenal Banyak Orang

kartipusAvatar border
TS
kartipus
Berkat Yannie Kim, Bahasa Indonesia Bisa Masuk Drama Korea dan Dikenal Banyak Orang
Nama Yannie Kim pasti sudah tak asing lagi di telinga pecinta drama Korea (drakor) dan K-Pop. Sebelum adanya Korea Reomit (Jang Hansol), Amelia Tantono, dan Sunny Dahye, Yannie Kim sudah terlebih dulu bikin speechless dan digemari oleh K-Popers Indonesia. Mengapa begitu? Yannie Kim adalah orang Indonesia yang menikah dengan lelaki Korea Selatan dan kini tinggal di Seoul. Tak tanggung-tanggung, bukan jadi ibu rumah tangga tetapi Yannie Kim malah berkarier sebagai entertainer di Korea Selatan. Ia beberapa kali mengunggah fotonya bertemu dengan artis-artis Korea kenamaan juga idolnya, yang tentu membuat K-Popers Indonesia kebakaran jenggot.



Semakin melebarkan sayap, kini Yannie Kim telah menjadi bagian dari drama-drama yang terkenal di Indonesia. Mulai dari Hospital Ship, yang dimainkan oleh aktris senior ternama Ha Ji Won dan anggota band CNBLUE, Kang Minhyuk, hingga drama yang terdiri dari 3 musim (hingga saat ini), yaitu Voice. Meskipun tidak ditayangkan di kanal televisi yang familiar di telinga para pecinta drakor, seperti SBS atau KBS, drama Voice menarik perhatian semenjak pertama kali ditayangkan.  


Drama yang menggandeng aktor laga paling keren, Jang Hyuk—yang juga pernah satu film dengan Joe Taslim, dan juga Lee Hana, menceritakan kisah polisi yang menangani kasus-kasus berbahaya dan bisa dibilang kasus beku alias belum terselesaikan. Inti cerita adalah bagaimana Jang Hyuk dan Lee Hana bisa menangkap pembunuh berantai yang membunuh istri sekaligus ayahnya secara sadis. Setelah Voice musim pertama mendapat tanggapan yang positif, pihak OCN—stasiun televisi yang menayangkan drama tersebut membuat sekuelnya sampai ke musim ketiga.


Yannie Kim main di drama Voice season 3, Dalam musim inilah Yannie Kim mengambil peran untuk mengharumkan nama bangsa. Yannie Kim berperan sebagai seorang kriminal asal Indonesia yang ditangkap oleh dua polisi cantik Lee Hana dan Son Eun Seo. Melalui akun instagram pribadinya, Yannie Kim menceritakan bagaimana proses ia bisa membawa bahasa Indonesia ke dalam drakor yang dicintai publik tersebut.



Cerita Yannie Kim tentang bahasa Indonesia di drama Voice 3, Sebenarnya dalam drama ini karakterku tidak bisa berbahasa Korea dan dialog 100% menggunakan bahasa Indonesia, tapi karena Son Eun Seo kesusahan akhirnya hanya awalnya saja yang berbahasa Indonesia,” tulis Yannie. Ternyata dari awal, dirinya memang ditarget untuk ikut andil dalam drama ini, karena ada sedikit cerita tentang “Sumpitan”—senjata khas Kalimantan dan dialog bahasa Indonesia penuh.

Ketika akhirnya cuplikan dialog berbahasa Indonesia Son Eun Seo dan Yannie Kim keluar dalam episode 5 dan 6, netizen jadi menggila. Mereka mengungkapkan betapa bangganya mereka bisa memperkenalkan bahasa Indonesia kepada seluruh masyarakat Korea Selatan, bahkan dunia, yang memang menggemari drama Voice. “Merinding gue,” “bangga banget beneran,” “yaampun masih enggak percaya,” adalah komentar paling banyak yang ditemui di bawah video yang diunggah oleh akun twitter @kaffeinkoffein. 




Spoiler for SUMUR:

doridoru
az.freak
AnisMo
AnisMo dan 10 lainnya memberi reputasi
9
12.7K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.