• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Puasa, Done! Tapi Kenapa Kita Tetap Malas Beraktivitas Usai Libur Lebaran?

junleon
TS
junleon
Puasa, Done! Tapi Kenapa Kita Tetap Malas Beraktivitas Usai Libur Lebaran?


Puasa tahun 2019 sudah berlalu, begitupun dengan libur lebaran alias Hari Raya Idul Fitri. Oleh karena itu, saat ini kita sudah dihadapkan kembali dengan kehidupan nyata kita. Jika sekolah ya kembali bersekolah, yang bekerja kembali ke tempat kerja mereka masing-masing, dan yang lain sebagainya.

Hari libur memang terasa cepat berlalu, tapi ketika dinantikan akan terasa sangat lama. Ketika sudah masuk hari raya, kita pun bisa menikmati makan dan minum kembali karena puasa sudah usai. Mungkin ketika puasa, kita sering mengeluh dan merasa lemas untuk beraktivitas, tapi ketika Hari Raya tiba, semua berganti menjadi terasa bahagia menyambut momen tersebut.

Tapi entah kenapa, saat libur lebaran sudah berakhir dan kita kembali beraktivitas seperti biasa, rasanya seperti di bulan puasa ya, alias males ngapa-ngapain? Padahal puasa udah selesai. Pastinya nggak ane doang yang ngerasain hal ini, kalian juga kan? Nah oleh karena itu, mungkin ini beberapa alasan yang bisa menjawab pertanyan tersebut. Cekidot!



Belum Move On dari Bulan Puasa

Alasan utama pastinya masih belum move on dari puasa. Gimana enggak, setelah berpuasa selama 1 bulan tiba-tiba kembali ke kehidupan seperti biasa. Pastinya terasa beda banget kan? Saat bulan puasa, wajar tubuh kita terasa lemas karena nggak minum dan makan, tapi kalo udah masuk kerja selepas libur lebaran, badan tetep nggak bisa move on dari kegiatan selama bulan puasa, meskipun udah boleh makan dan minum. Jadi mau ngapa-ngapain tuh masih males aja bawaannya. Bener nggak tuh?



Masih Terbawa Suasana Liburan

Ini juga nih yang biasanya sering dijadiin alasan, selain alasan nomor 1. Yang namanya orang pasti nggak bisa cepet-cepet berubah dalam waktu yang singkat. Hal ini sama dengan kehidupan setelah libur lebaran dan kembali ke aktivitas seperti biasa. Jadi, kalau liburan lebaran kita bisa hidup santai tenang, sekarang jadi enggak deh. Otomatis ya malesnya tetep ngikut, namanya juga manusia.



Kecapekan Habis Pulang Kampung

Pastinya beberapa dari kalian ada yang libur lebaran mudik ke kampung halaman, terus pas perjalanan pulang ke rumah, kalian capek habis perjalanan jauh dan keesokan harinya kalian udah masuk kerja. Ya siap nggak siap badan pastinya terasa pegel-pegel. Alasan yang satu ini bisa dibilang wajar sih, namanya kecapekan pasti agak-agak males buat ngapa-ngapain.



Ingin Libur Lebih Lama

Kalau yang ini udah bawaan dari lahir, siapa sih yang nggak kepingin waktu liburan jadi lebih lama? Buat para pemalas-pemalas club pastinya suka banget ngebayangin kalau libur lebaran nanti bakal ditambah, padahal udah tahu pasti enggak. Ya, pas kembali beraktivitas seperti biasa jadinya males buat ngapa-ngapain. Bangun kesiangan, berangkat jadi telat, makan agak males, mandi sore juga kadang-kadang. Iya nggak?



Kurangnya Refreshing Saat Liburan

Ane tebak pasti ini yang jadi alasan utama kenapa kita males beraktivitas saat liburan udah berakhir. Yups, kurangnya refreshing alias jalan-jalan saat liburan. Saat libur lebaran pastinya kalian bersilaturahmi dengan saudara dan tetangga dong? Kalau iya, pastinya ada hari dimana kalian cuma dirumah karena nggak tau mau ngapain dan udah berkunjung kesana-kemari.

Daripada bingung, buat yang belum sempet refreshing di liburan kemaren, mendingan hari minggu kalian buat bertamasya alias refreshing kemana gitu. Semisal ke taman bermain, tempat hiburan, wisata alam atau lain sebagainya. Hal itu pastinya bikin kalian senang dan sedikit mengurangi rasa malas dan sedih kalau mengingat sudah kembali beraktivitas seperti biasa. Jangan lupa juga bawa selalu smartphone buat nemenin kalian di perjalanan.

Diubah oleh junleon 04-04-2022 06:57
fahmyfaqihdanQe
danQe dan fahmyfaqih memberi reputasi
2
3.5K
45
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.