arisugiriAvatar border
TS
arisugiri
Syawalan Merupakan Tradisi Rutin Rembang

Rembang – Tradisi budaya tiap 7 hari sehabis Iedul Fitri atau yang biasa disebut dengan Syawalan tahun ini diselenggarakan Desa Tasik Agung Kec. Rembang Kabupaten Rembang. Kegiatan diawali dengan arak-arakan prosesi larungan dan hasil bumi dari Balai Desa Tasik Agung menuju Balai Pelelangan ikan. Rabu (13-06-2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Rembang Abdul Hafidz, Wakil Bupati Bayu Andriyanto, Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S.Sos, Kapolres AKBP Pungky Buana Santoso. S.H. S.I.K, para tamu undangan dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Kepala Desa Tasik Agung yang juga sebagai ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran jajaran Forkopimda Kabupaten Rembang dalam pelaksanaan kegiatan syawalan ini. Kepala Desa berharap bimbingan dan atensi kepada Bupati beserta jajaran untuk bisa melestarikan syawalan yang ada di Desa Tasik Agung ini dengan maksud supaya destinasi wisata yang ada di Tasik Agung ini bisa lebih baik.

Sementara itu Bupati Rembang meyampaikan bahwa kegiatan sedekah laut ini sudah menjadi tradisi yang setiap tahun semakin berkembang dan tambah ramai. Hal ini merupakan wujud syukur kepada Allah SWT . Mari kita luruskan niat kita untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita semua. Saya berharap semoga dengan acara ini pendapat masyarakat Bungo bisa meningkat. Bupati juga berharapa agar masyarakat Bungo bisa berbahagia dalam menikmati Rizki yang telah diberikan oleh Allah SWT. Pungkas Bupati.
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
1.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.