• Beranda
  • ...
  • Fashion
  • Sneakershead! Punya Koleksi Sneakers Asal Jepang Ini Ga Lo?

syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Sneakershead! Punya Koleksi Sneakers Asal Jepang Ini Ga Lo?
Sebagai orang yang memiliki kegemaran akan sebuah sepatu khususnya sneakers, pasti GanSis punya banyak koleksi sneakers berbagai warna dari berbagai merk di seluruh dunia kan? Artinya GanSis juga pastinya punya sneakers yang berasal dari negeri matahari terbit alias jepang kan? Kali ini ane mau kasih tau beberapa sneakers Jepang yang keren-keren banget nih, kira-kira GanSis udah punya yang mana aja sih?




Shoes Like Pottery



Pembuatan sepatu ini cukup unik loh GanSis. Sol karet pada setiap sepatu akan dilakukan proses vulkanisasi (ka-ryu) dengan cara dipanggang di dalam tungku. Pemanggangan ini dilakukan agar sepatu memiliki sol karet yang lembut dan fleksibel.



LOSERS



Sepatu yang lahir pada tahun 1975 ini memiliki nama LOSERS. Namanya terdengar seperti sebuah hinaan ya GanSis? Tapi ternyata LOSERS atau pecundang bukanlah sebuah hinaan GanSis, melainkan sumber kebanggaan. Karena seorang pecundang itu bukannya terpuruk dengan keadaan, melainkan harus ters maju. LOSERS memiliki tujuan untuk menciptakan desain yang sesuai dengan konsep kecantikan dan ketekunan unik di Jepang.



ASICS/Onitsuka Tiger



ASICS/Onitsuka Tiger adalah sebuah brand sepatu yang paling tua di Jepang GanSis, yaitu semenjak tahun 1949. Awalnya, sepatu-sepatu basket diciptakan oleh Kihachiro Onitsuka yang diberi nama Onitsuka Co. Kemudian pada tahun 1977, Onitsuka melaukan rebranding menjadi ASICS dengan berbagai macam sepatu yang dihadirkan, tidak lagi hanya sepatu basket aja.



RFW Tokyo



Takashi Kanokogi seorang warga Jepang, pergi ke London untuk mempelajari cara membuat sebuah sepatu. Setelah ilmu yang didapatnya, tahun 1988 pun ia membuat sebuah brand bernama RFW Tokyo yang menjadi incaran setiap pria dan wanita Jepang karena modelnya yang simpel.



Mizuno



Berawal dari sebuah toko yang menjual berang-barang dari barat, Mizuno yang membuka toko di Osaka tahun 1906 pun berkembang dan akhirnya menjual barang-barang yang diproduksinya sendiri, salah satunya adalah sneakers.



Hender Scheme



Sebuah brand sepatu ciptaan Ryo Kashiwazaki yang ebrbasis di Tokyo, menggunakan bahan dasar sepatu dari kulit mentah loh, sehingga membuat setiap sepatu berbeda satu sama lain. Penggunaan kulit yang berkualitas sangat tinggi ini juga sebagai salah satu alasan mengapa sepatu ini memiliki harga yang cukup mahal.



Sepatu mana yang udah jadi koleksi lo?



SUMBER
Diubah oleh syududududuu 15-03-2019 07:44
dhinyzfrn
nona212
minhakim20
minhakim20 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashion
Fashion
icon
16KThread4.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.