Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
8696
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bac731c96bde6d11d8b4568/official-lounge-xiaomi-redmi-note-5-pro---all-rounder---part-1
Xiaomi Redmi Note 5 - All Rounder Warning !!! Bagi pengguna RN5 whyred dengan model MEE7S, yang belum true UBL Dilarang update ke MIUI Pie, karena pasti langsung stuck di Mi Recovery 3.0 seperti ini. Ini terjadi karena region restriction yang ada sejak tahun 2018 lalu. Jika sudah terlanjur update dan stuck, nampaknya sudah tidak bisa selamatkan data lagi. Agan perlu ikutin tutor di bawah untuk fla
Lapor Hansip
27-09-2018 13:05

[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder

[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 - All Rounder


Warning !!!
Bagi pengguna RN5 whyred dengan model MEE7S,
yang belum true UBL

Dilarang update ke MIUI Pie, karena pasti langsung stuck di Mi Recovery 3.0 seperti ini. Ini terjadi karena region restriction yang ada sejak tahun 2018 lalu. Jika sudah terlanjur update dan stuck, nampaknya sudah tidak bisa selamatkan data lagi. Agan perlu ikutin tutor di bawah untuk flash balik ke ROM China Oreo, untuk UBL terlebih dahulu.

Untuk pengguna RN5 whyred lain, baik garansi TAM resmi maupun distri dengan model number M1803SG/H, tidak ada masalah ini pas update ke MIUI Pie. Karena dari awal ROM nya memang asli ROM Global. MEE7S yang sudah true UBL juga tidak ada masalah ini, karena UBL sudah bebas dari region restriction.

Tutorial Unbrick RN5 Whyred MEE7S Garansi Distributor China
(Kotak merah tulisan mandarin)

Tutorial Unbrick RN5 Whyred MEE7S Garansi Distributor China
Tutorial ini adalah untuk pengguna RN5 Whyred dengan model number MEE7S, garansi distributor China, yang sempat bricked karena update dari MIUI Oreo ke MIUI Pie. Ini terjadi karena RN5 agan belum true UBL, kena Fake UBL. Solusinya adalah agan perlu buat jadi true UBL terlebih dahulu lewat test point (tidak ada cara lain), UBL seperti biasa dari ROM China, dan akhirnya kembali ke Global Pie.

Berita Lama


==================================================
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot News emoticon-Hot News
Kabar gembira bagi yang tidak sengaja bricked RN5 nya karena ARP

Kabar gembira


WARNING!!!

JANGAN PERNAH UPDATE KE 9.5.19.0!!!


Karena versi tersebut sudah ada ARP (Anti Rollback Protection). Untuk selengkapnya lihat di sini.
Untuk lebih detailnya, liat index bagian ARP.

=============================

Bagi yang mo beli garansi distributor, terutama RN5 versi China, kotak merah, tulisan mandarin, model MEE7S, perhatikan beberapa jenis kutukan ini.

=============================

Sejak negara api menyerang, terjadilah pertempuran sengit antara asuske dan miruto.
snsv vs iw

Bagi yang mo komparasi, silahkan lanjutkan di trit komparasi. Kalau nekat masih sering "diskusi" secara OOT, siap2 menghadapi apocalypse terhadap id agan.

Warning dari Momod [Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
Quote:Original Posted By K.U.M.A.R.A
Buat yang mau bahas tentang Redmi Note 5 silahkan dilanjutkan dengan baik.
Yang mau komparasi silahkan ke "Thread Komparasi" sudah ada di-sticky.
Yang mau rusuh silahkan dilanjut biar nanti ane tindak langsung.

emoticon-Salaman

Quote:Original Posted By jakartadogdown
diskusi sesuai topik ya agan-agan
jangan ngerusuh, kalo yang ga sayang sama idnya diperbolehkan ngerusuh
syarat dan ketentuan berlaku yah kalo yang ga sayang id nya.

emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup emoticon-shakehand emoticon-shakehand

==================================================

Panduan laporan Field Report (FR)
Panduan FR


Petunjuk tempat di mana bisa beli
Tempat beli RN5

========================================

Berhubung strategi penjualan siomay yang memang sengaja membuat stoknya sangat terbatas, jadi ini termasuk barang Ghoib.
Ghoib

Bagi yang ingin bertanya tentang ketersediaan stok atau kapan stoknya dipindah ke alam manusia, silahkan pantau beberapa page terakhir dari trit untuk mendapatkan update terbaru. Ane tidak sanggup untuk update lagi, karena satu hari bisa loncat 5-10 page.
Diubah oleh rn5whyred
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaskuserkaskuss dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 269 dari 336
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
12-06-2019 23:15
Quote:Original Posted By jabrikginder
Stay aja dulu di oreo gan, pie yg ini cuma unggul di dark mode & pilihan stiker sama gif tambah banyak aja, minusnya di baterai yg boros parah & panas dipake gaming, ghost touch sering kumat kalo batere udah 30% kebawah, SOT suka ngaco, sama buka tutup aplikasi yg justru gak semulus versi oreo
Kalo mau ke pie mending tunggu update miui terbaru aja ntar, berharap aja semuanya di fix


Ane dr pertama beli sampai sekarang stay di MIUI 9.5, battery irit, ga panas, camera bagus. Juara deh 😎
MIUI 9.5
0 0
0
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
12-06-2019 23:24
Quote:Original Posted By babibubebo182
Ane dr pertama beli sampai sekarang stay di MIUI 9.5, battery irit, ga panas, camera bagus. Juara deh 😎
MIUI 9.5


Ini versi ane pertama kali beli ini hp.. badak emang baterenya, pernah tes MLBB 30 menit cuma abis 6%
Cuma seingat ane versi ini suka ada bug multitouch kalo ngegame, sama gak se-smooth miui 10 kalo scrolling medsos
0 0
0
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
12-06-2019 23:27
Quote:Original Posted By jabrikginder
Ini versi ane pertama kali beli ini hp.. badak emang baterenya, pernah tes MLBB 30 menit cuma abis 6%
Cuma seingat ane versi ini suka ada bug multitouch kalo ngegame, sama gak se-smooth miui 10 kalo scrolling medsos


Di ane lancar gan ga ada bug multitouch, scrolling medsos juga lancar
0 0
0
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
13-06-2019 00:13
Suhu nanya donk.
Klo dr 10.2.2.0 fwless mau up ke 10.3.1.0 fwless butuh di wipe data dll ga?
Atau lgsg hajar aja?
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
13-06-2019 07:26
Quote:Original Posted By jabrikginder
Stay aja dulu di oreo gan, pie yg ini cuma unggul di dark mode & pilihan stiker sama gif tambah banyak aja, minusnya di baterai yg boros parah & panas dipake gaming, ghost touch sering kumat kalo batere udah 30% kebawah, SOT suka ngaco, sama buka tutup aplikasi & web yg justru gak semulus versi oreo
Kalo mau ke pie mending tunggu update miui terbaru aja ntar, berharap aja semuanya di fix


Di ane malah lebih irit gan pie..
Silahkan cek post ane sebelumnya, ada sot spoiler
Diubah oleh gumbung
0 0
0
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
13-06-2019 12:12
Mau nanya om, abis install latest MIUI Global download dari web resmi, begitu keinstall kenapa regionnya China dan gak bisa diubah ya? Termasuk Date and Timenya
0 0
0
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
13-06-2019 12:39
sorry gan kalu OOT, mau tanya dong kalo HH xiaomi yang pake processor MTK (mediatek) kalo matot ( gak bisa masuk recovery dan fasboot) itu bisa di test point gak sih? soalnya ane tanya di lounge nya gak ada yang jawab, jadi ane coba tanya disini barang kali ada yg bisa bntu jawab.
Diubah oleh jimjump
0 0
0
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
13-06-2019 12:43
Quote:Original Posted By Zaadoka
Suhu nanya donk.
Klo dr 10.2.2.0 fwless mau up ke 10.3.1.0 fwless butuh di wipe data dll ga?
Atau lgsg hajar aja?


Minta fwless oreo 10.3.1.0 nya dong bro.. emoticon-Smilie
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
13-06-2019 12:53
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1

Om itu OS ane sekarang (firmwareless)
Kalo mau update ke Pie gimana ya
0 0
0
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
13-06-2019 12:55
Quote:Original Posted By route16

TAM masih suci murni ting2 blm ternoda gan emoticon-Malu (S)
emang kudu ubl dulu? emoticon-Bingung (S)
....

Kalau masih perawan ting2, harusnya sih aman2 aja update nya. Coba download ulang OTA nya lewat koneksi lain, sebisa mungkin hindari dulu lewat indihomo, jaringannya kayaknya lagi ada masalah dengan beberapa hosting tertentu.

Quote:Original Posted By discoduck

Ane pake HH Dus Merah kok.
Bisa pake Global. tapi ya gitu harus UBL dan Flash via Fastboot. emoticon-Ngakak (S)
Kalau ga begitu yah jadii Bootloop ( Kejadian Pribadi ) Kalau ga salah juga ada Region Restrict jadi harus di Flash dulu tuh Region Restrictnya. gatau yah kalau sekarang gimana...

Iya, mesti UBL dulu. Dan sebelum pindah awal, mesti flash cust.img di ROM tujuan. Rata2 seller yang jula kotak merah, tu uda flash cust.img global. Tapi fake UBL nya tu yang bikin celaka.

Quote:Original Posted By dkboy
nanya dong, rekomen olshop buat beli chargeran.liat² diolshop malah bingung mo milih yg mana. charger yg ori rusak batoknya, pdhl sblmnya juga charger reno 5A hp lama juga batoknya rusak. makasi sblmnya emoticon-Malu (S)

Ane sih pake charger quadport ga bermerk, plus kabel tronsmart. Murmer dan charging paling cepat.

Quote:Original Posted By hardi.satria
Sorry sebelumnya kalo salah room

Mau nanya disini ada yg pake gcam mod dari tolyan?

Device ane redmi 5 plus pake gcam nya tolyan masih error kamera depan nih, mungkin aja di redmi note 5 ada yg udah bener emoticon-Bingung

Di RN5, supaya bisa pake sempurna, mesti uda pake ROM pie. Untuk AOSP pie, mayoritas perlu patch camera dulu supaya bisa berfungsi normal front cam nya. Untuk MIUI pie, setau ane uda ga perlu patch, tapi tetap perlu enable C2A nya secara manual. GCam terbagus untuk RN5 whyred, masih dari marlin-ku (barusan update semalam) dan bulkin terbaru versi V9Q.

Quote:Original Posted By andlza

Cara set ulang permissionnya dimana gan? Laly untuk set prompt grant accesnya juga?

Tinggal clear data di app yang buka pdf nya. Misalnya pake mixplorer addon mixpdf, berarti clear data di mixplorer nya. Nanti buka ulang, akan minta permission ulang, lalu digrant.

Quote:Original Posted By safadana
gcam

Gan, kalo edit foto kayak gitu di goggle cam gimana ya? Ane lupa cara editnya, padahal ane foto sendiri pake gcam emoticon-Ngakak . Mau foto lagi seperti itu koq lupa, saking senengnya bisa install gcam ..emoticon-Ngakak

Edit apanya gan? Blur? kalau blur sih dari pas foto mesti pake portait mode.

Quote:Original Posted By badroid19
Halo gan.. minta rekomendasi casing utk redmi note 5 dong yang bagus apa y?

Lalu yang udah bisa update ke android pie versi kotak merah M7EES mohon kasi tutorial yang aman dong.. udah UBL+TWRP+Root. Thanks

Ane pake casing Autofocus, ga licin dan tampak elegan, murmer lagi. Untuk MEE7S yang uda UBL, tinggal flash ROM recovery MIUI pie aja. Pastikan aja backup TWRP dulu. Dan nanti TWRP nya diganti ke orangefox terbaru yang support oreo dan pie. Ingat, MIUI pie berarti uda anti 4, ga ada cara pake firmwareless lagi.

Quote:Original Posted By rizkysays2nd
Mau nanya om, abis install latest MIUI Global download dari web resmi, begitu keinstall kenapa regionnya China dan gak bisa diubah ya? Termasuk Date and Timenya

RN5 yang garansi apa, model number apa? Uda UBL? Ada sempat pernah masukkan mi account? Coba dilogout dulu mi accountnya, restart dan tes ganti lagi.
profile-picture
profile-picture
badroid19 dan rakooon memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
13-06-2019 13:53
Siang agan-agan,
Ane mau nanya kok whyred ane gabisa update system ya? (PE pie CAF edition build 18 maret 2019)

Padahal udh pake wifi ataupun paket data tetep error kaya ss di bawah.
Barangkali agan-agan punya solusi emoticon-Malu

ss
0 0
0
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
13-06-2019 14:14
Akhirnya hari ini ane merelakan untuk naik dari ARB 3 ke ARB 4 emoticon-Frown
nyoba flash rom fw less miui pie trus flash full firmware miui pie, iseng2 doank si flash misah gini emoticon-Big Grin pengen tau hasilnya sama kaya flash full rom recovery apa nggak kalo di pisah gini
Dan ternyata buttloveemoticon-Betty (S) bolak balik stuck di loading android yg bintik 3, trus otomatis reboot dan stuck lagi di situ dan berulang lagi emoticon-Ngakak (S)

kemaren ane pk fw non-arb miui pie tp partisi boot,system,vendor ane restore dr backupan oreo cuma butlove 3-4x reboot akhirnya bisa masuk android dengan sendirinya (tp kameranya ga jalan)

Update1: eh ternyata yg pie juga gitu, ane diemin terus aja bolak balik reboot (lebih dr 7x kayanya, sampe mls ngitungin lagi emoticon-Big Grin ) akhirnya bisa mask android juga emoticon-Big Grin

Update2: masuk2 android koq redup amat, ehh ternyata auto-brightnessnya ga jalan emoticon-Hammer (S)
Agan2 yg udah update ke MIUI Pie auto-brightessnya jalan ga? emoticon-Bingung (S)

Update3: Ternyata sensornya mati smua emoticon-Hammer (S) pdhal kmaren udah flash persist bawaan rom pie (tp tanpa di convert dari sparse ke ext4 karna error pas di convert)

Agan2 disini ada yg punya link DL rom fastboot oreo 10.3.1.0 OEIMIXM ga? ane mau ambil persist dari situ, kali aja bisa di convert ke ext4 tanpa error

Update4: ane coba ulang lagi flash persist bawaan miui pie tanpa convert udah normal lagi skr sensornya emoticon-Big Grin mungkin persistnya td corrupt pas flash firmware pie emoticon-Bingung (S)

Update5: abis flash persist koq magisk manager jadi stop responding klo di jalanin emoticon-Bingung (S) pdhal td sblm flash persist reboot to recoverynya via magisk manager lancar2 aja
Untung di flash ulang magisknya (dirty flash) normal lagi tuh magisk emoticon-Big Grin
Diubah oleh AdamN
0 0
0
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
13-06-2019 15:22
Quote:Original Posted By koensz1412
Siang agan-agan,
Ane mau nanya kok whyred ane gabisa update system ya? (PE pie CAF edition build 18 maret 2019)

Padahal udh pake wifi ataupun paket data tetep error kaya ss di bawah.
Barangkali agan-agan punya solusi emoticon-Malu

ss


download manual dari websitenya aja gan. oiya PE terbaru udah harus pake firmware Pie, dan karena agan posisi sekarang ada di build lama yang masih pake firmware Oreo jadi agan harus update dulu ke firmware Pie + custom recovery yang support firmware Pie. Update ke firmware Pie juga otomatis naikin versi ARB agan ke ARB 4
profile-picture
koensz1412 memberi reputasi
1 0
1
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
13-06-2019 15:45
Nanya donk, disini ada yg msh bisa ngefreeze app gak setelah update ke miui pie? (pakai app apa aja yg bisa buat freeze)

ane biasa ngrefeeze app pk link2sd skr jd error mulu tiap mau ngefreeze emoticon-Bingung (S) ada masalah 32/64bit gitu di file "/vendor/lib/libbinder.so is 32-bit instead of 64-bit"
Diubah oleh AdamN
0 0
0
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
13-06-2019 15:49
Quote:Original Posted By AdamN
Nanya donk, disini ada yg msh bisa ngefreeze app gak setelah update ke miui pie? (pakai app apa aja yg bisa buat freeze)

ane biasa ngrefeeze app pk link2sd skr jd error mulu tiap mau ngefreeze emoticon-Bingung (S) ada masalah library 32/64bit gitu


ane freeze pake titanium backup, di MIUI pie latest beta masih bisa tuh, ane freeze msa doang.
profile-picture
AdamN memberi reputasi
1 0
1
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
13-06-2019 15:56
Buat agan2 disini yg mau install OS FW Less.
Ini abis ane naekin ke GDrive.
FW Less MIUI 10 v10.3.1.0 OEIMIXM

Silahkan disedot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suramonly dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
13-06-2019 16:02

ask

ada yg pernah eror 7 di twrp? flash rom aosp gak bisa, skrg udh terlanjur no os, abis format data .
0 0
0
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
13-06-2019 16:22
Selamat siang semua , selamat siang gan desmanto ...
Mau tanya dapet SOT segini hitungannya awet ga ya ? Main game juga sih..

Hp masih perawan ting-ting (Non ubl) , OS Oreo Latest.


SOT 1

SOT 2

SOT 3

SOT 4

SOT 5
0 0
0
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
13-06-2019 22:22
Quote:Original Posted By diann17
ada yg pernah eror 7 di twrp? flash rom aosp gak bisa, skrg udh terlanjur no os, abis format data .

Coba cek zip rom nya gan, extract pake winrar atau sebagai nya. Kadang error 7 karena corrupt file zip nya.
Bisa juga karena ada requirement tertentu.
Contohnya kemaren lusa ane flash rom AEX, muncul error 7 juga.
Pas di cek isi error nya, ternyata latest AEX harus pake fw 9.0 sedangkan ane masih di fw 8.1
Pas flash fw 9.0, terus coba flash rom nya lagi langsung bisa.
0 0
0
[Official Lounge] Xiaomi Redmi Note 5 Pro - All Rounder - Part 1
13-06-2019 22:26
Quote:Original Posted By feeling.blue
download manual dari websitenya aja gan. oiya PE terbaru udah harus pake firmware Pie, dan karena agan posisi sekarang ada di build lama yang masih pake firmware Oreo jadi agan harus update dulu ke firmware Pie + custom recovery yang support firmware Pie. Update ke firmware Pie juga otomatis naikin versi ARB agan ke ARB 4


Walah harus reset system berarti ya gan?
Firmware pie-nya itu dr xiaomi kah?

Thx gan udh jawab, kayaknya bakal tahan dlu, males setting+download apps lagi hehe
0 0
0
Halaman 269 dari 336
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia