News
Batal
KATEGORI
link has been copied
55
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d00f35165b24d7c91023b00/viral-khotbah-idul-fitri-ditinggal-jemaah-ini-penjelasan-camat-trucuk
Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk Suara.com - Beredar video jemaah Salat Idul Fitri 1440 Hijriah yang ramai-ramai membubarkan diri setelah mendengar ceramah dari khatib. Peristiwa yang terjadi di Lapangan Desa Gaden Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten Jawa Tengah tersebut menjadi viral di media sosial. Menanggapi hal tersebut, Camat Trucuk Bambang Haryoko angkat
Lapor Hansip
12-06-2019 19:42

Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk

Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk

Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk

Suara.com - Beredar video jemaah Salat Idul Fitri 1440 Hijriah yang ramai-ramai membubarkan diri setelah mendengar ceramah dari khatib.

Peristiwa yang terjadi di Lapangan Desa Gaden Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten Jawa Tengah tersebut menjadi viral di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Camat Trucuk Bambang Haryoko angkat bicara terkait adanya video viral khotbah yang ditinggal jemaah usai salat Idul Fitri beberapa waktu lalu. Bambang membenarkan kejadian tersebut terjadi di wilayahnya. Namun, ia memastikan permasalahan tersebut langsung diselesaikan.

"Setelah kejadian itu kami bersama pihak terkait seperti FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan pihak lainnya sudah mengundang khatib yang bersangkutan. Dan sang khatib sudah meminta maaf," jelas Bambang saat dihubungi Suara.com via telepon, Rabu (12/6/2019).

Lebih lanjut, Bambang menyampaikan, selain itu sang khatib yang diketahui bernama Widodo tersebut juga sudah membuat surat pernyataan. Surat tersebut sebagai bentuk permintaan maaf dan tidak akan melakukan hal itu lagi.

"Yang bersangkutan juga sudah membuat surat pernyataan mengakui kesalahan. Dan dia juga mengakui salah menyampaikan pada situasi yang tidak tepat," ucapnya.

Bambang juga menyayangkan kejadian tersebut. Terlebih kejadian tersebut terjadi saat momen salat Idul Fitri. Menurutnya, khotbah yang disampaikan kepada jemaah tidak harus menyangkut dengan permasalahan politik. Meski begitu, Bambang memastikan Widodo bukanlah pendukung salah satu paslon capres.

"Dia bukanlah pendukung salah satu paslon. Pak Widodo itu aktif dalam kegiatan di kegiatan masjid. Dia juga Ketua takmir masjid di seluruh Desa Gaden," pungkasnya.

Untuk diketahui, viralnya video jemaah Salat Idul Fitri 1440 Hijriah yang ramai-ramai membubarkan diri setelah mendengar ceramah dari khatib tersiar luas di media sosial. Pasalnya, ceramah tersebut dinilai bermuatan politik.

Aksi jemaah membubarkan diri tersebut terjadi di Lapangan Desa Gaden, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada Rabu (5/6/2019). Dalam video berdurasi singkat tersebut, tampak jemaah berbondong-bondong membereskan sajadah yang mereka gelar di masjid. Saat itu, sang khotib belum selesai berceramah. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @m.bahrunnajach.

-------

Ndeso emoticon-Belgia
Diubah oleh andika.1stravel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trimusketeers dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk
13-06-2019 02:19
Quote:Original Posted By willy90


Bantu share videonya sayang muka penceramah nya ga di videoin


Ane angkut ke pekiwan... emoticon-Big Grin
0 0
0
Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk
13-06-2019 02:49
profile-picture
wanqodir memberi reputasi
0 1
-1
Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk
13-06-2019 04:53
Untung khutbah di masjid gua setiap sholat jum'at & ied gak pernah begitu emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
liee dan cipokan.yuk memberi reputasi
2 0
2
Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk
13-06-2019 05:14
Yg begini ni hrusnya dikarungin...real penista agama
0 0
0
Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk
13-06-2019 05:50
Khotbah politik kok di kandang banteng ya jemaah langsung kabur, beda cerita kalo di Aceh, Jabar atau daerah Monaslimin lainnya.
profile-picture
profile-picture
trimusketeers dan Lt.Evans memberi reputasi
2 0
2
Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk
13-06-2019 06:01
Klo rocky gemblung yang khotbah ga kaya gini jadinya
0 0
0
Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk
13-06-2019 06:27
Quote:Original Posted By enengauraaaaaaa
Sebelum pindah kerja,deket kantor gw deket masjid..tiap ceramah yg ngisi "anak2", umur 20-25 gitu, mungkin mau mengajarkan anak muda cinta masjid..
Tapi, org2 disitu ngefans ma si pelix, dan gw yakin pendukung HTI alhasil tiap jumat gw harus dengerin ceramah2 tendensius penuh kebencian ke jokowi, dan selalu keluar istilah kilafak!..
Bukan masalah gw pendukung jokowi, tp, masa tiap ceramah nyuruh2 org buat benci ma org lain??dan masa tiap jumatan gw harus dengerin org2 "aneh" ini berusaha ganti ideologi??

Untunglah udah pindah...emoticon-Big Grin


Pdhl tiap jum'at ad selalu di selipkan :
"Bertaqwalah kamu kpd Allah dan berbuatlah kebaikan.. " .

Heran saya ama org yg khutbah begituan, otak nya udh tercemar paham radikalisme.
0 0
0
Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk
13-06-2019 07:07
Quote:Original Posted By willy90
videonya om

Bantu share videonya sayang muka penceramah nya ga di videoin


akhirnya ............... ada yg share video-nya ................ emoticon-Toast
0 0
0
Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk
13-06-2019 07:53


Quote:Original Posted By badfilename
preeeeeeet


Double pretttttttttt
0 0
0
Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk
13-06-2019 09:38
Ada apa gerangan? emoticon-Traveller
0 0
0
Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk
13-06-2019 09:57
Quote:Original Posted By floriantito
Masih enak, lu bayangin jumatan harus kuat2 dan menahan rasa jengkel dengar ceramah atau khutbah politik, masak kudu wudhu terus selama khutbah berjalan.

Hehehe


bener gan ane juga ngalamin tuh
profile-picture
floriantito memberi reputasi
1 0
1
Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk
15-06-2019 19:40
Quote:Original Posted By tobel96
jabar, dki, madura, ntb, sumbar,.. langsung kaya khotibnya..
undangan bacot berjibun..

dapat pengawal gratis dr laskar.
dapat pasukan take..a..berr dari bani ngonta....


Lasegaremoticon-Belgia
0 0
0
Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk
15-06-2019 20:04
Quote:Original Posted By badfilename


preeeeeeet


Quote:Original Posted By Subaru18




Double pretttttttttt


triple preeeetttttt
0 0
0
Viral Khotbah Idul Fitri Ditinggal Jemaah, Ini Penjelasan Camat Trucuk
18-06-2019 12:53
banyak model ginian pas solat jumat dan id kemarin,.puncaknya id kemarin

kayanya khotbah id kemarin dijadiin sarana si ustad curhat tentang pendapatnya,.ngehe emang

ditempat gw kmarin gitu,.udah tahan2 emosi pas puasa 30 hari,.ehh ceramahnya si ustad malah emosian,.of course ngomongin jokowi
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia