indahmami
TS
indahmami
Hp Ngecas Sendiri
Hp Mati dan Ngecas Sendiri,
Hp Error dan Mati,
Hp Ngehang Sendiri





Sumber: google.com








Apakah Agan and Sista pernah ngalamin kejadian kabel chargernya udah dicabut, tapi ko' dilayar hp masih jalan terus? Padahal baterai udah dibongkar pasang, tetep aja aktivitasnya masih gitu. Ngisi daya sendiri tapi nggak penuh-penuh. Whats wrong? emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S) Kira-kira bagaian mana yang eror? Hp,charger,baterai,atau konektornya?



Tenang GanSist sekalian, jangan panik apalagi bersedih. Kita lakukan pertolongan pertama dulu. Jangan buru-buru langsung masukin ke Rumah Sakit Hp alias ke tempat service hp. Bisa merembet kemana-mana.



Quote:





Ada beberapa tips buat kawan Kaskuser semua, terutama yang punya masalah sama seperti aku.
Langsung cekidot!




1. Bersihkan Dahulu Konektor Hpnya



Sumber: google.com


Pertolongan yang pertama dengan cara membersihkan bagian konektornya. Besihkan dengan kapas dan sedikit ditetesi minyak kayu putih. Bisa menggunakan katembat juga ... Itu lho yang buat bersihin telinga dari kotoran.
Pelan-pelan saja asal semua kena. Harus hati-hati karena riskan alias mudah rusak. Kalau rusak kan harus ganti konektor yang baru. Itu nggak ekonimis .... emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)



2. Baterai dibongkar Pasang



Sumber: google.com


Langkah selanjutnya adalah membongkar dan pasang baterai hp kita. Siapa tau bagian ini yang rusak. Kalau iya, tinggal beli baterai baru. Tentu yang sehat dan sesuai sama type hp kita. emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)


3. Chek Kabel Charger kita



Sumber: google.com


Mari kita chek kabel charger milik kita. Siapa tau rusak dan memang harus diganti. Terutama dibagian colokan penghubung ke konektor hp. Barangkali bukan sepenuhnya kesalahan pada hp.


4. Hp dicharger Berulang-ulang



Sumber: google.com


Langkah terakhir dengan melakukan test, hpnya kita charger berulang-ulang. Bongkar pasang, bongkar pasang berkali-kali sampai normal. Sampai aktivitas charger sendirinya berhenti.



Jika semua step normal dan baik-baik saja, tandanya hp kalian emang sehat dan nggak perlu ada yang dikhawatirkan. Mungkin hanya bagian konektornya yang kotor dan perlu ada sedikit pembersihan.
Tapi kalau semua step dach diterapkan dan tetep eror, berarti hp perlu dirawat inap ke tempat service hp. Sudah parah banget itu.. emoticon-Frownemoticon-Frown emoticon-Frown



Oke, sekian penjelasan dariku. Semoga penjelasan diatas bisa membantu meringankan beban Agan dan Sista yang tengah galau dengan permasalahan hp mencharger sendiri.



Quote:




Terima kasih kawan yang sudah meluangkan waktu dan mampir untuk sekedar membaca. Salam kenal dariku....







emoticon-Kissemoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan




Sumber artikel: murni pengalaman ts sendiri


Belajar Bersama Bisa
Diubah oleh indahmami 10-07-2020 02:12
DeYudi69syafetritsuway.c001
tsuway.c001 dan 39 lainnya memberi reputasi
40
6.9K
190
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.