alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.68 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d00845fc0cad7701012f508/prabowo-minta-ditetapkan-jadi-presiden-ini-peluang-di-mk
Lapor Hansip
12-06-2019 11:49
Prabowo Minta Ditetapkan Jadi Presiden, Ini Peluang di MK
Past Hot Thread
Prabowo Minta Ditetapkan Jadi Presiden, Ini Peluang di MK


Jakarta, CNBC Indonesia - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan bahwa pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin adalah pemimpin Indonesia terpilih periode 2019-2024. Namun pesaingnya, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, memutuskan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). 

Bagi para pencari keadilan di coblosan, baik Pilkada, Pemilu Legislatif, sampai Pilpres, MK adalah pintu terakhir. Jika nanti putusan MK sudah diketok, maka akan bersifat final dan mengikat bagi seluruh pihak. Tidak bisa diganggu-gugat. 

Oleh karena itu, kubu 02 mengerahkan segenap kekuatan agar MK mengabulkan seluruh gugatan mereka. Salah satu poin dalam gugatan tersebut adalah meminta MK memerintah KPU untuk melantik Prabowo-Sandi sebagai presiden dan wakil presiden. Atau kalau itu ditolak, minimal ada pencoblosan ulang bagi nama-nama di Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dinilai bermasalah. 

Kalau melihat sejarah gugatan hasil Pilpres di MK, peluang Prabowo-Sandi praktis tidak ada. Pada 2009, MK menolak gugatan kubu Megawati Soekarnoputri-Prabowo dan Jusuf Kalla (JK)-Wiranto. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono, sang pengumpul suara terbanyak di Pilpres berdasarkan perhitungan KPU, menjadi pemimpin Indonesia periode 2019-2014. 

Kemudian pada 2014, MK kembali menolak gugatan kubu yang kalah di hasil perhitungan KPU. Permohonan Perselisihan Pemilihan Umum yang diajukan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa ditolak seluruhnya sehingga Jokowi-JK menjadi pemimpin periode 2014-2019. 

Jadi kalau melihat sejarah sengketa Pilpres di MK, maka Prabowo bisa dibilang nir harapan. Dari dua putusan MK, seluruhnya menolak permohonan pihak yang kalah suara di perhitungan KPU. 

Namun kalau melihat putusan di level Pilkada, peluang kemenangan di kubu yang kalah di KPU lebih tinggi walau tidak tinggi-tinggi amat. Sejak 2008-2018, MK sudah memutus 982 perkara gugatan Pilkada. Hasilnya 76 dikabulkan, 474 ditolak, 400 tidak diterima, 27 ditarik kembali, dan 5 gugur. 

Dari 982 putusan, dikabulkan 76 artinya persentase kemenangannya adalah 7,74%. Kecil, tetapi tidak nol. 

emoticon-Ultah

Kala Liverpool terbantai 0-3 di markas Barcelona pada leg I semifinal Liga Champions Eropa 2018/2019, peluang Si Merah untuk menjadi juara Benua Biru hanya 4%, mengutip BBC. Siapa yang berani bertaruh Liverpool bisa menang 4-0 di Anflied pada leg II dan lolos ke final? Malah kemudian berhasil menggondol trofi Liga Champions setelah menaklukkan Tottenham Hotspur di partai pamungkas. 

Hikmahnya adalah, peluang 4% pun masih bisa menelurkan hasil maksimal. Apalagi kalau peluangnya 7,74%...


Nasbung tetap semangat yuaaa.....
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan 59 lainnya memberi reputasi
60
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 17
12-06-2019 18:11
#24,948
Quote:Original Posted By sadako88
Beda2 tiap daerah gan. Klo di ane tgl 10 kmrn udah masuk, sekolah dulu 3 minggu , bagi raport, terus libur lagi 2 minggu. Klo di jawa sekolahnya 2 minggu, libur 3 minggu. Nanti masuknya bareng 15 juli


Karena udah libur lebaran pas akhir Mei-awal Juni jadinya masih masuk sekolah dulu?
0
12-06-2019 18:12
wowo jangan sampe kalah sama jan ethes

SEMANGAT
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
12-06-2019 18:14
Quote:Original Posted By DENBAGUS88
Bandingin sama bola yg terbagi jadi 2 leg..ok liverpool ko 3 - 0 di 2 x 45 leg 1...masih ada waktu normal 2 x 45 menit leg 2 ..harapan menang masih besar karena main kandang...lha ini wowo buduk FC vs kowi cungkring united yg sekali putaran...wasit sudah tiup peluit skor 55 - 45..mosok mau diulang..capek tau.....ah elah


Wkwkwkwkwkw...
Buduk FC vs Cungkring United ya gan ???
0
12-06-2019 18:17
Quote:Original Posted By pete201106
Ga minta sama Genie nya si Aladdin aja?


Prabowo Minta Ditetapkan Jadi Presiden, Ini Peluang di MK
0
12-06-2019 18:29
Quote:Original Posted By gilbertagung
Karena udah libur lebaran pas akhir Mei-awal Juni jadinya masih masuk sekolah dulu?


Iya krn ada sekolah yg blm UAS juga...
profile-picture
gilbertagung memberi reputasi
1
12-06-2019 18:30
Genie alladin siap membantu emoticon-Malu (S)
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
12-06-2019 18:30
#24,956
Quote:Original Posted By sadako88
Iya krn ada sekolah yg blm UAS juga...


Gue kira minggu ini langsung libur sekolah lagi.
0
12-06-2019 18:33
Ga bosen apa 😑
Diubah oleh apelcoklat
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
12-06-2019 18:34
Junjungannya pinter nglawak, pantes pengikutnya pinter lawak juga
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nyairara dan teofilusSW memberi reputasi
2
12-06-2019 18:37
barbar juga ini si bapak.
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
12-06-2019 18:40
masih menunggu. apakah bisa epic comeback
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
12-06-2019 18:41
DRAMA PILPRES INI MASIH BELOM BERES JUGA?!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roybgr dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-06-2019 18:46
udah ada kampret yg komen blom nih?biar tambah seru gila nya 😁
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
12-06-2019 18:48
Quote:Original Posted By silentwalker88
ini kok miripemoticon-Hammer2emoticon-Matabeloemoticon-No Hopeemoticon-Wow


Prabowo Minta Ditetapkan Jadi Presiden, Ini Peluang di MK
profile-picture
profile-picture
nyairara dan akumidtorc memberi reputasi
2
12-06-2019 18:50
dream on....
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
12-06-2019 19:02
sistem pemilunya sudah sangat bagus, mustahil bisa berbuat curang yg TSM. cuma pihak yg tak bisa menerima kekalahan aja yg somplak, segala taek dilemparin buat delegitimasi pemilu. kampret bener
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
12-06-2019 19:12
tetep semangat yah kaka emoticon-Embarrassment
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
12-06-2019 19:13
Quote:Original Posted By gilbertagung
Tunggu, berarti ada beberapa gubernur/bupati/walikota yang misalnya jabatannya berakhir 2023 diperpanjang ke 2024? Atau yang nanti terpilih tahun 2020/2021/2022 cuma sampai 2024?
Berarti mau dibikin pemilu Indonesia kayak Amerika, presiden sama Kongres dipilih bersamaan?


Kalo memang bener Pilkada mau dibikin serentak sama Pileg dan Pilpres, ya secara teknis Gubernur/Walkot/Bupati yg habis masa jabatannya di rentang periode 2020-2023 tetap habis dan diganti sementara oleh Penjabat (Pj) yg biasanya diisi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) yg akan menjalankan fungsi Gubernur/Walikota/Bupati sampai terlaksananya Pemilu (konon akan) paling serentak sejagat raya di tahun 2024.

Tapi kalaupun memang benar ada wacana mau dibikin serentak semua pemilu (pilpres, pileg, pilkada) ya paling mentok sebagai wacana. Pertimbangannya? Baru digabung Pilpres dan Pileg aja di 2019 udah banyak bertumbangan KPPS, apalagi mau ditambah Pilkada, sama aja misi bunuh diri buat personil KPU dan jajaran KPPS.

Kalo memang mau dibikin Pemilu serentak semuanya 2024, artinya Pemilu harus menggunakan sistem online agar proses penghitungan suara lebih cepat dan efisien, tapi ya tau sendirilah waktu Pemilu 2019 aja baru lihat data Situng yg cuman buat jadi alat publikasi dan transparansi penghitungan KPU malah yg kalah kelojotan nuduh macam² sampai bikin tagar² gaje, mau bikin paslon idolanya menang 100% di Situng tapi kalo hasil hitung manualnya menyatakan suara paslon idolanya hanya 47% ya artinya memang segitu hasil akhirnya karena rujukan utamanya ya hitung manual.
emoticon-Ngakak
0
12-06-2019 19:27
nih orang masih aja bernafsu jadi pemimpin
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
12-06-2019 19:28
Bisa jadi kalo kalah di MK, MK bakalan jadi kambing hitam, terus ke MI, MI kalah? jadiin kambing guling?emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
Halaman 11 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.