alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.68 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d00845fc0cad7701012f508/prabowo-minta-ditetapkan-jadi-presiden-ini-peluang-di-mk
Lapor Hansip
12-06-2019 11:49
Prabowo Minta Ditetapkan Jadi Presiden, Ini Peluang di MK
Past Hot Thread
Prabowo Minta Ditetapkan Jadi Presiden, Ini Peluang di MK


Jakarta, CNBC Indonesia - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan bahwa pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin adalah pemimpin Indonesia terpilih periode 2019-2024. Namun pesaingnya, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, memutuskan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). 

Bagi para pencari keadilan di coblosan, baik Pilkada, Pemilu Legislatif, sampai Pilpres, MK adalah pintu terakhir. Jika nanti putusan MK sudah diketok, maka akan bersifat final dan mengikat bagi seluruh pihak. Tidak bisa diganggu-gugat. 

Oleh karena itu, kubu 02 mengerahkan segenap kekuatan agar MK mengabulkan seluruh gugatan mereka. Salah satu poin dalam gugatan tersebut adalah meminta MK memerintah KPU untuk melantik Prabowo-Sandi sebagai presiden dan wakil presiden. Atau kalau itu ditolak, minimal ada pencoblosan ulang bagi nama-nama di Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dinilai bermasalah. 

Kalau melihat sejarah gugatan hasil Pilpres di MK, peluang Prabowo-Sandi praktis tidak ada. Pada 2009, MK menolak gugatan kubu Megawati Soekarnoputri-Prabowo dan Jusuf Kalla (JK)-Wiranto. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono, sang pengumpul suara terbanyak di Pilpres berdasarkan perhitungan KPU, menjadi pemimpin Indonesia periode 2019-2014. 

Kemudian pada 2014, MK kembali menolak gugatan kubu yang kalah di hasil perhitungan KPU. Permohonan Perselisihan Pemilihan Umum yang diajukan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa ditolak seluruhnya sehingga Jokowi-JK menjadi pemimpin periode 2014-2019. 

Jadi kalau melihat sejarah sengketa Pilpres di MK, maka Prabowo bisa dibilang nir harapan. Dari dua putusan MK, seluruhnya menolak permohonan pihak yang kalah suara di perhitungan KPU. 

Namun kalau melihat putusan di level Pilkada, peluang kemenangan di kubu yang kalah di KPU lebih tinggi walau tidak tinggi-tinggi amat. Sejak 2008-2018, MK sudah memutus 982 perkara gugatan Pilkada. Hasilnya 76 dikabulkan, 474 ditolak, 400 tidak diterima, 27 ditarik kembali, dan 5 gugur. 

Dari 982 putusan, dikabulkan 76 artinya persentase kemenangannya adalah 7,74%. Kecil, tetapi tidak nol. 

emoticon-Ultah

Kala Liverpool terbantai 0-3 di markas Barcelona pada leg I semifinal Liga Champions Eropa 2018/2019, peluang Si Merah untuk menjadi juara Benua Biru hanya 4%, mengutip BBC. Siapa yang berani bertaruh Liverpool bisa menang 4-0 di Anflied pada leg II dan lolos ke final? Malah kemudian berhasil menggondol trofi Liga Champions setelah menaklukkan Tottenham Hotspur di partai pamungkas. 

Hikmahnya adalah, peluang 4% pun masih bisa menelurkan hasil maksimal. Apalagi kalau peluangnya 7,74%...


Nasbung tetap semangat yuaaa.....
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan 59 lainnya memberi reputasi
60
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 17
12-06-2019 17:42
#24,939
Quote:Original Posted By wowonwae
Kok tiap taun pilkada sih gan? Coba lihat datanya


Gak tiap tahun. Kemarin kan pilkada serentaknya 2015, 2017, dan 2018. Berarti kalau ikut pola ini, pilkada serentaknya 2020, 2022, dan 2023. Jadi semua yang terpilih ini cuma sampai tahun 2024? Gak 5 tahun?
0
12-06-2019 17:45
Quote:Original Posted By agahigh
Prabowo Minta Ditetapkan Jadi Presiden, Ini Peluang di MK


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agahigh dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-06-2019 17:46
Lahh bukanya dah jadi presiden kertanegara, depok, pdang sama cileungsi ya gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyairara dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-06-2019 17:48
Nikmati aja tontonan mahal. Rakyat bisa apa
0
12-06-2019 17:48
wani piro...
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
12-06-2019 17:50
Prabowo Minta Ditetapkan Jadi Presiden, Ini Peluang di MK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyairara dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-06-2019 17:50
sakit jiwa...
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
12-06-2019 17:51
ntar kalo ada pilpres lagi jangan blg2 pa wowo yah...
ribet mbulet...
kaya anak kcil aja ga mau kalah...
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
12-06-2019 17:52
Quote:Original Posted By louie16
maurizio sarri 29 thn ngelatih baru sekali juara
Jurgen kloop 6x final baru juara
Goku 3x ikut tenkaichi budokai baru juara

Ayo pak prabowo jgn menyerah buktikan klo bpk selain seedless juga fearless


masuk akal juga,,,
ane quote ini aja bre,,,
emoticon-Shakehand2
0
12-06-2019 17:52
Quote:Original Posted By antiketek
Prabowo Minta Ditetapkan Jadi Presiden, Ini Peluang di MK


ini kok miripemoticon-Hammer2emoticon-Matabeloemoticon-No Hopeemoticon-Wow
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
12-06-2019 17:53
pusing bahas sengketa
0
12-06-2019 17:54
Quote:Original Posted By wowonwae
emoticon-Ngakak btw Ratna Sarumpaet gak bisa ikutan akting lagi ya ? Kangen ane ama "setan yang merasukinya"....


Klo bisa emak2 jgn bnyak yg hdir gan, ntar sidangnya bisa mlebihi sinetron tersanjung sma cinta fitri. Lgipula sidangnya soal tuntutan pilpres bukan kegagalan operasi kasus kekerasan, jdi bunda ratna ga bisa jdi saksi emoticon-Malu (S)
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
12-06-2019 17:55
Quote:Original Posted By gilbertagung
14 Juni sampai 28 Juni gan.


Mkasih infonya gan emoticon-2 Jempol
Diubah oleh xiaoxiao20
0
12-06-2019 17:57
Quote:Original Posted By gilbertagung
Gak tiap tahun. Kemarin kan pilkada serentaknya 2015, 2017, dan 2018. Berarti kalau ikut pola ini, pilkada serentaknya 2020, 2022, dan 2023. Jadi semua yang terpilih ini cuma sampai tahun 2024? Gak 5 tahun?


Iya betul. Kalau alasannya untuk penghematan anggaran negara bisa nggak dikondisikan ? Kita ikuti aja bersama, kabarnya UU Pemilu akan diagendakan untuk dibahas sejak awal legislatif duduk di kursinya, alasannya biar nggak telat seperti sebelumnya yg bikin pemilu 2019 kurang matang dan ruwet begini. Tergantung si bos2 yg berduitlah, udah habis politikus negarawan kita. Sekarang kapital yg mengatur irama, persis kan kayak Amerika ?
0
12-06-2019 17:59
#24,943
Quote:Original Posted By xiaoxiao20
Mkasih infonya gan emoticon-2 Jempol


Sama-sama gan.

Quote:Original Posted By wowonwae
Iya betul. Kalau alasannya untuk penghematan anggaran negara bisa nggak dikondisikan ? Kita ikuti aja bersama, kabarnya UU Pemilu akan diagendakan untuk dibahas sejak awal legislatif duduk di kursinya, alasannya biar nggak telat seperti sebelumnya yg bikin pemilu 2019 kurang matang dan ruwet begini. Tergantung si bos2 yg berduitlah, udah habis politikus negarawan kita. Sekarang kapital yg mengatur irama, persis kan kayak Amerika ?


Pemilu 2019 kemarin biayanya 25 triliun rupiah, kalau ditambah lagi, bisa jadi berapa?
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
12-06-2019 18:01
Quote:Original Posted By xiaoxiao20
Klo bisa emak2 jgn bnyak yg hdir gan, ntar sidangnya bisa mlebihi sinetron tersanjung sma cinta fitri. Lgipula sidangnya soal tuntutan pilpres bukan kegagalan operasi kasus kekerasan, jdi bunda ratna ga bisa jdi saksi emoticon-Malu (S)


Tenang gan, artis lain yg lolos ke senayan masih banyak kok ! Tinggal nyiapin "setan yg merasuki"nya...emoticon-Ngakak
0
12-06-2019 18:01
Sarkasme tingkat dewa gan emoticon-Wakaka
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
12-06-2019 18:04
Quote:Original Posted By gilbertagung
Sama-sama gan.



Pemilu 2019 kemarin biayanya 25 triliun rupiah, kalau ditambah lagi, bisa jadi berapa?


Waduh, ane rakyat jelata gan... Paling cuma bisa nyumbang negara dari pajak tanah, pajak penjualan barang konsumsi yang dibebankan ke konsumen, listrik dan kendaraan bermotor, NPWP aja ane belum bikin. Tanyalah si bos-bos besar yg berkongsi-kongsi niru VOC itu !
0
12-06-2019 18:05
makin kelihatan bego nya ampuuun dah emoticon-No Hope
profile-picture
nyairara memberi reputasi
1
12-06-2019 18:09
Quote:Original Posted By gilbertagung
Biasanya kan minggu ini udah mulai libur sekolah. Apa karena kemarin udah libur lebaran?


Beda2 tiap daerah gan. Klo di ane tgl 10 kmrn udah masuk, sekolah dulu 3 minggu , bagi raport, terus libur lagi 2 minggu. Klo di jawa sekolahnya 2 minggu, libur 3 minggu. Nanti masuknya bareng 15 juli
profile-picture
teofilusSW memberi reputasi
1
Halaman 10 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.