alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.92 stars - based on 24 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfeebe882d4951cc330e4b9/bikin-kangen-barang-ini-mulai-punah-tergerus-jaman
Lapor Hansip
11-06-2019 06:46
Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman
Past Hot Thread
Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman






Jaman semakin lama semakin berubah, begitu pula kebiasaan dan tradisi di negara kita. Ada banyak hal yang sudah ditinggalkan, yang katanya sekarang hidup semakin minimalis, hemat energi, dan ramah lingkungan.


Kalian yang kelahiran tahun seblum 2000'n dan pernah hidup di jaman dulu, mungkin merindukan moment masa-masa itu. Dimana sekarang mulai hilang, bahkan sudah tak ada lagi karena tergerus oleh peradaban jaman.

Jangan sedih gaesss, mari sejenak kita bernostalgia. Barang kali ada yang punya kenangan indah dengan barang kesayangan.



Berikut barang-barang yang mulai hilang di masa sekarang, cekidot!




1. Tungku Memasak


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com


Setiap pagi pada masanya tungku ini selalu mengeluarkan asap di atap-atap rumah. Membuat langit-langit menjadi hitam, bahkan untuk menyalakan apinya pun butuh perjuangan. Apalagi buat kaum newbie, susah banget. Sumpah! emoticon-Hammeremoticon-Hammeremoticon-Hammer


2. Radio


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com

Dulu seneng banget dengerin lagu dari sini, pindah-pindah chanel. Sekarang tergantikan oleh hp. emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) Setiap pagi sebelum main ke rumah temen, dengerin radio dulu. Sewaktu kesepian enggak ada temen main juga dengerin radio. Kadang kala pas batrenya habis, pasti dijemur di bawah sinar matahari. Terus sorenya diambil, keisi lagi deh. Yeayyy... emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


3. Tungku Halusin Nasi


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com


Kalian yang suka bikin gendar (bahasa jawa), pasti gak asing lagi ma tungku satu ini. Yup, tungku ini buat halusin nasi jadi gendar. Gendar bisa dimakan sama pecel, emmm... mak nyuuss banget! Nyammyyy... emoticon-Genitemoticon-Genitemoticon-Genit


4. Sepeda Ontel


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com

Sepeda ontel jengki (bahasa jawa) yang mulai menghilang, kalaupun ada pasti harganya mahal. Karena masuk ke barang antik, dulu punya tapi diambil ama saudara. Ts punya yang model cewek, malahan masih dipake sampe sekarang. emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik

Nah, model cowok tinggi banget buat anak kecil naikin, tapi kalau model cewek gampang.



5. Telfon Umum


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com

Nah, telfon yang satu ini legend banget. Dulu seneng banget mijet sembarangan, berharap koinnya keluar. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) Di daerah Ts masih ada nih, terawat dengan baik. Hanya aja udah g' berfungsi.


6. Katrol Sumur


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com


Dulu kalau mau mandi dan nyuci harus nimba dulu, dan efek paling buruk adalah bikin tangan jadi keras. Butuh tenaga extra buat nimba airnya, apalagi kalau si ember besar dan penuh. Yahh,, itung-itung olahraga juga sih, emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)




Hayoo, kalian punya kenangan apa nih gaess? Anak 90'n masih menjumpai kok. Awal-awal 2000'n juga masih ada. Sebelum negara api menyerang, semua barang di atas penting banget pada masanya.

Tiba-tiba Ts jadi kangen masa-masa unyu dulu. emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)




Oke, sekian dan terima kasih. Boleh share dan berbagi yang punya kenangan sama.





Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman




emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
Diubah oleh indahmami
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kurt1967 dan 48 lainnya memberi reputasi
49
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 14 dari 16
12-06-2019 17:46
Telepon umum blm pernah coba sama sekali, soalnya daerah ane jrang ada, lbih gmpang cri wartel.
Pas bnget yg katrol timba itu pernah ane jdiin buat latihan tarik bendera smbil nyanyi indonesia raya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan indahmami memberi reputasi
2
12-06-2019 18:05
tapi kita semua kalo duli pakai telepon umum,, pernah mikir jijik gak sih...? 😌soalnya iti tlpn bks dipake banyak org, kebayang gak aroma jigong yg nempel di tlpn itu brp banyak??? 😅😅😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-06-2019 18:15
Quote:Original Posted By biskilat
semua ane masi ada kecuali nomer 3 dan telpon umum


Harus dirawat gan..
emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By fa.uz
Tungku masih punya di rumah, radio tinggal fosilnya doangemoticon-Ngakak
Telepon umum gak pernah liat dari duluemoticon-Bingung (S) sepeda ontel udah jarang liat lagi, katrol masih punya cuman gak dipake, udah ada pompa air sih,


Telpon umum ya gtu aja gan bentuk'y.
emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By aan2604
Kayaknya kalo dikota2 kecil barang2 kayak gitu masih banyak yg pake dh, kayaknya tees nggak pernah nglayap nih makanya kurang tau emoticon-Cape deeehh



Masih banyak gan,,
Cuma di desa pinggiran,, yaahh.. yang hidup sederhana.
emoticon-Malu


Quote:Original Posted By gamaukurus
Sepeda Onthel itu barang yg selalu memikat hati ane. Kalo lewat/papasan di jalan pas di kampung/desa pasti bikin pengen ngelirik. Apalagi kalo pas liat di kota, kaya liat cewe cakep aje rasanyeemoticon-Genit


Harga'y mahal sekarang.
emoticon-Hammer2
profile-picture
greengeckoijo1 memberi reputasi
1
12-06-2019 18:21
telpon umum dibiarin gan buat ganti bajunya superman emoticon-Ngakak
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 18:23
cuman telpon umum yang belum pernaah gan wkwk
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 18:34
Quote:Original Posted By Snowberry
telpon umum dibiarin gan buat ganti bajunya superman emoticon-Ngakak


Lha, kenapa gtu?
emoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By asrulrahimsyah
cuman telpon umum yang belum pernaah gan wkwk


Kebanyakan ada di kota,
Jadi di kampung masih langka.
emoticon-Hammer2
0
12-06-2019 18:43
Quote:Original Posted By andridaniel
Inget telponan pacar... 😅


Ngalamin telponan di wartel gak gan? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
andridaniel dan indahmami memberi reputasi
2
12-06-2019 18:55
Radio di rumah embah ane masih ada, tapi batrenya yang kagak ada, entah kalau dikasih batre masih hidup kagak. emoticon-Big Grin
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 19:26
Quote:Original Posted By gt04
Radio di rumah embah ane masih ada, tapi batrenya yang kagak ada, entah kalau dikasih batre masih hidup kagak. emoticon-Big Grin


Di coba aja gan..
emoticon-2 Jempol
0
12-06-2019 19:31
Telpon Umum deket rmh tinggal box birunya aja gan, telp nya lenyap entah kemana emoticon-Matabelo
Seenggak ny ane pernah coba nelp temen sekelas pke telp umum wkwkwkwkwk
Diubah oleh Satria029
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 19:31
telpon umum kangen ane gan kalo lagi nelpon gitu berasa kaya di pelem pelem haha
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 20:02
waah itu mah barang barangnya jaduuuuuullll bangeetss gan, dari semua barang itu ane belum pernah liat yang tungku buat tempat nasi. mungkin di pedesaan pelosok kali yaa, tuh radio punya nenek ane (alm) juga ada persis gitu, tapi dah rusak
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 20:06
Quote:Original Posted By ushirota
Ane nunggu smartphone tergerus jamanemoticon-Belgia


anjay emoticon-Betty
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 22:40
Quote:Original Posted By indahmami
Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman



Jaman semakin lama semakin berubah, begitu pula kebiasaan dan tradisi di negara kita. Ada banyak hal yang sudah ditinggalkan, yang katanya sekarang hidup semakin minimalis, hemat energi, dan ramah lingkungan.


Kalian yang kelahiran tahun seblum 2000'n dan pernah hidup di jaman dulu, mungkin merindukan moment masa-masa itu. Dimana sekarang mulai hilang, bahkan sudah tak ada lagi karena tergerus oleh peradaban jaman.

Jangan sedih gaesss, mari sejenak kita bernostalgia. Barang kali ada yang punya kenangan indah dengan barang kesayangan.



Berikut barang-barang yang mulai hilang di masa sekarang, cekidot!




1. Tungku Memasak


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com


Setiap pagi pada masanya tungku ini selalu mengeluarkan asap di atap-atap rumah. Membuat langit-langit menjadi hitam, bahkan untuk menyalakan apinya pun butuh perjuangan. Apalagi buat kaum newbie, susah banget. Sumpah! emoticon-Hammeremoticon-Hammeremoticon-Hammer


2. Radio


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com

Dulu seneng banget dengerin lagu dari sini, pindah-pindah chanel. Sekarang tergantikan oleh hp. emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) Setiap pagi sebelum main ke rumah temen, dengerin radio dulu. Sewaktu kesepian enggak ada temen main juga dengerin radio. Kadang kala pas batrenya habis, pasti dijemur di bawah sinar matahari. Terus sorenya diambil, keisi lagi deh. Yeayyy... emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


3. Tungku Halusin Nasi


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com


Kalian yang suka bikin gendar (bahasa jawa), pasti gak asing lagi ma tungku satu ini. Yup, tungku ini buat halusin nasi jadi gendar. Gendar bisa dimakan sama pecel, emmm... mak nyuuss banget! Nyammyyy... emoticon-Genitemoticon-Genitemoticon-Genit


4. Sepeda Ontel


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com

Sepeda ontel jengki (bahasa jawa) yang mulai menghilang, kalaupun ada pasti harganya mahal. Karena masuk ke barang antik, dulu punya tapi diambil ama saudara. Ts punya yang model cewek, malahan masih dipake sampe sekarang. emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik

Nah, model cowok tinggi banget buat anak kecil naikin, tapi kalau model cewek gampang.



5. Telfon Umum


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com

Nah, telfon yang satu ini legend banget. Dulu seneng banget mijet sembarangan, berharap koinnya keluar. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) Di daerah Ts masih ada nih, terawat dengan baik. Hanya aja udah g' berfungsi.


6. Katrol Sumur


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com


Dulu kalau mau mandi dan nyuci harus nimba dulu, dan efek paling buruk adalah bikin tangan jadi keras. Butuh tenaga extra buat nimba airnya, apalagi kalau si ember besar dan penuh. Yahh,, itung-itung olahraga juga sih, emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)




Hayoo, kalian punya kenangan apa nih gaess? Anak 90'n masih menjumpai kok. Awal-awal 2000'n juga masih ada. Sebelum negara api menyerang, semua barang di atas penting banget pada masanya.

Tiba-tiba Ts jadi kangen masa-masa unyu dulu. emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)




Oke, sekian dan terima kasih. Boleh share dan berbagi yang punya kenangan sama.





Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman




emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss


Telfon umum 100% punah
profile-picture
profile-picture
black_robo dan indahmami memberi reputasi
2
13-06-2019 03:08
disini barang yang mulai langka (karena perempuan mulai jarang pakai) BH ama celana dalem. beberapa x unboxing ternyata cuma selapis doang.
profile-picture
profile-picture
stiv8785 dan indahmami memberi reputasi
2
13-06-2019 03:42
Quote:Original Posted By madjoeki
Telfon umum 100% punah


emoticon-2 Jempol
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
1
13-06-2019 07:11
Huuuaaa... aku telat komen di trit HT emoticon-Frown
Baru pulang libur lebaran soale emoticon-Ngacir
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
13-06-2019 07:14
Sumur timba masih ada. Cuma untuk nyiram tanaman atau mandiin pitik.
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh d.l.may
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
13-06-2019 07:26
Quote:Original Posted By d.l.may
Huuuaaa... aku telat komen di trit HT emoticon-Frown
Baru pulang libur lebaran soale emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By d.l.may
Sumur timba masih ada. Cuma untuk nyiram tanaman atau mandiin pitik.
emoticon-Leh Uga




Masih belum telat,
emoticon-2 Jempol


Baru pulang mudik ya mb?
emoticon-Malu
profile-picture
d.l.may memberi reputasi
1
13-06-2019 07:30
telpon umum dah tergantikan dengan wartel pas jaman dulu.... btw wartel udah tutup ya skrg dah ga ada


Terima BATA only ! emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
indahmami dan d.l.may memberi reputasi
-2
Halaman 14 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.