alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.64 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cff0d635cf6c40bd01d45c2/dendam-itu-sakit-gan-kasus-salah-bakar-mobil-tetangga-yang-baru-pulang-mudik
Lapor Hansip
11-06-2019 09:09
Dendam Itu Sakit Gan! Kasus Salah Bakar Mobil Tetangga Yang Baru Pulang Mudik
Past Hot Thread

Dendam, dendam dan dendam, bicara mengenai dendam yang tidak ada habisnya kecuali orang yang mengalami hal tersebut dibuat sadar. Kecuali mereka yang memang mempunyai hati dan pemikiran yang seperti batu saking kokohnya tetap kekeuh pendiriannya apa yang dilakukan itu benar, tapi benar yang berujung pada penyesalan diakhir.

Mengulik lagi kasus yang sedang viral di laman media pemberitaan dimana hanya karena dendam, ia tega dengan sengaja membakar sebuah mobil yang diparkir samping rumah. Banyak cibiran dari netizien yang mengomentari kejadian tersebut, mulai dari komen iri ditambah kalau pengen punya mobil beli dong, ya seperti itu lah komen-komen pedas mereka.


Namun setelah pelaku tertangkap ternyata motifnya bukan iri pengen punya mobil tapi dendam kesumat dengan adik iparnya. Ia merencanakan pembakaran mobil tersebut, alih-alih sudah berhasil membakar mobil tapi malah salah sasaran justru mobil tetangga yang baru dibeli seminggu sebelum lebaran menjadi sasaran amukan sesaan dendamnya.

Ibarat nasi sudah menjadi bubur akibat perbuatannya yang hanya sesaat mengikuti hawa nafsu dendam, ia harus meringkuk menjadi tahanan hotel rodeo. Penyesalan pasti, apalagi kalau ada keluarga yang ditinggal sebagai contoh istri atau anak bahkan orang tua yang ia urus sebelumnya. Nah apa sih yang bisa menjadi pelajaran mengenai kasus ini.

Quote:
Jangan Sampai Terhasut Dendam
Dendam Itu Sakit Gan! Kasus Salah Bakar Mobil Tetangga Yang Baru Pulang Mudik
Ilustrasi: Google images

Kenapa dendam sakit? dendam hanya amarah yang terpendam dihati dan bisa muncul ketika orang yang buat sakit hati hadir lagi dikehidupannya. Ini susah hilang apalagi yang keras kepala, pasti susah buat diingatkan bahwa percuma dendam toh tidak merubah apapun. Justru akan menimbulkan masalah yang terus berkembang menjadi suatu kejadian yang tidak mengenakan dan sudah banyak contohnya masalah apa yang bisa diakibatkan karena dendam.

Selesaikan Dengan Baik
Dendam Itu Sakit Gan! Kasus Salah Bakar Mobil Tetangga Yang Baru Pulang Mudik
Ilustrasi: Google images

Daripada dipendam sendiri, lebih baik tukar pendapat biar adem hatinya. Orang bilang bicara itu enak, tapi praktek yang sulit. Nah tuh tinggal gimana kita menyikapi hal tersebut yang masuk dalam kondisi sakit hati seseorang jika dendam kesumat yang tidak tertahankan.

Ungkapkan dan utarakan maksud hati tak enak ini, selesaikan secara kekeluargaan biar tidak ada tindak pidana maupun kejadian yang terlanjur menjadi ujung penyesalan terpedih dalam hidup. Bukan pengalaman masuk hotel rodeo namun hanya kemalangan yang ada.

Sikap Ego Jangan Ketinggian
Dendam Itu Sakit Gan! Kasus Salah Bakar Mobil Tetangga Yang Baru Pulang Mudik
Ilustrasi: Google images

Salah satu penyebab asal muasal akibat tidak mau saling mengalah dan menganggap hanya ia yang benar. Sikap ini salah gan, justru menjerumuskan ketidakpahaman akan suatu masalah yang terjadi bahkan bisa menjadi salah paham. Orang yang ego tinggi ketemu dengan keras kepala, nah tuh cocok akhirnya cekcok. Mikir deh mengalah bukan berarti kalah.

Kuy gimana gan? sudah bisa menangkap suatu rasa dendam yang bisa membuat rugi orang yang masih mempunyai sakit hati. Mudah kok caranya, kesampingkan ego dan tinggal bicara baik-baik sama mereka yang membuat hati ini tidak merasa nyaman. Intip boleh, kasih bintang apalagi, komen dan share terimakasih gan.

Dendam Itu Sakit Gan! Kasus Salah Bakar Mobil Tetangga Yang Baru Pulang Mudik
Dendam Itu Sakit Gan! Kasus Salah Bakar Mobil Tetangga Yang Baru Pulang Mudik
Dendam Itu Sakit Gan! Kasus Salah Bakar Mobil Tetangga Yang Baru Pulang Mudik
Dendam Itu Sakit Gan! Kasus Salah Bakar Mobil Tetangga Yang Baru Pulang Mudik
--------------------------------------
Penulis : ebipo
Referensi: Disini
Ilustrasi: Dimari


Diubah oleh ebipo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Vodx dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 9
12-06-2019 15:51
hahaha lumayan lucu baca kasus ini. hiburan sore2 di kantor wkwkwk
0
12-06-2019 15:54
siape yg bakal ganti tuh boil... ?
emoticon-Bingung
0
12-06-2019 16:06
Sampai segitunya ...
0
12-06-2019 16:25
jangan ditiru emoticon-Big Grin cendollss
0
12-06-2019 17:05
ad kq manusia yg dendaman pdhl cm mslh sepele, ga bakal ipang sampe dia bales, kdng uda dibales msh ga puas jg

kdng ksian jg liat tuh org.. pst spanjang idp cm mikirin dendam pd org2 doank emoticon-Wkwkwk
0
12-06-2019 17:09
Saran gw sihh pengen dendam tersalurkan tanpa menambah masalah yg berkepanjangan.

Dendam sama iparnya ? Belikan saja iparnya mobil lalu bgt sdh d terima, langsung bakar tuu mobil.

Di jamin loe tepat sasaran membakar mobil iparnya (dendam tersalurkan) tp tanpa menimbulkan amarah dr si ipar itu sendiri.
0
12-06-2019 17:41
makanya penyakit hati tuh di buang bukan di piara
0
12-06-2019 17:42
:capedeh
0
12-06-2019 19:30
wah bahaya nih kalo kebarkarannya sampe kemana mana
0
12-06-2019 20:04
Emang dendam masalah apaan ama iparnya gan? Bs ampe segitunya,mlh slh sasaran segala
0
13-06-2019 10:39
itu mobil masih nyicil? yang bayar cicilannya sekarang siapa yah kalo barangnya udah gak ada alias kebakar?
0
14-06-2019 08:11
Mobil tetangga nya baru lagi emoticon-Turut Berduka
0
14-06-2019 08:36
dendam ga tersalurkan, malah di tahan gara2 bakar mobil orang emoticon-Wkwkwk
0
14-06-2019 08:37
Cerita nya itu gimba anjir. Kentang amat lo elah emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
14-06-2019 19:18
Makanya kalo mau bakar2 nanyak dulu tong! Biar gk salah sasaran
0
20-06-2019 11:15
emoticon-Wow Beraninya sama benda mati emoticon-Cape d...
0
26-06-2019 08:05
Quote:Original Posted By aca
Kalo baru sih biasanya masih ada asuransi, tapi gak tahu kalo kayak begini di tanggung gak yah


Asuransi tergantung polisnya gan.
Mobil begitu yg ane tau dapet dari dealer asuransi Bodi da Cat atau dari leasing Asuransi kehilangan.
Kalau kejadian bencana/kerusuhan, dan dibakar tetangga ini kayanya masuk ke kerusuhan , itu polisnya beda lagi.

Yaah semoga yang membakar mau memberi ganti rugi.
0
26-06-2019 08:10
nais trit ganemoticon-Toast
profile-picture
macanmenoreh memberi reputasi
1
Halaman 9 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.