alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfe8b8eb84088192e4840ba/bahaya-mengintai-perempuan-bergamis-panjang
Lapor Hansip
10-06-2019 23:55
Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!
Past Hot Thread
Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Halo Agan dan Sista pembaca setia thread ane, apa kabar hari ini? Semoga selalu bahagia di mana pun berada.


emoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamax


Kalian pasti kaget membaca judul thread ane. Terutama para perempuan muslim pengguna gamis, pasti udah parno duluan. Eits, jangan berpikir yang bukan-bukan dulu, gaes. Simak dulu pembahasan ane di bawah ini.


emoticon-Monggoemoticon-Monggoemoticon-Monggoemoticon-Monggo


Jadi, Gaes, ane tuh merasa ngeri karena akhir-akhir ini sering banget muncul berita kecelakaan motor yang disebabkan ujung pakaian masuk ke roda atau terlilit rantai sepeda. Miris banget ya. Apalagi mayoritas dari korban sudah pasti perempuan, bahkan yang paling sering ibu-ibu. Tidak sedikit dari mereka yang berakhir babak belur bahkan sampai patah tulang.


Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


Kalau sudah kayak gini, siapa yang mau disalahkan? Gamisnya? Atau pengendaranya?


Gaes, dalam berkendara, kita musti memikirkan keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalanan. Saat dibonceng, ada baiknya jika memakai baju yang panjang menjuntai diangkat ujungnya sampai dirasa cukup aman, setidaknya cukup jauh dari roda atau rantai sepeda. Pastikan juga juntaian dari jilbab tidak menutupi lampu belakang, karena pengendara di belakang tidak bisa melihat kita menyalakan lampu saat mau belok atau menepi. Bukan tidak mungkin kecelakaan bisa terjadi akibat kelalalaian ini.

Takut baju tersingkap dan aurat kelihatan?

Tak perlu cemas bu ibu. Zaman sekarang sudah ada bermacam legging yang dijual murah di pasaran. Cukup memilih legging yang cocok untuk kita dan gunakan sebagai dalaman gamis. Jangan lupa pula kenakan kaus kaki. Jadi begitu baju tersingkap saat naik motor, tak perlu kuatir aurat kelihatan.

Satu tambahan lagi. Kalau dibonceng, biasakan 'ngangkang' ya gaes, jangan duduk menyamping. Duduk menyamping lebih rawan terjatuh karena pertahanan kurang. Ini pula keuntungan memakai legging, jadi kita bisa duduk 'ngangkang'.

Memakai pakaian panjang nan longgar semacam gamis memang penting untuk menutup aurat. Namun kita juga harus bisa menempatkan diri dan menyesuaikan dengan situasi, terutama saat berkendara dengan motor. Apalagi saat-saat sekarang ini, jalanan sedang ramai dipenuhi oleh orang-orang yang ingin bersilaturahmi ke sanak keluarga. Sudah pasti, pasukan emak-emak bergamis pun menjadi pemandangan yang paling sering berseliweran di jalanan.

Ingat gaes, di mana-mana keselamatan itu jauh lebih penting dari apapun. Ada baiknya kita mawas diri dan lebih peduli pada hal-hal kecil semacam ini. Sudah terlalu banyak korban, jangan sampai kelalaian kita berdampak buruk pada akhirnya. Naudzubilah.

emoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tanganemoticon-Tepuk Tangan


Okelah, gaes, ane rasa cukup sekian pembahasan kali ini. Semoga bisa menjadi pengingat bagi kita untuk selalu hati-hati dan waspada. Terima kasih sudah berkenan membaca, silakan tinggalkan jejak berupa cendol, rate dan komen sebagai apresiasi atas thread ini.

Selamat malam dan selamat beristirahat.


Ilustrasi dan Referensi

Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!
Diubah oleh YenieSue0101
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 34 lainnya memberi reputasi
33
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 19
12-06-2019 12:44
Saat ini sudah ada teknologi yg mampu mencegah kecelakaan seperti diatas yg biasa kita sebut sebagai, celana
Diubah oleh jokerandbane
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 12:46
bergamis 'dilarang' naik motor emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
mr.RDz dan YenieSue0101 memberi reputasi
2
12-06-2019 12:47
Quote:Original Posted By adhiet6
Bikin motor khusus muslimah

Kek gimana tuh gan?

Quote:Original Posted By aca
semangat amat Ts nya wkwkkw

Iya bre, baru aja sembuh dari oleng emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By Udinjack
ane sering liat yg begini di jalan...
langsung ane tegor

Emang harus ditegor bre, kasian kalo kenapa2

Quote:Original Posted By eddieOrton
kalo diingetin dikira sok tau, gak diingetin nyungsep kasihan emoticon-Turut Berduka

Yah, jadi serba salah ya bre

Quote:Original Posted By annisa.dhewy
sering nyangkut di eskalator juga emoticon-Cape deeehh

Wadaw emoticon-Takut

Quote:Original Posted By firmanhakikiweb
aslinya ini suka ngait dan nanti tijuralit mencium tanah air. nice thread gan! emoticon-Cendol Gan

Iye, bre. Thanks

Quote:Original Posted By nomorelies
the power of emak emak

Kwkwkwkwk. Susah dibilangin ye

Quote:Original Posted By kaiserwalzer
Awas kekurangan vitamin D karena kulitnya gak kena sinar matahari.

Gak gitu juga kali bre

Quote:Original Posted By musowwir96
Emang ada yang pernah ngamuk pas di tegur bang? Kalo pengalaman aku sih alhamdulillah gak pernah, malah yang bawak kereta selalu ngucapin terimakasih

Tergantung yang negor juga sih, bre

Quote:Original Posted By wahyuda93
akibat nggak waspada, segala sesuatunya pasti ada imbasnya tuh...,


Ngeri bre emoticon-Takut
0
12-06-2019 12:48
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Kek gimana tuh gan?


Iya bre, baru aja sembuh dari oleng emoticon-Leh Uga


Emang harus ditegor bre, kasian kalo kenapa2


Yah, jadi serba salah ya bre


Wadaw emoticon-Takut


Iye, bre. Thanks


Kwkwkwkwk. Susah dibilangin ye


Gak gitu juga kali bre


Tergantung yang negor juga sih, bre



Ngeri bre emoticon-Takut


Yang menutup aurat motornya
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 12:49
hemoticon-Sundul Up

Quote:Original Posted By YenieSue0101
Kek gimana tuh gan?


Iya bre, baru aja sembuh dari oleng emoticon-Leh Uga


Emang harus ditegor bre, kasian kalo kenapa2


Yah, jadi serba salah ya bre


Wadaw emoticon-Takut


Iye, bre. Thanks


Kwkwkwkwk. Susah dibilangin ye


Gak gitu juga kali bre


Tergantung yang negor juga sih, bre



Ngeri bre emoticon-Takut
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 12:49
udah pernah ngeliat kejadian kecelakaan motor gtu di daerah kartosuro
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 12:51
Quote:Original Posted By musowwir96
Lama lah nyampeknya kalo naek Okta kak. Naek mobil kan lebih aman, itu kalo duetnya ada lebih buat belik mobil

Ya kalo bisa beli, kalo gak gimane tuh?

Quote:Original Posted By bintangfairing
ya harusnya dilipat kalau mau naik motor.. waspada terhadap diri sendiri sebelum bikin celaka org lain.emoticon-Cool

Nah, bener tuh bre. Cukup jaga diri aja

Quote:Original Posted By anggask
klo pke motor mending celana panjang aja deh ...

Nah, gitu juga oke

Quote:Original Posted By sidqi30
Bener gan..sebenernya bukan gamisnya yang salah, tapi emang penggunanya aja..

Sama kaya orang bawa tas gemblok, terus tasnya dikebelakangin sampe nutup lampu belakang motor...apakah tasnya salah ?

Mau pake apapun, tetep kita harus hati2...
Pas naek kendaraan juga jangan maen langsung gas corrrrr..wkwkwkwk..
Liat2 dlu, cek dulu, helm udh di klik blm ?
Spion udah diatur kah? Termasuk juga, gamis/baju/tas yang kita pake, udah dalam posisi yang pas,aman, dan nyaman ga ?

Iya, juga bre. Semua tergantung si penggunanya.

Quote:Original Posted By spartan24
Gue putus sama mantan gue karna soal ini, mau ngajak jalan jauh tapi dia kekeuh pake gamis panjang. Karna pas mudik dia gabawa celana panjang. Udah dinasehatin baik² buat keselamatan dia sendiri malah katanya gue ngomel² mulu. Yasudah gue putusin aja. Eh jadi curhat emoticon-Hammer2

Ya ampun, sampe segitunya, bre emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By alastorian
emang suka gitu, bisa juga kainnya itu nyangkut trus bikin kecelakaan

Iya, bre. Berbahaya emang

Quote:Original Posted By adnanami
Iya nih bnyak ibu ibu begitu

Ditegor baik2 aja sis kalo nemu kek gini

Quote:Original Posted By GP123
Mantol nyangkut di ruji pernah

Ngeri bre emoticon-Takut

Quote:Original Posted By Aragons
istri ane juga pake gamis panjang masih bisa kok di angkat dan dijauhkan dari gir roda kalau naik motor

Harusnya emang gitu bre

Quote:Original Posted By chevfu
g cuma gamis aja sih, rok, sama daster juga


Iya, apapun yg panjang dan menjuntai, bre
0
12-06-2019 12:53
ane sering tuh liat dijalan, bikin ngeri klo pas lg jalan, pernah ada kejadian jg jatoh kelibet rante dket rumah ane. jatoh, tp ga parah untungnya
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
12-06-2019 12:54
Balasan post shlddnyusuf
Quote:Original Posted By shlddnyusuf
Tapi legging kan ketat nnti membentuk tubuh ya kalau bntuk tubuh keliatan kan jdi kyak telanjang.

Hayoo lohhh


Ganti pake celana panjang yang bahannya tipis dan ringan juga bisa kok kalo gamau pake legging yg ngepas badan. Teman ane banyak juga yg gitu emoticon-Big Grin
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 12:57
Quote:Original Posted By 64m64n9s
jangan sibuk dengan simbolis tapi membahayakan keselamatan diri.

sesuaikan dengan tempat dan kondisi yang ada saja lah.

ya kalau ke sawah kan ribet pakai gamis....

yang penting aurat tertutup bagian-bagian utamanya, gak usah lebay. jangan bikin aturan baru sendiri.

emoticon-Toast

Nah, bener ni bre. Tandai dulu ye, ntar ane seret pejwan komengnya emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By islamadina87
bener tuh. kadang suka lupa di liper ke depan. Untung aja ada orang ingetin

Kalo ente tau, ingetin aja bre daripada tar nyungsep

Quote:Original Posted By ninja110rr
next time suruh naek 🐫 aja

Beli onta yg susah bre

Quote:Original Posted By stigermo
luar biasa cuma hal sepele tapi nyawa taruhan nya

Bener tuh bre

Quote:Original Posted By trifatoyah
Bagaya banget kalau gitu. kalau pakai jilbab lebar mau naik motor musti siap2, jilbab mesti dirapiin dulu. jangan sampai nutupin lampu sein. pernah lihat yang kayak gitu

Kalo nemu, diingetin aja bun, takut terjadi hal yg gak di inginkan.

Quote:Original Posted By asukamra
Kalau gw pernah liat bapak2,, naik motor cuma pake Peci, di tilang Polisi, malah ngamuk..
inti nya si bapak itu bilang, kalau udah pake Peci, auto kebal kepala nya..
emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak

Wadaw, bukan cuma emak2 aja ye ternyata yg suka ngeyel emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Ilucinasih
Lampu sein sama lampu rem jadi ketutup. Lagian ngapain yg terlalu panjang banget itu baju. Asal ga ketat aja udah cukup. Dikira bagus apa model baju kek gitu. Di tempat ane justru dibilang kampungan baju kek gitu. Kecuali yg makenya pake mobil mewah

Gapapa baju panjang, asal tau makainya aja, dan jaga keselamatan diri

Quote:Original Posted By uusDK
Ane sering ngingetin klo lagi di jalan ketemu cewek yang dibonceng dengan pakaian kayak gitu, ngeri liatnya soalnya Takutnya masuk roda belakang terus jatuh

Iye, bre, ingetin aja, biar gada hal2 mengerikan setelahnya

Quote:Original Posted By sitinfront26
kan emang didesain buat naik ontaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Beli ontanya yg susah bre

Quote:Original Posted By Pazonda95
aurat aurat....nyusahin idup manusia aje
eh emoticon-Shutup


Jangan begitu juga lah bre
0
12-06-2019 12:58
Quote:Original Posted By oomandre
yg pakai mobil juga gak kalah bahaya. Takutnya gamis ga masuk sepenuh nya, sebagian masih ada diluar dan kejepit pintu..

Tapi yg parah ya yang ini
Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!


ini ane positif thinking aja pasti empunya bra masuk mobil sambil salto emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 13:01
Quote:Original Posted By shlddnyusuf
Tapi legging kan ketat nnti membentuk tubuh ya kalau bntuk tubuh keliatan kan jdi kyak telanjang.

Hayoo lohhh

Pake celana longgar aja bre

Quote:Original Posted By fellgrey
ngeri liat video kejadiannya emoticon-Matabelo

Iye, ngeri bre emoticon-Takut

Quote:Original Posted By adrianfuzagame
Lah itu aturan ajaran agama ente emoticon-Leh Uga.

Coba tanya sama ustad terdekat emoticon-Cendol Gan

Tanyain aja bre

Quote:Original Posted By ozatheshadow
Akhirnya ada komentar yang make otak, yang lain cuman menyudutkan suatu kalangan doang. emoticon-Smilie

Ada apa ni? emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By hendiii1211
Udah kejadian lama sampai sekarang masih di kesalahan yg sama emoticon-Cape d...

Kurang sadar diri orang2nya bre

Quote:Original Posted By soliter2
keseringan ngangkang nanti jadi lebar emoticon-Kiss (S)

Wadaw emoticon-Betty

Quote:Original Posted By botokbemo
ga usah panjang2 cukup lejing ama kaos lengan panjang yg ketat aja kalo naek motoremoticon-Shakehand2

Wadaw emoticon-Betty

Quote:Original Posted By kothok king
istri ane pernah kena gan,, untung pelan2 banget motorannya emoticon-Big Grin

Waduh, ngeri bre kalo pas lagi kenceng emoticon-Takut

Quote:Original Posted By smoxrz
ya... pernah melihat kejadian beberapa kali di depan mata... kainnya terlilit rantai
emoticon-Takut

Ngeri bre emoticon-Takut

Quote:Original Posted By crockoaches
Bikin lampu rem sama sein belakang kagak kliatan juga
Pernah gw liat motor disikat sama mobil box gr2 gatau si motor ngerem
Ya bukan salah si mobil box, itu lampu rem ditutupin sama baju cuy


Parah kalo udah kek gitu bre
profile-picture
smoxrz memberi reputasi
1
12-06-2019 13:01
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Nah, bener ni bre. Tandai dulu ye, ntar ane seret pejwan komengnya emoticon-2 Jempol


Kalo ente tau, ingetin aja bre daripada tar nyungsep


Beli onta yg susah bre


Bener tuh bre


Kalo nemu, diingetin aja bun, takut terjadi hal yg gak di inginkan.


Wadaw, bukan cuma emak2 aja ye ternyata yg suka ngeyel emoticon-Big Grin


Gapapa baju panjang, asal tau makainya aja, dan jaga keselamatan diri


Iye, bre, ingetin aja, biar gada hal2 mengerikan setelahnya


Beli ontanya yg susah bre



Jangan begitu juga lah bre


Justru aku yang di ingetin sama orang. Gara2 nya lupa naro ke depan. Rwpot bawa bocah sih sampe lupa lipet
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 13:03
Ngebahayain pengendara di belakang nya juga karena lampu sein ketutup
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 13:04
emang perlu pake celana panjang lg
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 13:06
Quote:Original Posted By udapati
jangan naik motor kalau begitu emoticon-Embarrassment

Naik becak aja ya bre emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By minersky
Itulah gan isi kaskus sekarang..kalo ada yg berhubungan sama islam, lapar semua pengen ngatain..

Jangan bawa2 sara bre

Quote:Original Posted By mayonez29
Di sesuaikan pakaiannya klo naik motor

Nah, bener tuh bre

Quote:Original Posted By mantelbulu
klo pakai gamis yang lebar mending naik mobil aja

klo naik motor, disesuaikan aja, misal pakai legging dan duduknya ngangkang

Kalo gak punya mobil gimana bre?

Quote:Original Posted By kiryu06
Klo di India kan suka pakai Sari tuh sama panjang, di motor dipasangin Saree Guard tapi gak tau apa efektif
Bahaya Mengintai Perempuan Bergamis Panjang!

Kayaknya kalau udah kena angin sama agak kencang gak bakalnefektif

Hmm, ane gak tau bre

Quote:Original Posted By Idealisticalith
Ane setuju sama TS. Termasuk salah satu keresahan ane jg sbg pengguna jalan yg sering lihat pemotor ibu2 yg pakai gamis panjang. Bukannya melarang, sama sekali bukan. Tapi ada baiknya kalau lebih diperhatikan lagi lebihan kain yang mungkin akan bisa masuk ke bagian roda atau rantai motor, supaya bisa lebih dikondisikan dan dirapihkan, bagaimanapun caranya. Menurut ane sih gitu..

Nah, semua kan demi keselamatan diri dan pengguna jalan yg lain juga, ya bre

Quote:Original Posted By andikizia
wahhh ini sering liat d jalan gan, bisa membahayakan kita maupun orang lain.

Ditegor aja bre kalo nemu kek gini di jalan

Quote:Original Posted By jokerandbane
Saat ini sudah ada teknologi yg mampu mencegah kecelakaan seperti diatas yg biasa kita sebut sebagai, celana

Mantap, om. Lama nggak muncul nih emoticon-Hai

Quote:Original Posted By olxlo
bergamis 'dilarang' naik motor emoticon-Malu


Wah, gak gitu juga kali bre
profile-picture
profile-picture
mayonez29 dan olxlo memberi reputasi
2
12-06-2019 13:07
bener banget...dulu pas sma ada ibu2 kecelakaan gr2 pakaian lebarnya masuk ke rantai motor, terus jatuh. Kabarnya si meninggal
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 13:09
Maunya berpakaian mengikuti syariat tapi malah ndelosooor bre, mending naik mobil deh bok iboook emoticon-Nohope
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1
12-06-2019 13:10
Quote:Original Posted By adhiet6
Yang menutup aurat motornya

Kek nya iya bre emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By firmanhakikiweb
hemoticon-Sundul Up

emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By uwiwi
udah pernah ngeliat kejadian kecelakaan motor gtu di daerah kartosuro

Ngeri ya bre

Quote:Original Posted By Zhitu29
ane sering tuh liat dijalan, bikin ngeri klo pas lg jalan, pernah ada kejadian jg jatoh kelibet rante dket rumah ane. jatoh, tp ga parah untungnya

Waduh, ngeri tuh kalo motornya kenceng bre emoticon-Takut

Quote:Original Posted By yayabubu
Ganti pake celana panjang yang bahannya tipis dan ringan juga bisa kok kalo gamau pake legging yg ngepas badan. Teman ane banyak juga yg gitu emoticon-Big Grin

Jangan yg tipis juga kali bre, tar nerawang jadinya

Quote:Original Posted By Luckymouse17
ini ane positif thinking aja pasti empunya bra masuk mobil sambil salto emoticon-Ngakak (S)

Bisa jadi bre emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By islamadina87
Justru aku yang di ingetin sama orang. Gara2 nya lupa naro ke depan. Rwpot bawa bocah sih sampe lupa lipet

Nah, jadi in pengalaman aja sis, jangan sampe terulang lagi.

Quote:Original Posted By elnusha
Ngebahayain pengendara di belakang nya juga karena lampu sein ketutup

Iya, bre. Bisa nabrak tuh

Quote:Original Posted By matapeda
emang perlu pake celana panjang lg


Iya bre, buat daleman
0
Lihat 1 balasan
12-06-2019 13:11
Quote:Original Posted By narocaesar
bener banget...dulu pas sma ada ibu2 kecelakaan gr2 pakaian lebarnya masuk ke rantai motor, terus jatuh. Kabarnya si meninggal

Wadaw, sampe meninggal? emoticon-Takut

Quote:Original Posted By partonic
Maunya berpakaian mengikuti syariat tapi malah ndelosooor bre, mending naik mobil deh bok iboook emoticon-Nohope


Kalo gak punya mobil gimana bre?
profile-picture
partonic memberi reputasi
1
Halaman 7 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.