alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.92 stars - based on 24 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfeebe882d4951cc330e4b9/bikin-kangen-barang-ini-mulai-punah-tergerus-jaman
Lapor Hansip
11-06-2019 06:46
Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman
Past Hot Thread

Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman



Jaman semakin lama semakin berubah, begitu pula kebiasaan dan tradisi di negara kita. Ada banyak hal yang sudah ditinggalkan, yang katanya sekarang hidup semakin minimalis, hemat energi, dan ramah lingkungan.


Kalian yang kelahiran tahun seblum 2000'n dan pernah hidup di jaman dulu, mungkin merindukan moment masa-masa itu. Dimana sekarang mulai hilang, bahkan sudah tak ada lagi karena tergerus oleh peradaban jaman.

Jangan sedih gaesss, mari sejenak kita bernostalgia. Barang kali ada yang punya kenangan indah dengan barang kesayangan.



Berikut barang-barang yang mulai hilang di masa sekarang, cekidot!




1. Tungku Memasak


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com


Setiap pagi pada masanya tungku ini selalu mengeluarkan asap di atap-atap rumah. Membuat langit-langit menjadi hitam, bahkan untuk menyalakan apinya pun butuh perjuangan. Apalagi buat kaum newbie, susah banget. Sumpah! emoticon-Hammeremoticon-Hammeremoticon-Hammer


2. Radio


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com

Dulu seneng banget dengerin lagu dari sini, pindah-pindah chanel. Sekarang tergantikan oleh hp. emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) Setiap pagi sebelum main ke rumah temen, dengerin radio dulu. Sewaktu kesepian enggak ada temen main juga dengerin radio. Kadang kala pas batrenya habis, pasti dijemur di bawah sinar matahari. Terus sorenya diambil, keisi lagi deh. Yeayyy... emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


3. Tungku Halusin Nasi


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com


Kalian yang suka bikin gendar (bahasa jawa), pasti gak asing lagi ma tungku satu ini. Yup, tungku ini buat halusin nasi jadi gendar. Gendar bisa dimakan sama pecel, emmm... mak nyuuss banget! Nyammyyy... emoticon-Genitemoticon-Genitemoticon-Genit


4. Sepeda Ontel


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com

Sepeda ontel jengki (bahasa jawa) yang mulai menghilang, kalaupun ada pasti harganya mahal. Karena masuk ke barang antik, dulu punya tapi diambil ama saudara. Ts punya yang model cewek, malahan masih dipake sampe sekarang. emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik

Nah, model cowok tinggi banget buat anak kecil naikin, tapi kalau model cewek gampang.



5. Telfon Umum


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com

Nah, telfon yang satu ini legend banget. Dulu seneng banget mijet sembarangan, berharap koinnya keluar. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) Di daerah Ts masih ada nih, terawat dengan baik. Hanya aja udah g' berfungsi.


6. Katrol Sumur


Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman

Sumber: facebook.com


Dulu kalau mau mandi dan nyuci harus nimba dulu, dan efek paling buruk adalah bikin tangan jadi keras. Butuh tenaga extra buat nimba airnya, apalagi kalau si ember besar dan penuh. Yahh,, itung-itung olahraga juga sih, emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)




Hayoo, kalian punya kenangan apa nih gaess? Anak 90'n masih menjumpai kok. Awal-awal 2000'n juga masih ada. Sebelum negara api menyerang, semua barang di atas penting banget pada masanya.

Tiba-tiba Ts jadi kangen masa-masa unyu dulu. emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)




Oke, sekian dan terima kasih. Boleh share dan berbagi yang punya kenangan sama.





Bikin Kangen, Barang ini Mulai Punah Tergerus Jaman




emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kurt1967 dan 48 lainnya memberi reputasi
49
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 16
12-06-2019 11:37
permainan permainan masa kecil gan yang paling ane kangenin emoticon-Matabelo
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 11:39
Ada yang ane heran di sini.
Telepon umum udah punah, tapi di negara maju semacam Amerika/Jepang/Korea masih dipake loh sampe sekarang emoticon-Big Grin
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 11:45
jadi inget dulu suka iseng tlp temen pake telpon umum koin

emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 11:48
Dikampung ane semua ada gan, cuman telefon umum aja yang udah ga ada 😂
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 11:50
nomor 6 masih sering ane lakuin kalo pulkam, wkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
meteoridzharul dan indahmami memberi reputasi
2
12-06-2019 11:50
sekarang jamannya serba otomatis, teknologi sangat memudahkan perkejaan manusia
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 11:53
dulu sumur sebelum pakai jetpump ditimba dlu ,,, pas mau eek berpacu melawan waktu itu seru sekali.
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan indahmami memberi reputasi
2
12-06-2019 11:53
yang nomor 3 itu keren banget gan. buat thread lagi ya gan...
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 11:54
Quote:Original Posted By itik.buruk.rupa
yang nomor 3 itu keren banget gan. buat thread lagi ya gan...


Oke gan,,
emoticon-Malu
profile-picture
bintangfairing memberi reputasi
1
12-06-2019 12:08
Radio masih pakai, meskipun cuma dengerin 1 stasiun radio khusus berita nggak pernah pindah2.
Sepeda ontel juga punya, bukan sepeda ontel kebo sih tapi sepeda jengki.
Katrol sumur juga ada, meskipun udah nggak pernah dipakai karena ada pompa air listrik.
emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
chibusa.jr dan indahmami memberi reputasi
2
12-06-2019 12:08
nostalgia semua emoticon-Travelleremoticon-Betty
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 12:17
kurang sumur yg di timba gan wkwkwk
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 12:18
Barang terancam punah nih, pasti di buru sama kolektor
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 12:28
jadi inget radio jadul punya kakek gue, mereknya aneh telefunken. emoticon-Leh Uga, setelah gue cek ga tahunya merek ternama jermanemoticon-Leh Uga
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 12:33
masih jaman ane tu gan narikin timba aeeerrr
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 12:40
Kangen masa kecil emoticon-Cool
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 12:44
D rumah ane msih ad tuh pralatan rmah tangga, tp udah jarang dpake

D kampung ane klo ad hajatan/acara masak2nya pasti pake tungku, klo pake gas bkalan kluar biaya gede beut emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 12:45
wadaww udah pada ilang mah itu.
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 12:54
jaman ane dlu banget gan.. emoticon-Matabelo
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 13:02
walkman & 💾 skrg menjadi barang yg langka
Diubah oleh black_robo
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
Halaman 11 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.