alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfedeb5c9518b7e020f783c/bikin-haru-ani-rela-jualan-es-mambo-demi-hidup-bersama-sby
Lapor Hansip
11-06-2019 05:50
Bikin Haru, Ani Rela Jualan Es Mambo Demi Hidup Bersama SBY
Past Hot Thread
Bikin Haru, Ani Rela Jualan Es Mambo Demi Hidup Bersama SBY

Sumber : di sini



Bikin Haru, Ani Rela Jualan Es Mambo Demi Hidup Bersama SBY




Innalillahi wa inna ilaihi rojiun .... Sebelumnya Ts turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk ibu Ani Yudhoyono, istri dari Presiden Republik Indonesia yang ke 6 bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Meninggal pada hari sabtu, 1 Juni 2019, pukul 11.50 waktu Singapura.



Setiap laki-laki yang sukses, selalu ada wanita hebat dibelakangnya.



Pasti Agan dan Sista sudah tak asing lagi mendengar pepatah yang seperti ini. Seperti para istri yang lain, Kristiani Herrawati atau lebih dikenal dengan nama Ani Yudhoyono memiliki banyak kisah pahit mendampingi sang suami saat bertugas menjadi seorang perwira TNI.


Setiap awal pernikahan pasti mengalami banyak kesulitan. Entah itu penyesuaian satu dengan yang lain, kondisi ekonomi yang serba kekurangan, atau keadaan rumah tangga itu sendiri.


Seperti kisah yang terjadi pada Ani Yudhoyono, pada awal pernikahan banyak mengalami kesulitan ekonomi. Meskipun Ani anak seorang jendral Sarwo Edhie Wibowo, tapi pantang bagi Ani meminta bantuan sang Ayah. Ani lebih memilih berjuang dan hidup sebagai istri seorang prajurit, meski Ani harus berhenti melanjutkan kuliah kedokteran.



Saat itu, SBY memiliki pangkat letnan satu dan menjadi komandan pleton mortir di Yonif Linud 330, Baleh Endah, Bandung. Kebetulan para prajurit TNI mendapat jatah susu kaleng setiap bulannya. Karena gaji seorang perwira TNI tidak besar, Ani harus memutar otak agar gaji suaminya cukup untuk menutupi kebutuhan selama satu bulan. Salah satunya adalah dengan cara berjualan es dari jatah susu milik suaminya. Kisah ini dijelaskan dalam bukunya Kepak Sayap Putri Prajurit yang ditulis oleh Alberthiene Endah dan diterbitkan R&W.


Ani mengolah susu itu menjadi beraneka rasa, seperti rasa cokelat, stawberi, dan jeruk. Bersama sang kakak yang juga istri seorang perwira TNI, Ani mengolah susu menjadi es mambo dan dijual untuk menambah uang belanja.


"Pembantu Mbak Titiek kebetulan bersekolah. Dialah yang kami titipi termos dan berjualan es mambo," kenang Ani.


Ani mengakui bahwa esnya sangat laris manis, sehingga uangnya bisa untuk membeli gizi tambahan untuk anak-anak, seperti telur, daging, atau ikan. Bahkan terkadang SBY membawa pulang jatah tambahan makanan berupa satu cangkir kaleng bubur kacang ijo dan telur rebus.

Ani mengolah satu cangkir kaleng bubur kacang ijo dengan menambah santan, gula merah, dan pandan. Agar buburnya bertambah banyak dan bisa dimakan oleh keluarga kecilnya.


Karena keadaan yang memang serba kurang, kadang kala Ani meneteskan air mata mengingat perhatian sang suami yang tetap setia dan gigih berjuang demi keluarga kecilnya.



SBY telah membuktikan janji cinta dan kesetiaan sampai akhir hayat pada sang istri, dengan mendampingi Ani yang terbaring sakit.


Kisah cinta mereka abadi, seperti romansa Romeo dan Juliet. Keromantisan mereka tersimpan pada album indah, yang akhir-akhir ini dibagikan pada akun instagram milik pribadi. Menjadi saksi perjalanan kisah cinta dua sejoli dari masa ke masa. emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik




Dari masa ke masa


Sumber: di sini



Kisah mereka sangatlah menginspirasi, siapapun harus siap berjuang demi orang yang dicintai, setia sampai akhir hayat nanti. Susah senang dilewati bersama-sama.


Terima kasih untuk Agan dan Sista yang mampir dan membaca trit ini.




Bikin Haru, Ani Rela Jualan Es Mambo Demi Hidup Bersama SBY



emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss




Sumber artikel: Di sini
Diubah oleh indahmami
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
12-06-2019 05:13
wjahnya bu ani gk bnyak brubah ya
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 05:13
Emak ane dulu pas ane kecil malah jualan kerupuk, trus ane yg nganter ke warung2

Dasar netizen, gx semua org pas abis kawin hidupnya lgsg enak, banyak kok yg bener2 mulai dari bawah. So gx usah gampang haru2 deh. Kyk gx pernah liat org susah aja.
Diubah oleh kijangrusa
profile-picture
profile-picture
sudutdermaga dan indahmami memberi reputasi
0
12-06-2019 05:22
terima kasih infonya
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 05:24
Quote:Original Posted By indahmami
pejwan
emoticon-Cool


Tuh kan HT. Berarti emang tulisannya bagus
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 05:33
Quote:Original Posted By kijangrusa
Emak ane dulu pas ane kecil malah jualan kerupuk

Dasar netizen, gx semua org pas abis kawin hidupnya lgsg enak, banyak kok yg bener2 mulai dari bawah. So gx usah gampang haru2 deh. Kyk gx pernah liat org susah aja.


Sabar gan
profile-picture
profile-picture
kijangrusa dan indahmami memberi reputasi
2
12-06-2019 05:36
terharu kita bacanya ...
profile-picture
profile-picture
indahmami dan al.aziz99 memberi reputasi
2
12-06-2019 05:48
bu ani tjakjep yak
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 05:50
keren gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 05:55
everlasting love
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 06:11
menyala juga nih, kerem
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 06:17
Semua itu memang sejarah dalam kehidupan manusia di muka bumi ini gan. Jadi tidak heran tentunya kalau demikian, jadi sudah menjadi bagian dari sejarah hidupnya.
profile-picture
profile-picture
indahmami dan al.aziz99 memberi reputasi
2
12-06-2019 06:18
pak SBY sudah terlihat berwibawa sejak dulu ternyata, siapa sangka beliaulah pemimpin Indonesia pada zamannya kelak, luar biasa. tidak ada penampilan baik (bijaksana) tanpa dibiasakan sejak lama..
emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudutdermaga dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-06-2019 06:30
Quote:Original Posted By gundullla
Zaman segitu punya kulkas worang kaya gan sis.. makan es serut aj zaman gitu ane da girang ...emoticon-Malu boro boro nyoba es mambo tau es cream.. mang bocah sekarang


Jaman segitu yg ente bilangin itu tahun 80-70an breh..

Emangnya ente udah bisa mikir tahun segitu?

Gue aja lahir tahun 83.. Sama sekali ga tau tahun 80an itu kaya apa.. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 06:50
Benar benar menginspirasi sekali ya Ibu Ani ini, semoga kelak saya bisa mendapatkan wanita seperti Ibu Ani dan juga memiliki rasa tanggung jawab seperti Bapak Sby emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
krisnanda99 dan indahmami memberi reputasi
2
12-06-2019 07:03
FYI skitar tahun 85-90 an gaji PNS sekitar 27 ribu rupiah perbulan.
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 07:21
ibu ani itu tegas
khas anak kolong cewek
berani ama anak kolong ???
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 07:39
Tp sby ga pernah pamerin ke publik ttg kehidupan sederhananya, ya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudutdermaga dan 2 lainnya memberi reputasi
3
12-06-2019 07:47
jaman sekarang klo mau nyari istri yang sifatnya seperti Bu Ani nggak bakal ada
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 08:03
Quote:Original Posted By parto.klepat
jaman sekarang klo mau nyari istri yang sifatnya seperti Bu Ani nggak bakal ada


Karena jaman "realistis" udh mulai mewabah.

Lo pengen punya apem wangi? Siapkan maharnya bro.

emoticon-Leh Uga

Btw bener2 keliatan perjalanan ekonominya sby dari 80-90an. Dri foto ini baru percaya gw kalau agus pernah nglewatin masa2 sulit (tidak dengan si eddy) pas jaman mbah harto. Dari cara berpakaian sby sama ibu ani aja kelihatan banget style orang menengah baru perlahan2 menuju ke atas.

emoticon-Mewek
profile-picture
indahmami memberi reputasi
1
12-06-2019 08:16
terlalu didramatisir nih lama2 eneg gua
profile-picture
profile-picture
sudutdermaga dan indahmami memberi reputasi
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.