delia.adel
TS
delia.adel
Jangan Rebut Masa Kecil Kami
Spoiler for screenshot Google:


Minggu pagi yang begitu panas dan terik. Sedikit hawa panasnya membuat aku berteduh di sebuah desa yang nampak sepi. Tadinya kupikir mereka sedang meliburkan diri dan bersenang-senang. Tetapi kemudian aku di tampar sebuah kenyataan pahit. Desa itu sedang melangsungkan pernikahan dini.

Kalian tau tidak, ternyata di Indonesia juga masih di temukan pernikahan usia dini. Dan aku sangat menyayangkan hal ini, kenapa? Karena mereka tidak begitu menggungulkan sebuah batas pencapaian tujuan belajar sembilan tahun.

Dan yang paling mengecewakannya lagi adalah wanitanya masih begitu belia, dua belas tahun, sedangkan prianya tujuh belas tahun. Benar-benar masih begitu dini dan pernikahan berlangsung karena si gadis tengah hamil empat bulan.

wow

Berikut ini foto-foto pernikahan yang ada di Indonesia. Cekidot ya....

Spoiler for screenshot google:


Indonesia menjadi peringkat ke tujuh yang memiliki tingkat pernikahan dini terbanyak.

Quote:


Deret negara yang tingkat pernikahan dininya paling tinggi adalah sebagai berikut;

1. Niger



Menurut sumber yang Delia baca negeri ini mendapat peringkat pertama dalam hal pernikahan dini dari semua negara.

Usia dini yang menikah di negara ini berkisar dari usia 15 tahun sampai 18 tahun sedangkan yang berusia 20-24 tahun sudah terlampau jarang di temukan.

Bahkan pernah ada usia paling dini pemecah rekor dari usia belia yang ada di semua negara, yaitu usia tujuh tahun. Dan di negara ini masih banyak mencatat pernikahan dini hingga sekarang, walau jumlah pernikahan tidak semelonjak dahulunya.

2. Chad

Spoiler for screenshot google:


Di negeri ini ada beberapa perempuan yang menikah sebelum usia 18 tahun. Keadaan ini merupakan tindakan lazim yang terjadi di semua kelas sosial karena adat istiadat mereka.


3. Malawi

Spoiler for screenshot google:


Negara yang terdapat di daratan Afrika bagian Selatan ini juga memiliki tingkat pernikahan usia muda tertinggi ketiga. Menurut data pemerintah, kebanyakan perempuan menikah sebelum usia 18 tahun. Dan banyak sekali kasus pernikahan di usia yang terlampau dini yaitu antara usia 9 atau 10 tahun, mereka dipaksa menikah karena faktor ekonomi.

4. Bangladesh

Menurut berita yang Delia baca negeri ini banyak kasus pernikahan sekitar usia 15 tahun.

5. India

Spoiler for screenshot google:


Negeri ini terkenal dengan pernikahan dini yang sering terjadi. Terkadang anak-anak itu dipaksakan untuk menikah pada usia yang masih belia.

6. Afrika tengah

Republik Afrika Tengah memiliki prevalensi pengantin anak laki-laki tertinggi di dunia. Anak-anak yang menikah di usia dini cenderung meninggalkan bangku sekolah, sehingga peluang ekonomi sangat terbatas sekali.

Quote:


Menurut riset yang aku lakukan di desa, pernikahan dini terjadi karena beberapa faktor serupa di bawah ini;

1. Ekonomi.

Karena ekonomi yang begitu sulit, banyak masyarakat yang berpikiran untuk menikahi anak gadisnya agar mereka mendapatkan sedikit modal untuk usaha dari mahar yang mereka terima. Dan juga meringankan beban orang tuanya.

2. Faktor pendidikan

Karena faktor pendidikan orang tua yang begitu minim, sehingga pernikahan dini menjadi begitu marak. Menurut pendapat para sesepuh yang sudah tua, perempuan itu tidak begitu penting untuk mengenyam pendidikan. Karena suatu hari nanti adanya hanya di kasur, sumur dan tempat tidur. Sehingga kebanyakan perempuan berusia dini telah menikah dan menjadi seorang ibu.

3. Faktor teknologi.

Dengan majunya perkembangan teknologi, banyak anak-anak usia dini yang bermain ponsel dan membuka YouTube. Dari sanalah sumber masalah terjadi. Kenapa? Karena Vidio yang mereka lihat adalah video porno yang membuat mereka menjadi pintar dalam hal seks. Hingga pada akhirnya muncullah keinginan untuk menikah.

Dari kemajuan teknologi yang telah disalah artikan ini pada akhirnya banyak sekali perempuan hamil di luar nikah. Padahal usia mereka masih begitu dini.

Quote:


kamut ts;

Hidup sudah begitu sulit, jangan di persulit dengan keruhnya persoalan yang tidak ada habisnya
.

So agan dan sista! Bagaimana menurut anda semua? Diskusikan yuks!!

Sumber: liputan6, IDNTIMES, opini pribadi.

Sumber gambar screenshot google.


Diubah oleh delia.adel 10-06-2019 08:02
123lalaloloswiitdebbyannirobiah
annirobiah dan 26 lainnya memberi reputasi
27
14K
214
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.3KThread80.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.