tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Jangan Sering Gonta-ganti Pekerjaan Gan Sis
Setiap orang pada umumnya punya pekerjaan, profesi setiap orangnya tentu tidaklah sama. Ada yang betah jadi pebisnis dan ada juga yang memilih menjadi karyawan. Nasib setiap orang memang berbeda-beda dan sudah menjadi lahiriah manusia sendiri yang ditakdirkan berbeda-beda dalam setiap hal di setiap seluk beluk kehidupan yang membuat kehidupan selalu menarik dan penuh cerita di dalamnya.

Credit : magazine.job-like.com

Saat bekerja tentu saja tak selamanya mulus tanpa masalah, tak jarang setiap problema pun sering terjadi dalam pekerjaan seperti ada yang tak suka dengan kesuksesan kita, bos marah hingga permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan pekerjaan. Tak sedikit orang yang tak nyaman dengan pekerjaannya dan ingin resign dari pekerjaan yang tengah di jalaninya karena sudah bosan dan juga tak betah dengan pekerjaan yang dijalani. Perasaan tidak betah pada pekerjaan bisa dialami oleh siapa saja, meskipun baru masuk kerja pun bisa saja bosan dengan pekerjaan yang ada.

Apakah resign dari pekerjaan sebuah solusi yang tepat? Nyatanya resign tak jarang menimbulkan rasa penyesalan di kemudian hari. Gonta-ganti pekerjaan pun tak jarang dilakukan oleh sebagian orang, lalu baguskah bila demikian? Tentunya bila keseringan jelas tidak baik untuk dilakukan karena membuat diri kita memiliki track record yang kurang baik kedepannya karena sering gonta-ganti pekerjaan hingga dianggap tidak loyalitas. Memang bekerja pada sesuatu yang tidak sesuai dengan passion atau gajinya sedikit itu sangat berat untuk dijalani, akan tetapi resign tak selalu menjadi jalan yang tepat untuk solusi permasalahan yang ada.

Faktor internal dan eksternal seringkali membuat orang ingin berganti pekerjaan, namun sudah seharusnya jangan terlalu mudah gonta-ganti pekerjaan dan cobalah bertahan dengan pekerjaan yang ada karena lewat pekerjaan yang dijalani bisa mendapatkan banyak pengalaman lebih yang mungkin lebih berharga dari sekedar materi atau gaji yang di dapat.

Saat ada resign tentu harus punya pertimbangan, jangan asal berencana atau mengikuti keinginan yang sesaat yang ujungnya gonta-ganti pekerjaan atau malah menganggur karena susah untuk bisa dapat pekerjaan kembali. Untuk itulah jangan mau gonta-ganti pekerjaan karena itu seakan membuat diri kita tak jelas arah tujuannya dalam berkarir. Jikalau tak betah maka cobalah untuk bertahan dulu dalam pekerjaan hingga bisa banyak ilmu atau pengalaman yang di dapat sebelum resign dari pekerjaan karena pengalaman adalah sesuatu yang berharga dan bisa menjadi bekal di masa depan nanti.

Credit : [sensor spam]

Memang gonta-ganti pekerjaan itu ada positifnya seperti mendapat pengalaman dan banyak jaringan hingga gaji yang lebih bagus, namun Pikir-pikirlah bila ingin gonta-ganti pekerjaan, terlebih jika sering gonta-ganti pekerjaan. Selain tidak bisa maksimal dalam mendapatkan pengalaman, diri kita pun bisa di cap memiliki track record yang buruk di dunia kerja karena tidak dianggap tidak loyal dan tidak pernah merasakan naik jabatan serta keuntungan lainnya bertahan dalam perusahaan bertahun-tahun lamanya. Maka pertimbangkanlah secara matang setiap keputusan yang dibuat agar tidak menimbulkan rasa sesal di kemudian hari. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar via google images
felixcx
kolollolok
danQe
danQe dan 12 lainnya memberi reputasi
11
10.6K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.