tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Ketika Setahun Sudah Berlalu, Sudah Apa Kita?
Apakah kalian pernah merasakan waktu berlalu dengan cepat? Setiap orang umumnya pasti pernah merasakan perasaan seperti itu. Dalam putaran waktu satu tahun memang terkadang terasa begitu singkat seperti hari lebaran ke hari lebaran lagi yang terasa begitu cepatnya berganti. Dalam satu tahun yang dijalani tentu banyak kisah yang menimbulkan berbagai kesan dan juga perasaan yang tak sama mulai dari yang menyenangkan hingga menyedihkan atau yang membuat bahagia hingga yang membuat kecewa.

Credit : yukpiknik.com

Semakin bertumbuh dewasa tentu seringkali merasakan waktu semakin cepat berlalu, berbeda seperti saat masih anak-anak yang merasa waktu begitu lama di jalani dan seakan begitu lambat dalam pergantian hari, hanya saja saat liburan seringkali berlalu begitu cepat. Selama perjalanan hidup yang ada tentu banyak sekali yang berharga dalam hidup mulai dari hari libur hingga pentingnya untuk membangun keluarga kepada siapa saja yang telah cukup umur dan berkecukupan dalam hal materi.

Setahun yang berlalu memang begitu cepat, lalu sudah sejauh mana diri kita? Apakah sudah banyak hal-hal baru yang positif dalam hidup kita? Banyak hal yang memang harus menjadi perhatian diri namun yang pasti ada garis besar yang sudah semestinya dipahami oleh setiap orang yang menjalani hidup dalam satu tahun di setiap masanya. Seberapa sukses yang telah diraih? Satu hal yang baiknya menjadi salah satu pernyataan diri, karena kesuksesan yang diraih dalam satu tahun bisa menjadi pelecut semangat dan juga motivasi untuk terus maju ke depan menciptakan kesuksesan-kesuksesan baru yang belum diraih sebelumnya.

Dalam satu hal yang berlalu memang bukan hanya tentang berapa kesuksesan yang diraih, akan tetapi juga harus kita renungkan seberapa jauhkan perbedaan diri dengan satu tahun lalu. Umur memang bisa saja bertambah, namun pengalaman dan kedewasaan belum tentu bisa bertambah seiring berjalannya waktu. Seberapa banyak perubahan hidup dalam satu tahun? Semua itu kembali kepada perjuangan kita dan keinginan kita dalam menyambut perubahan. Sangatlah rugi bila hanya umur kita bertambah tanpa di iringi wawasan dan juga kedewasaan diri, untuk itulah terbukalah pada perubahan agar kita bisa menerima hal-hal baru dalam hidup selama itu positif bagi diri kita.

Credit : karibu.mambozuri.com

Hidup bukan sekedar memperingati satu tahun atau tentang ulang tahun ke berapa, bukan juga hanya tentang sukses atau gagal, akan tetapi hidup yang ada di setiap tahunnya adalah sebuah anugerah hidup yang harus disyukuri dan bisa di isi sebaik-baiknya dengan hal positif dan perubahan diri menuju lebih baik lagi. Hidup memang penuh ujian dan cobaan, dalam satu tahun pasti ada saja hal tersebut. Satu tahun yang berlalu bisa menjadi sebuah pengingat diri agar diri kita bisa lebih baik lagi di setiap waktunya dan membuat perbedaan dengan satu tahun lalu dan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
ulfsaarr
boni1973
tata604
tata604 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.5K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.