londo.046
TS
londo.046
Islami Itu..


Islami itu, semua dirangkul, semua aman tanpa takut gangguan. Wanita aman dari ancaman, apapun pakaian yang dikenakan. Karena laki-laki yang beriman dan percaya Islam, pasti akan menundukkan pandangan untuk menekan nafsu syahwatnya. Islami itu tidak akan menyalahkan bikini, tapi mengendalikan mata dari bikini. Islami itu memberikan penjelasan dengan lemah lembut, bukan dengan memaksa.

Islami itu tidak membiarkan tetangganya kelaparan, berteriak untuk kepentingan tetangga paling dekatnya yang kehilangan pekerjaan atau tidak punya pekerjaan, dari pada berteriak untuk Palestina yang dia sendiri tidak paham ada apa di sana. Islami itu mengumpulkan sumbangan, membangun usaha untuk tetangganya yang fakir. Bukan mengumpulkan duit untuk berperang yang sekali lagi tidak jelas kemana larinya.



Islami itu memberkan kebebasan seluas-luasnya untuk seluruh manusia menjalankan semua keyakinan yang dia percayai. Tanpa melakukan paksaan dan intimidasi. Islami itu tidak pernah merasa paling benar. Semua Nabi saja mengaku dzalim dan selalu memohon ke-ridha-an Allah SWT, lha yang kelasnya cuma murid-nya Syech Gugel kok nekat mengklaim sebagai yang paling benar, hingga mau mengatur-atur urusan orang lain.

Islami itu tidak akan mengambil jalan keburukan untuk menegakkan kebaikan. Jadi kalau ngaku Islami, tapi kerjaannya sebar hoax, jelas itu bukan Islami. Tidak ada kebenaran yang dibangun di atas keburukan. Mana ada baju kotor bisa bersih jika dicuci dengan (maaf) air kencing. Pun dengan kebenaran. Kebersihan jiwa, kebersihan perilaku tidak bisa ditegakkan dengan hoax dan tipu daya untuk menjatuhkan yang tidak disuka.



Islam itu Rahmatan lil Alamin. Rahmat bagi semua, cahaya bagi semua. Yang namanya semua itu tidak terbatas bagi yang memeluknya. Jadi, Islam itu mengakomodasi semuanya untuk hidup rukun, damai, aman dan sejahtera. Islami itu faktor pembawa kedamaian, bukan sebaliknya. Jadi kalau ada yang membatas-batasi dan memaksa orang untuk ikut jalan yang dia yakini kebenarannya, patut diduga dia tidak paham Islam.

Memangnya dia bisa menjamin apa yang dia ikuti pasti benar? Bukankah yang Maha Benar itu cuma Allah SWT. Kalau dia Islam, harusnya dia paham soal ini. Mengatur cara berbusana dalam satu lingkungan, memang lingkungan itu siapa yang punya? Sementara Allah SWT saja membiarkan semua makhluk hidup di atas bumi yang dia cipta, lha kok ada orang yang berani membanun sekat? Mau melampaui Allah SWT?



Apakah gaya berbusana perempuan Muhammadiyah zaman dulu seperti gambar di atas, akan dilarang jika masuk perkampungan muslim dan dipaksa memakai pakaian ala timur tengah? Ayolah, beragama itu tidak hanya stop dari cara berpakaian. Berpakaian sesuai yang kamu yakini kebenarannya itu sah saja. Tapi memaksakan pola pikir dan pemahaman mu kepada orang lain, itu melampaui Tuhan.

Selamat Idul Fitri 1440H. Mohon maaf lahir dan batin, mari kita maknai Idul Fitri ini dengan cinta kasih kepada semesta. Salam Damai.



Merdeka!

Sumber Gambar : sinisinisini
atgatotkocorizkisurya.87bagusmantap96
bagusmantap96 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.9K
52
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.