• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • 5 Cara Bangkitkan Kembali Gairah Kerja Yang Sempat Mengendur Karena Liburan

kenzie16465Avatar border
TS
kenzie16465
5 Cara Bangkitkan Kembali Gairah Kerja Yang Sempat Mengendur Karena Liburan


Quote:

Setiap orang pastinya pernah mengalami rasa penat dan jenuh dengan rutinitas sehari-hari terutama pada pekerjaan. Banyaknya tugas yang harus diselesaikan, ditambah lagi dengan dikejar deadline seringkali menjadi beban bagi karyawan dalam bekerja. Ya, termasuk ane sendiri sih gan.emoticon-Big Grin


Secara tak sadar, serangkaian rutinitas tersebut perlahan-lahan akan menurunkan semangat dan motivasi kerja. Apalagi nih gan, setelah liburan panjang seperti ini, rasanya tuh males banget untuk kembali ke rutinitas tersebut.

Tahukah agan/sista, jika hal itu terjadi, maka bisa berdampak buruk terhadap kinerja kalian. Sehingga akan semakin menyulitkan kalian dalam mengembangkan karier.

Lalu, apa sih yang harus dilakukan untuk mengatasi hal tersebut ?
Berikut ini ada beberapa cara yang bisa agan/sista lakukan untuk mengembalikan kembali semangat dan motivasi dalam bekerja.


1. Ingatlah Kembali Tujuan Agan/Sista Bekerja



Ketika rasa penut dan jenuh mulai menghampiri agan/sista, tentunya akan membuat kalian merasa malas dan kurang bersemangat untuk kembali bekerja. Apalagi setelah keenakan dengan liburan panjang seperti ini, rasanya tuh berat sekali untuk kembali melaksanakan kewajiban.

Nahh, saat itulah agan/sista perlu mengingat-ingat kembali tujuan kalian dalam bekerja. Setiap orang pastinya memiliki tujuan tersendiri dalam bekerja, termasuk, termasuk kalian.

Apakah itu hanya untuk sekedar mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bersama keluarga dan untuk membahagiakannya, membantu biaya sekolah adik, untuk mewujudkan cita-cita, atau tujuan lainnya.

Jika agan/sista mengingat kembali tujuan tersebut, maka semangat dan motivasi dalam bekerja akan perlahan-lahan mulai muncul kembali. Selain itu, ingat juga akibatnya jika agan/sista malas dan tidak bersemangat, tentunya tujuan-tujuan tersebut akan semakin sulit untuk tercapai.


2. Munculkan Pikiran-Pikiran Positif



Rutinitas kerja yang hanya itu-itu saja begitu sangat membosankan bukan ?
Ketika semangat kerja mulai kendur, munculkanlah pikiran-pikiran positif yang dapat memberi kekuatan bagi agan/sista.

Berpikir positif akan memotivasi diri sendiri untuk tetap bertahan dan selalu bangkit dengan semangat yang baru. Hilangkan pikiran-pikiran negatif yang akan menghambat agan/sista dalam bekerja untuk mencapai tujuan.


3. Cintai Pekerjaan Yang Agan/Sista Jalani



Pekerjaan yang agan/sista jalani akan terus menerus menjadi beban jika gan/sist tidak mencintai apa yang kalian kerjakan. Maka dari itu, belajarlah untuk mencintai pekerjaan dengan segala rugas dan tanggung jawab gan/sist.

Melakukan pekerjaan dengan senang hati akan memberikan hasil yang terbaik. Apabila agan/sista kinerja yang baik, maka akan menghasilkan hal positif dalam karier kalain.


4. Buang Jauh-Jauh Keraguan



Semangat kerja akan redup karena rasa keraguan yang berlebihan. Ketika agan/sista liburan seperti sekarang ini, pastinya pekerjaan akan menumpuk saat kalian masuk kerja kembali. Disitu terkadang rasa keraguan akan muncul, apakah bisa menyelesaikan segala tugas yang menumpuk dengan deadline yang tepat ?

Keraguan hanya akan merugikan diri sendiri dan berpengaruh buruk terhadap kinerja dan performa gan/sist di tempat kerja. Jadi, lawanlah rasa keraguan yang ada di dalam diri gan/sist. Berikan performa yang maksimal dan tunjukan kemampuan kalian.


5. Ingatlah Bahwa Masih Banyak Pengangguran Di Luar Sana



Saat gairah kerja mulai menurun, cobalah untuk melihat keluar sana, banyak orang saat ini sedang mati-matian mencari pekerjaan, bahkan menginginkan pekerjaan agan/sista sekarang ini.

Masih beruntung kita memiliki pekerjaan dan dapat penghasilan tetap. Ketika rasa capek, lelah, dan jenuh menghampiri agan, percayalah bahwa lebih capek, lebih lelah, dan lebih jenuh mereka yang saat ini sedang mencari pekerjaan.

Dengan memandang kebawah, akan menimbulkan rasa syukur atas apa yang saat ini kita miliki. Sehingga rasa semangat dan motivasi kerja akan muncul dengan sendirinya.


Motivasi yang paling baik sejatinya berasal dari diri sendiri, namun tak ada salahnya juga untuk meminta mltivasi kepada orang tua atau orang-orang disekitar agan/sista agar lebih giat lagi dalam bekerja.

Bekerja dengan maksimal dan sepenuh hati, akan memberikan hasil yang terbaik dan mendekatkan agan/sista dengan tujuan-tujuan yang akan kaian capai.


Spoiler for TS:




Diubah oleh kenzie16465 14-08-2019 15:47
sendhaljepit
davecchio
tata604
tata604 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
8.2K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.