c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Indahnya "Pulau Berhala" Di Ujung Perairan Indonesia




Apa yang kalian pikirkan ketika menyebut nama "Berhala" pastinya langsung teringat pada zaman paganisme dimana banyak patung di jadikan Tuhan. Tapi kalau kita mengunjungi pulau berhala fikiran kita tentang hal-hal berbau mistis tadi akan hilang dan berganti dengan kekaguman yang tiada akhir akan ciptaan Tuhan.

Benar sekali !! Pulau Berhala adalah pulau yang indah di sisi terluar Indonesia. Letaknya tepat berada di kecamatan tanjung beringin, kabupaten serdang bedagai di Sumatera Utara. Lokasinya dekat dengan perbatasan antara Indonesia dan Malaysia otomatis penghuni pulau ini, tentu saja ada bapak-bapak TNI yang berjaga untuk mengamankan kedaulatan NKRI.



Bila kalian ingin berwisata ke pulau ini tentu saja tidak semudah datang ke kepulauan seribu, harus ada ijin berkunjung karena bila itu tak dilakukan maka kalian akan berhadapan dengan Marinir yang menjaga pulau yang sangat indah tersebut. Maklum saja mereka akan mengawasi daerah perbatasan dari kapal-kapal asing agar tak terjadi hal yang tak di inginkan. Dan perlu di ingat jangan membawa minuman keras, senjata tajam, dan bertindak tak sopan seperti merusak tanaman dan memburu hewan di pulau ini sebab banyak hewan liar yang di lindungi di pulau ini seperti biawak, penyu dan rusa.



Bila sudah ada ijin silahkan menikmati keindahan alam di pulau ini, hutan alami masih tersedia di pulau ini. Birunya air laut akan membuka suasana hati yang sedang gundah gulana. Bahkan di malam hari laut yang terdapat banyak mikro organisme nya itu membuat sebuah keindahan dari warnanya yang biru ketika ombak beriak, bintang di langit pun akan menyapa seakan mereka ingin mengatakan inilah keindahan dunia maka nikmat manalagi yang kau dustakan ?



Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pulau ini seperti snorkeling, diving, trekking dan juga menaiki mercusuar. Perlu di ingat pulau ini tidak berpenduduk jadi nikmatilah wisata di pulau ini dengan hati-hati. Karena hamparan hutan tropis dan juga ditemani dua gugusan pulau terdekat yaitu sokong nenek dan sokong seimbang akan menambah kecantikan pulau Berhala ini.

Karena sudah dibuka untuk wisatawan umum oleh pemerintah, maka untuk kalian yang ingin mengunjunginya sebenarnya tak sulit hanya 2,5 jam dari pelabuhan Belawan Medan. Untuk kesana pun saat ini sudah ada paket wisata dari Medan menuju pulau Berhala, kisaran harganya 400.000-600.000 untuk bepergian kesana.



Perlu di ingat karena pulau berhala tak berpenduduk maka bila ingin bermalam wisatawan akan membuka tenda di pesisir pantai atau menyewa mess TNI. Wah sepertinya seru ya menyatu dengan alam, tertarik untuk mencobanya ?

emoticon-nyantai

šŸ™šŸ™šŸ™

c4punk@2019
Gambar google
referensi




Diubah oleh c4punk1950... 09-06-2019 06:07
adjunkindry
kaycaem
provocator3301
provocator3301 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThreadā€¢82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.