tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Promosi Atau Jualan Di Kolom Komentar? Hindari Gan Sis
Promosi dan jualan, seuatu yang biasa terjadi dalam kesehari-harian kita. Banyak orang yang melakukan kegiatan seperti ini terutama ketika internet dikenal secara luas dan juga banyaknya media sosial yang hadir di dalam kehidupan manusia itu sendiri. Hadirnya internet tentu menjadi sebuah terobosan baru dalam berbisnis karena jangkauannya bisa lebih luas lagi dan peluang untuk meraih lebih banyak konsumen.

Credit : pulsk.com

Promosi bukan hanya sekedar jualan produk semata, namun juga bisa jadi merupakan promosi channel pribadi seseorang. Hadirnya kreator video dunia maya yang sukses tentu membuat banyak orang tertarik untuk bisa ikut-ikutan sukses di dunia maya karena tertarik dengan keuntungan besar yang begitu menggiurkan banyak orang. Berbagai cara pun seringkali dilakukan untuk bisa secepatnya mendapat banyak view dan juga subcriber, segala kegiatan pun dilakukan untuk mempromosikan channelnya termasuk dengan cara mempromosikan channel di kolom komentar.

Lalu baguskan promosi atau jualan produk lewat kolom komentar orang atau trit (tulisan artikel) orang lain? sah sah saja memang berlaku demikain namun alangkah baiknya cara seperti ini dihindari karena cara tersebut bukanlah cara efektif dalam mempromosikan sesuatu. Cara promosi ini bisa dikatakan sebagai promosi yang tidak etis karena komentar yang berbau promosi seringkali tidak nyambung dengan tulisan status atau artikel yang dibuat dan bahkan bisa saja membuat orang lain tidak nyaman dengan komentar tersebut karena dianggap mengganggu komentarnya yang tak sesuai dengan tulisan.

Jenis promosi lewat komentar memang sebaiknya di hindari.  Selain tidak etis dan tidak relevan dengan isi status atau tulisan, para pembaca pun terkadang malas untuk membaca promosi tersebut  karena fokus pada pembaca sendiri lebih ke topik yang ada dalam status atau tulisan tersebut dan susah teralihkan pada komentar promosi. Sehingga pengaruh dari promosi tersebut belum tentu efektif, jikapun ada yang terpengaruh tentunya itupun tak terlalu berpengaruh karena seringkali komentar promosi seringkali dianggap mengganggu. Bahkan promosi di kolom komentar pun bisa jadi dianggap sebagai sesuatu penipuan yang membuat promosi tersebut tak dianggap lebih oleh para pembaca.

Credit : s3-ap-southeast-1.amazonaws.com

Maka sudah semestinya promosi atau jualan lewat kolom komentar baiknya dihindari karena banyak sekali cara-cara promosi lain yang lebih efektif seperti mengulas produk atau membuat status promosi di media sosial yang menarik. Begitu juga dalam promosi channel baiknya hindari promosi channel di kolom komentar karena sedikitnya subcriber atau view kita tak melulu karena pengunjung yang kurang namun isi konten yang dianggap tidak penting, tidak menarik dan terlalu mainstream yang membuat channel tidak dilirik banyak orang. Jikapun ingin promosi channel maka lakukanlah promosi channel yang elegan entah itu lewat tulisan artikel ataupun tulisan  status di media sosial, memang membangun channel itu tidak mudah dan lama. Maka sudah semetinya jangan tergoda dengan godaan sesaat untuk membuat channel ramai dengan cara instan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini pribadi
Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar via google images
Didimus24
bnoorraini
rizans24
rizans24 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
8.6K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.