stealthmaniaAvatar border
TS
stealthmania
Kaitkan dengan Capres 02, Ini Isi Petisi Cabut WNI Rizieq Shihab

Dengan menaiki kendaraan terbuka Ketua FPI Rizieq Shihab bersama rombongan melakukan konvoi di Jalan Gatot Soebroto,Jakarta (25/08).

Petisi menuntut cabut status WNI Rizieq Shihab dibuat di laman change.org. Petisi dibuat akun 7inta Putih pada 17 Mei 2019 dan hingga artikel ini dibuat sudah ditandatangani lebih dari 68.700 netizen.

Isi petisi mengaitkan Rizieq sebagai yang paling bertanggung jawab atau otak di balik segala provokasi dari pasangan nomor urut 02 dalam pemilihan presiden yang baru lalu. Seperti diketahui sejak hasil hitung cepat diumumkan telah diketahui kalau pilpres dimenangkan pasangan nomor urut 01.

"Mereka berupaya membakar amarah dengan membangun narasi-narasi kebohongan tentang kecurangan pilpres yang terjadi, klaim kemenangan, merasa terzolimi, korban yang berjatuhan karena diracuni oleh pemerintah zholim, dan kisah perang badar yang digoreng untuk memanfaatkan fanatisme para pendukungnya agar mau ikut-ikutan aksi turun ke jalan," bunyi bagian dari petisi itu.



Isi petisi menyebut Rizieq sebagai pentolan FPI yang sangat berbahaya dan berafiliasi dengan kelompok teroris ISIS dan dituding hendak merusak NKRI. Petisi juga melampirkan link video ketika Rizieq Shihab berorasi mendukung ISIS serta menghujat pemerintah atau Presiden Jokowi dan Pancasila.

"Oleh karena itu, saya mengajak rekan-rekan sekalian untuk menandatangani petisi ini sebanyak-banyaknya agar didengarkan oleh Pemerintah," bunyi isi petisi itu, "Saya yakin, 70% rakyat Indonesia setuju apabila Rizieq Shihab ini tidak bisa lagi berbuat onar dan mengacaukan Negara yang kita cintai ini."

Petisi ditujukan kepada Presiden RI Joko Widodo beserta tiga menterinya yakni Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, dan Menko Polhukam Wiranto. Petisi cabut status WNI Rizieq Shihab pun mendapat reaksi cukup luas dari netizen. "Saya menandatangani demi keutuhan NKRI," kata seorang di antaranya.



SUMBER


diamondchest
handa 23
handa 23 dan diamondchest memberi reputasi
2
2.8K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.