GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Gunakan “USB Killer” Pria Ini Hancurkan 66 Komputer

      Entah apa yang ada dalam pikiran pria yang kuliah di The College of St. Rose, New York, Amerika Serikat ini. Pria yang bernama Vishwanath ini menghancurkan 66 komputer yang ada dikampusnya. Tindakan ini dilakukan Vishwanath bukan dengan cara ngehack komputer tersebut. Melainkan dengan menggunakan sebuah flashdisk.


Vishwanath menyebut flashdisknya ini dengan panggilan “USB Killer”. Dari nama aja udah keliatan kalau USB ini memang diperuntukkan untuk membunuh. Ini bukan membunuh orang ya Gan, tapi membunuh atau menghancurkan komputer.

USB Killer yang udah di setting sedemikian rupa ini dimasukkan ke dalam port USB komputer kampus. Ketika terpasang, alat ini akan mengirimkan perintah yang menyebabkan kapasitor yang terpasang pada komputer cepat terisi dan akan memiliki beban berlebihan. Akibatnya terjadi kerusakan pada port USB komputer dan sistem kelistrikannya.

Layaknya karakter seorang pembunuh di film – film, Vishwanath melancarkan aksinya ini silih berganti pada 66 komputer. Lebih sadisnya lagi Gan, sebelum memasukkan USB Killer ke port USB, Vishwanath selalu mengucapkan “Saya akan membunuh komputer ini”.

Akibat tindakannya ini, Vishwanath harus mengganti semua kerugian yang dialami kampus sebesar 58 ribu dolar AS atau sekitar Rp 816 juta. Selain ia juga harus menerima hukuman 10 tahun penjara dan denda 250.000 dolar AS.

Ane jadi penasaran gimana bentuk USB Killer dan gimana doi merakitnya sehingga bisa berfungsi seperti itu...hehe

 



0
3.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.