• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Minggu Depan Copa America Nih Gan, Ini 4 Negara Calon Juara Copa America Versi Ane

pcjames
TS
pcjames
Minggu Depan Copa America Nih Gan, Ini 4 Negara Calon Juara Copa America Versi Ane


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas topik yang udah rada lama ane gak bahas yaitu Sepakbola. Yap, ane mau membahas soal sepakbola karena enggak lama lagi kita akan dimanjakan dengan salah satu kejuaraan sepakbola antar negara terbesar di dunia, tepatnya di benua Amerika Selatan yaitu Copa America 2019 !


Copa America adalah kejuaraan sepakbola yang mempertemukan negara negara Amerika Latin. Nah, negara negara Amerika Latin ini terkenal sebagai negara negara penghasil pesepakbola terbaik di dunia yang bermain di Eropa. Sebut saja Brazil dengan Neymar, Argentina dengan Messi, Chile dengan VIdal, Uruguay dengan Suarez, dan Kolombia dengan James. Nah, karena banyak sekali tim hebat disini ane membuat pilihan ane yaitu 4 Negara Calon Juara Copa America Versi Ane.

1. Uruguay


Secara pribadi, negara yang ane pilih sebagai jagoan ane tentu saja adalah Uruguay. Kenapa Uruguay ? Ada dua faktor yaitu faktor sejarah dan pemain masa kini mereka. Untuk faktor sejarah, Uruguay ini enggak ada lawan karena mereka adalah negara yang paling sering menjuarai Copa America (15 Kali). Uruguay juga diisi oleh pemain pemain bintang dan pemain berpengalaman. Bintang bintang mereka diantara lain Gimenez, Bentancur, Torreira, Suarez, dan Cavani. Selain itu, mereka juga memiliki pemain berpengalaman seperti Godin, Cristian Rodriguez, dan Martin Caceres. Dengan bekal matang ini ane prediksi Uruguay bisa melaju cukup jauh di Copa America kali ini. Uruguay juga masih dilatih oleh pelatih legendaris kebanggaan negara Uruguay, Oscar Tabarez.

2. Brazil


Selanjutnya ada negara yang dijagokan hampir semua orang di setiap kejuaraan sepak bola nih gan, Brazil ! Yap, sudah terkenal kalau Brazil ini adalah negara terbaik di dunia sepakbola serta selalu memiliki pemain bintang di setiap zamannya. Dan lebih hebat lagi, kali ini Brazil kembali diisi oleh lini pemain yang lebih segar dengan bintang bintang hebat mereka seperti Allison dan Ederson sebagai 2 Kiper terbaik di Liga Inggris saat ini, Thiago Silva dan Dani Alves sebagai dua bek paling berpengalaman di squad, serta ada Casemiro, Athur Melo, dan Couthinho sebagai bintang lapangan tengah. Namun sayang,  Neymar  dipastikan absen di Copa America kali ini karena ia cidera dan ia digantikan oleh Lucas Moura yang juga sangat on fire musim ini, dibantu dengan bintang baru AJAX, David Neres dan tombak utama Liverpool yaitu Firmino. Dengan squad berlian seperti ini Brazil setidaknya dapat mencapai partai Final.

3. Argentina


Selanjutnya ada negara raksasa sepakbola dunia juga, tapi bedanya yang satu ini sering kurang beruntung di kejuaraan antar negara. La Albiceleste atau Argentina ! Argentina juga dikenal sebagai salah satu superpower dalam sepakbola dan menghasilkan benyak pemain hebat. Sama seperti Brazil, negara ini juga kini masih diperkuat bintang bintang kelas dunia seperti Lionel Messi, Paolo Dybala, Sergio Aguero, Angel Di Maria. Yap berbeda dengan Brazil yang diisi bintang di tiap lini, Argentina hanya mentereng di lini depan. Hal ini yang membuat Argentina sering gagal di Copa maupun World Cup yaitu ketidakseimbangan squad. Selain itu, rekor buruk Messi di timnas Argentina juga cukup berpengaruh menurut ane.

4. Chile


Dan di nomor terakhir ada sang juara bertahan dua edisi beruntun, Chile. Dalam beberapa tahun terakhir, bisa dibilang Chile merupakanan kekuatan menakutkan baru dalam sepakbola. Buktinya, mereka dapat menjuarai Copa America 2015 dan 2016 dengan dua kali menghancurkan Argentina di Final. Mereka juga diisi juga banyak pemain bintang macam Vidal, Sanchez, Vargas, Bravo. Namun, dalam beberapa tahun terakhir Chile juga mengalami penurunan dengan absennya di Piala Dunia 2018 serta penurunan performa sang bintang seperti Sanchez dan Bravo. Mungkin jika Chile belum bisa bangkit dari krisis ini mereka akan sulit untuk mempertahankan gelar. Namun sebaliknya, jika mereka berhasil bangkit mereka akan kembali menjadi kekuatan menakutkan sepakbola Amerika Latin.

Sumber : Opini Pribadi + Wikipedia

Kenalan Sama TS :



simsol...falin182davecchio
davecchio dan 2 lainnya memberi reputasi
3
9.1K
126
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.