Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
189
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf94b928012ae23371bec5a/laris-manis-kue-lebaran-mana-yang-paling-cepat-habis
Sebelumnya karena masih suasana lebaran, ane mau ngucapin Taqabbalallahu minna waminkum ... Taqabbal yaa karim .... Selamat hari raya idul fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan batin. Lebaran itu identik dengan kue-kue kering yang berjajar rapi di atas meja, menunggu uluran tangan para tamu untuk mengambil satu persatu dari pilihan kue yang ada.
Lapor Hansip
07-06-2019 00:21

Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?

Past Hot Thread
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?


Selamat Malam gan sist ....

Sebelumnya karena masih suasana lebaran, ane mau ngucapin Taqabbalallahu minna waminkum ... Taqabbal yaa karim ....
Selamat hari raya idul fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan batin.


Lebaran itu identik dengan kue-kue kering yang berjajar rapi di atas meja, menunggu uluran tangan para tamu untuk mengambil satu persatu dari pilihan kue yang ada.

Kali ini ane mau bahas dari jajaran kue yang tersaji di meja tamu ane lebaran tahun ini mana yang paling laris alias langsung habis diserang para tamu.

Cekidot gan ....


Quote:
Kue Sagu Keju
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
Sumber : Dokumentasi Google


Di urutan pertama ada kue sagu keju, maaf sebelumnya gambar hasil comot mbah gugel karena sang kue idola ini keberadaannya tidak meninggalkan jejak sama sekali di toplesnya alias ludes abis.
Kue ini adalah salah satu kue kering yang wajib ada di meja, teksturnya yang renyah dan lembut dengan taburan parutan keju di atasnya bikin lidah pingin bergoyang terus.

Quote:
Kue Sagu Susu
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?Sumber : Dokumentasi Pribadi


Next, ada kue sagu susu. Saat pengambilan gambar kemarin kue ini dari setoples penuh hanya tersisa sesuai di gambar, jangan tanya sekarang ... kalo sekarang mah sudah menyusul kakaknya yakni si sagu keju, ludes tak bersisa. Ini termasuk kue favorite saya,
teksturnya mirip seperti sagu keju, sangat renyah. Kue ini setelah dimasukkan ke dalam mulut, langsung bisa meleleh menurut saya.


Quote:
Kacang Bandung
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?Sumber : Dokumentasi Pribadi


Kalo yang ini kacang bandung namanya. Kacang tanah yang digoreng dengan balutan tepung yang sangat gurih dan renyah. Kalau di rumah ini kesenangannya para lelaki dan anak-anak.


Quote:
Kue Bawang
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?Sumber : Dokumentasi Pribadi


Kue atau kadang disebut keripik bawang, tingkat popularitasnya ada di kerenyahan dan wangi daun jeruknya, semakin renyah dan wangi semakin orang suka. Di rumah kue ini ada sekitar empat toples besar.


Quote:
Akar Kelapa
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?Sumber : Dokumentasi Pribadi


Buat orang betawi suguhan ini wajib ada di meja, rasanya manis. Kadang ada beberapa yang membuatnya dengan tambahan biji wijen supaya agak wangi dan menggugah selera. Anak perempuan ane paling suka kue ini.

Quote:
Opak Ketan
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?Sumber : Dokumentasi Pribadi


Opak ketan, keberadaannya semakin jarang, terdegradasi oleh kue-kue kering masa kini. Bentuknya memang seperti kerupuk, rasanya sangat gurih. Opak ketan ini biasanya disajikan oleh masyarakat betawi.

Quote:
Kue Samosa
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?Sumber : Dokumentasi Pribadi


Rasa kue ini sangat renyah, ada rasa ebi yang kuat pada isiiannya. Kulitnya yang renyah merupakan padu padan yang pas untuk lidah yang menggemari kue dengan rasa gurih. Ane sendiri sangat suka kue ini.

Quote:
Kue Kastangel
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?Sumber : Dokumentasi Pribadi


Kue kering lebaran yang satu ini punya rasa yang kata orang ngeju banget, karena memang kue ini baik di dalam maupun luar adonan penuh dengan tambahan keju. Di rumah ane kue ini hanya di sukai kakak ane doank.

Quote:
Putri Salju
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?Sumber : Dokumentasi Pribadi


Kue yang satu ini punya ciri khas taburan gula tepung yang lumayan banyak, membuatnya terlihat seperti bermandikan salju. Di rumah kue ini kurang diminati, hanya gulanya saja yang sesekali di cicipi para bocah di rumah.

Quote:
Kue Nastar
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
Sumber : Dokumentasi Pribadi


Kue dengan ciri khas isisan selai nenas ini beberapa tahun lalu sempat menjadi favorite yang di cari para tamu. Namun sekarang kue ini seperti kehilangan popularitasnya, tapi masih ada beberapa tamu penggemar setia kue ini yang masih menanyakan. Di rumah hanya ummi ane yang masih menggemari kue ini. Kue ini ada varian yang dengan penambahan cengkeh, membuatnya menjadi ada rasa hangat-hangatnya ketika dimakan dan melewati kerongkongan.


Sekian dulu jajaran kue yang lumayan laris manis di serbu tamu di tempat ane.
Kalo di tempat agan gimana? Kue mana yang paling dicari keberadaannya?


{thread_title}
Diubah oleh tsuway.c001
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 10
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
07-06-2019 21:35
rengginang gan
mantaffff
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
1 0
1
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
07-06-2019 21:36
Kalau di rumah ane kue yang paling laris dan cepat habis adalah kue putri salju keju, baru kali ini ane ngerasain kue putri salju dikasih keju, biasanya sih cuma putri salju biasa.hehe.. kue ini dibawain sama kakak ipar ane yang kebetulan tahun ini mudik ke rumah ane gan, rasa kue putri salju kejunya uenaak banget gan emoticon-Genit sayang disini nggak ada yang jual dan bikin..
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
1 0
1
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
07-06-2019 21:37
rengginang bray
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
1 0
1
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
07-06-2019 21:44
Quote:Original Posted By tsuway.c001
Coklat yang di bentuk ya gan?

Iya agan TS home made...
Soalnya klu ke rumah saudara atau tetangga kuenya sm semua...hehee
Jd mending buat yg jarang ada..emoticon-Belum Tidur
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
1 0
1
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
07-06-2019 21:45
ternyata Rempeyek n putri salju gan..
hahahahaha
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
1 0
1
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
07-06-2019 21:46
sagu keju,akar kelapa..paling enak buat ane
profile-picture
profile-picture
tsuway.c001 dan kingoftki memberi reputasi
2 0
2
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
07-06-2019 21:48
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
1 0
1
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
07-06-2019 21:49
i love rengginang emoticon-Merdekaemoticon-Merdeka




~bata kolektor~
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
0 1
-1
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
07-06-2019 22:04
Quote:Original Posted By tsuway.c001


Kacang goreng udah lama kaga bikin di rumah ane gan, udah di ganti kacang bandung kalo ga kacang mete ...

Dulu bertahun2 bikin ndiri sih ummi ane, dari mulai perendeman trus ngelupasin kulit ari terakhir sesi penggorengan mesti ane suruh bantuin, skrng ummi ane udah ga kuat ngerjainnya ... jadi yang beli2 aje


jadi keinget jaman masih kecil dulu emoticon-Frown tiap menjelang lebaran selalu goreng kacang sendiri , tapi bukan ibuk sih yg goreng , mbah sama bulek emoticon-Big Grin duh jadi kangen masa lalu emoticon-Frown

kalo disini rata2 yg paling laris manis cepet habis itu KERUPUK emoticon-thumbsup apalagi kalo ada cocolan sambelnya emoticon-Genit
terutama yg paling sering dicari itu KERUPUK RAMBAK jajanan khas daerah ane MOJOKERTO emoticon-Smilie

kalo yg versi anak2 yg paling laris biasanya jeli , yupi , sama snack oat.
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan tsuway.c001 memberi reputasi
2 0
2
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
07-06-2019 22:13
Ane doyannya kacang mede gan, yg jambu monyet ntu, soalnya tuh t4 ane jarang ad yg nyajiin. Mahal jg kayaknya
emoticon-Ngakak

kue2 yg antimainstrim yg biasanya abis duluan gan, dulu sih kurma coklat laris manis tp skrg ud common. Di daerah ortu ane, sodara, or daerah ane tinggal, mw rendang, satepadang, sate madura, baso, soto dll kalo lebaran jadi common semua. Apalagi kue2 yg ts tunjukin bbrp mainstrim bgt tuh
emoticon-Ngakak
Diubah oleh kijangrusa
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
07-06-2019 22:33
Nastar selalu abis duluan.
Kalo tamu cuma ngambil dikit, ane yg ngebantai nih kue.
emoticon-Ngakak
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
1 0
1
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
07-06-2019 23:00
Regginang + opak, like this
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
1 0
1
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
07-06-2019 23:01
nastarnya boleh di umpan ke ane tuh gan emoticon-Malu (S)
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
1 0
1
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
07-06-2019 23:13
Nastar dong gan
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
1 0
1
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
08-06-2019 00:30
Ane mau dong kastangel & nastarnya emoticon-Genit

Kalo yg gurih-gurih, peyek kacang & berbagai olahan kacang itu cepet ludes. Eh iya, gula kacang juga emoticon-Genit
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
1 0
1
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
08-06-2019 00:31
Quote:Original Posted By tsuway.c001
Yahh cobain yang laen juga gan ...



Wow ada tim nastar disini....



Wow ... tim nastar lagi



Wow ... lagi lagi nastar, banyak juga ya ... nastar emang kue sejuta umat



Wkwk ... di alapin ponakan ye gan buah2nya?



Beuuhhh ... jangan baver gan wkwk


Saat dia merengkuh senyum lewat bibir tipis merah merona
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
1 0
1
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
08-06-2019 00:49
yang nomor 3 itu keren banget gan. buat thread lagi ya gan...
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
1 0
1
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
08-06-2019 01:18
bikin laper aja emoticon-Marah
profile-picture
tsuway.c001 memberi reputasi
1 0
1
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?
08-06-2019 04:15
Quote:Original Posted By sukronzainn
Oreo ditempat ane diambil tengahnya doang, emang dah tuh bocah2


Ah elah ... bocah kaga dimana sama semua gan, kalo ada biskuit ada tengahnya ... mesti biskuitnya di buang diambil tengah doank

Quote:Original Posted By kucingkampung97
Bisa expired dong cintanya?


Pengawetnya yang abadi sekalian gan ... wkwk

Quote:Original Posted By aramoo
di tempat ane peyek yang paling laris


Peyek kacang tanah atau kacang ijo gan?

Quote:Original Posted By surya889
Kastangel sama nastar ud paling larriis abis duluan emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty


Wew ... tim nastar nambah terus

Quote:Original Posted By .theflash.
Kue apem, belinya harus kucing2an sama polisi emoticon-Cool


Nah loh ... kue apem apaan tuh?

Quote:Original Posted By jagotorpedo
yng kayak gini...
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?

cetakannya pake gilingan molen kayk gini... (pake yg beralur)
Laris Manis, Kue Lebaran Mana Yang Paling Cepat Habis?

bahannya emang pake bawang merah biar gurih. tp waktu digoreng bawangnya bnyak yg rontok (gak nyatu sama adonan)..
...yg rontok malah kayak bawang goreng,...emoticon-Big Grin


Hooo ... lah di tempat ane yang kayak gitu bentuknya biasanya stick kentang atau stick keju, jarang nemu kue bawang yang kayak gitu
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia