alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfa4caba2d1955faa7a1bad/orang-lain-mudik-ke-kampung-kita-sih-mudik-ke-kota-gan
Lapor Hansip
07-06-2019 18:38
Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!
Past Hot Thread
Quote:
Ane adalah si pemudik yang berbeda dari kebanyakan orang gan, kalau orang mudik ke kampung ane mah ke kota!


Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!

Udah bertahun-tahun ane menyaksikan informasi baik di TV ataupun di media online tentang situasi mudik ke berbagai daerah di Indonesia. Gak jarang juga berita macet sering ane dapetin tentang situasi mudik menjelang lebaran. Berbeda dengan ane, si anak rantau yang ingin lebaran bersama keluarga dengan mudik ke kota, bukan ke kampung.

Enaknya mudik ke kota itu adalah kebalikannya dari apa yang diberitakan berbagai media gan. Mungkin orang mengalami keadaan macet yang gak karuan saat mudik, tapi ane malah enggak sama sekali gan. Karena ane menghadapi jalur lalu lintas yang berarah sebaliknya dari orang kebanyakan, so ane gak pernah tuh menghadapi macet saat mudik.

Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!

Mudik ke kota tepatnya ke Jakarta tuh enak gan, mau jalan-jalan kemana pun saat hari raya tuh gak akan pernah ngerasain macet. Mau kemana pun jalanan lengang banget, karena orang-orang kota lagi pada mudik ke kampung halamannya. Kondisi yang akan sangat susah ditemui oleh orang-orang yang mengadu nasib di Ibukota.

Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!

Mumpung lagi mudik di Jakarta, ane penasaran untuk nyobain ke daerah macet yang biasa dihadapin oleh pekerja di Jakarta, yaitu dibilangan Kuningan. Terbukti, jalanan sama sekali lengang gan. Mungkin karena libur juga jadi orang gak kerja. Alhasil beginilah kondisi jalanan Ibukota saat lebaran gan:

Quote:
Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!
Daerah bisnis kayak Kuningan aja bisa sesepi ini gan. Kalau hari kerja? Wah jangan ditanya deh! emoticon-Ngakak (S)


Quote:
Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!
Gak cuma depan doang yang sepi, belakang ane juga gak ada apa-apaan gan. Berasa jalanan milik sendiri kalo gini sih..


Quote:
Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!
Hayoo pada ngiler kan liat Jakarta sesepi ini? emoticon-Stick Out Tongue


Emang bener-bener nikmat banget deh mudik ke kota. Ane jadi gak ada kepikiran tentang lalu lintas saat membawa keluarga ane untuk jalan-jalan. Jadi lebih efisien dan punya banyak waktu lebih deh untuk quality time bersama keluarga.

Dan ternyata gak cuma ane seorang yang ngerasain nikmatnya momen lebaran di Jakarta dalam keadaan sepi. Banyak banget netizen yang menyempatkan diri untuk mengabadikan situasi kondisi ibukota yang lengang dari hiruk-pikuk kendaraan.

Quote:
Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!
Foto di tengah jalanan protokol ibukota? Gak masalah kalo saat lebaran gan!


Quote:
Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!
Ini gokil juga sih gan niat banget bawa tenda segala ke tengah jalan emoticon-Ngakak (S). Tapi kalau Jakarta sepi begini mah, bebassss...


Quote:
Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!
Kekenyangan gara-gara ketupat, opor, sama rendang? Tiduran dulu aje gan di jalanan Jakarta.
emoticon-Matabelo


Apakah disini ada agan yang mudik ke kota sama seperti ane? Bagaimana gan perasaannya mudik ke kota? Coba dong ceritain pengalamannya versi agan yang mudik ke kota seperti ane di thread ini . Siapa tahu nanti di thread tersebut agan bisa ketemu juga dengan Kaskuser yang punya pengalaman serupa saat mudik ke kota.

So, ditunggu ya cerita pengalaman mudiknya agan. Yuk kita berbagi momen di hari raya lebaran 2019 yang spesial ini.

Akhir kata, selamat Idul Fitri ya GanSist!
emoticon-Ketupat emoticon-Ketupat emoticon-Ketupat
Diubah oleh WaktunyaMudik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slametgentho dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
07-06-2019 19:59
emang juragan dari mana ke kota jakarta?
0
07-06-2019 20:00
Solo tekan jogja macet poll emoticon-Ngakak
profile-picture
ikefajar1 memberi reputasi
1
07-06-2019 20:02
Alah kota jakarta dipimpin gabener itu emoticon-Ngakak

siap2 banjir,semrawut,jakarta preman coy emoticon-Ngakak

ane di kota malang mudik kota malang aja

rame coy...banyak pendatang dr luar malang dr plat B

padahal kota malang dah bangun infrastruktur underpass, tol pandaan-malang

tetep aja macet macet coy

0
Lihat 1 balasan
07-06-2019 20:03
Yg mudik tolong pahami kondisi kami yg tidak pulang biar agak lama nikmati jakarta!
0
07-06-2019 20:05
berasa jalan punya dir sendiri
0
07-06-2019 20:06
Ane kuliah di solo mudik ke Bogor tanpa hambatan.
0
07-06-2019 20:07
Jujur aja kalo tiduran di jalan itu sebenernya melanggar aturan
emoticon-Hansip
0
Lihat 1 balasan
07-06-2019 20:28
Kalo ane kemarin ke Surabaya. Mirip2 sih suasana jalannya cuman gak sesepi Jakarta. Hanya saja di beberapa ruas jalan yang biasanya jadi biangnya macet, hari itu jadi lancar jaya.
profile-picture
WaktunyaMudik memberi reputasi
1
07-06-2019 20:33
yang ane sebelim dari mudik2.
Warteg langganan ane tutup, warung langganan ane tutup.

Malem2 super sudah cari makan, online ? 30k cuma buat ganjel 3 jam, hadeh.

Rasanya 7 hari ini susah cari makan, jam 3 pagi terpaksa ke MasukMart buat cari roti sobek + susu buat ganjelan makan emoticon-Frown
0
Lihat 1 balasan
07-06-2019 20:38
pingin mudik kejakarta tapi ane gak punya sodara dikota gan. trus nginep dimane dong emoticon-sad
profile-picture
WaktunyaMudik memberi reputasi
1
07-06-2019 20:39
Quote:Original Posted By gentongb
yang ane sebelim dari mudik2.
Warteg langganan ane tutup, warung langganan ane tutup.

Malem2 super sudah cari makan, online ? 30k cuma buat ganjel 3 jam, hadeh.

Rasanya 7 hari ini susah cari makan, jam 3 pagi terpaksa ke MasukMart buat cari roti sobek + susu buat ganjelan makan emoticon-Frown


Boros dong gan..
0
Lapor Hansip
07-06-2019 20:48
Balasan post gentongb
Hha saya ngerasain jga ini keselnya
Warung deket rumah tutup semua
Cek di go food juga sama , sebagian restoran dikasih label 'buka' pas driver nyampe disana tutup .. Gimana tuh
Terpaksa harus nyetok makanan dlu h-3 sebelum lebaran banyak2 , dominan makanan anak kos sih macem mie sama bikin telor dadar
profile-picture
WaktunyaMudik memberi reputasi
1
Lapor Hansip
07-06-2019 20:49
Balasan post wiskey31
Quote:Original Posted By wiskey31
Jujur aja kalo tiduran di jalan itu sebenernya melanggar aturan
emoticon-Hansip


Anggep aja polisi tidur gan, apalagi malem2 tidurannya , jadi kelindes bukan salah kita emoticon-Ngakak
0
07-06-2019 20:51
Sama gue dari kecil selalu mudik ke kota...dari kota Bekasi ke kota administrasi Jakarta timur
profile-picture
WaktunyaMudik memberi reputasi
1
Lapor Hansip
07-06-2019 20:52
Balasan post co_kunam99
Jakarta kalo lebaran yg diserbu tuh pusat museum kota tua, monas , mall2, tempat wisata , ancol sama MRT nya
Saya warga jakarta aja ya kdang mudik di sekitara situ aja , kadang keluar kota
Kalo keluar kota ya berasa banget pendatangnya
Kalo untuk wan abud, no komen dah emoticon-Big Grin
profile-picture
WaktunyaMudik memberi reputasi
1
07-06-2019 20:56
warga jakarta pada kemari emoticon-Frown
0
07-06-2019 20:59
mudik kota tosss
profile-picture
WaktunyaMudik memberi reputasi
1
07-06-2019 21:07
Emangg enk klo jkt pas lebaran sepii jalanan emoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
WaktunyaMudik memberi reputasi
1
07-06-2019 21:10
bersiap lah jkt akan kembali normal macet seperti biasa emoticon-Hammer2
profile-picture
WaktunyaMudik memberi reputasi
1
07-06-2019 21:17
fotonya lucu2 yak emoticon-Leh Uga
profile-picture
WaktunyaMudik memberi reputasi
1
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.