alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.89 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfa4caba2d1955faa7a1bad/orang-lain-mudik-ke-kampung-kita-sih-mudik-ke-kota-gan
Lapor Hansip
07-06-2019 18:38
Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!
Past Hot Thread
Quote:
Ane adalah si pemudik yang berbeda dari kebanyakan orang gan, kalau orang mudik ke kampung ane mah ke kota!


Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!

Udah bertahun-tahun ane menyaksikan informasi baik di TV ataupun di media online tentang situasi mudik ke berbagai daerah di Indonesia. Gak jarang juga berita macet sering ane dapetin tentang situasi mudik menjelang lebaran. Berbeda dengan ane, si anak rantau yang ingin lebaran bersama keluarga dengan mudik ke kota, bukan ke kampung.

Enaknya mudik ke kota itu adalah kebalikannya dari apa yang diberitakan berbagai media gan. Mungkin orang mengalami keadaan macet yang gak karuan saat mudik, tapi ane malah enggak sama sekali gan. Karena ane menghadapi jalur lalu lintas yang berarah sebaliknya dari orang kebanyakan, so ane gak pernah tuh menghadapi macet saat mudik.

Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!

Mudik ke kota tepatnya ke Jakarta tuh enak gan, mau jalan-jalan kemana pun saat hari raya tuh gak akan pernah ngerasain macet. Mau kemana pun jalanan lengang banget, karena orang-orang kota lagi pada mudik ke kampung halamannya. Kondisi yang akan sangat susah ditemui oleh orang-orang yang mengadu nasib di Ibukota.

Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!

Mumpung lagi mudik di Jakarta, ane penasaran untuk nyobain ke daerah macet yang biasa dihadapin oleh pekerja di Jakarta, yaitu dibilangan Kuningan. Terbukti, jalanan sama sekali lengang gan. Mungkin karena libur juga jadi orang gak kerja. Alhasil beginilah kondisi jalanan Ibukota saat lebaran gan:

Quote:
Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!
Daerah bisnis kayak Kuningan aja bisa sesepi ini gan. Kalau hari kerja? Wah jangan ditanya deh! emoticon-Ngakak (S)


Quote:
Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!
Gak cuma depan doang yang sepi, belakang ane juga gak ada apa-apaan gan. Berasa jalanan milik sendiri kalo gini sih..


Quote:
Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!
Hayoo pada ngiler kan liat Jakarta sesepi ini? emoticon-Stick Out Tongue


Emang bener-bener nikmat banget deh mudik ke kota. Ane jadi gak ada kepikiran tentang lalu lintas saat membawa keluarga ane untuk jalan-jalan. Jadi lebih efisien dan punya banyak waktu lebih deh untuk quality time bersama keluarga.

Dan ternyata gak cuma ane seorang yang ngerasain nikmatnya momen lebaran di Jakarta dalam keadaan sepi. Banyak banget netizen yang menyempatkan diri untuk mengabadikan situasi kondisi ibukota yang lengang dari hiruk-pikuk kendaraan.

Quote:
Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!
Foto di tengah jalanan protokol ibukota? Gak masalah kalo saat lebaran gan!


Quote:
Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!
Ini gokil juga sih gan niat banget bawa tenda segala ke tengah jalan emoticon-Ngakak (S). Tapi kalau Jakarta sepi begini mah, bebassss...


Quote:
Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!
Kekenyangan gara-gara ketupat, opor, sama rendang? Tiduran dulu aje gan di jalanan Jakarta.
emoticon-Matabelo


Apakah disini ada agan yang mudik ke kota sama seperti ane? Bagaimana gan perasaannya mudik ke kota? Coba dong ceritain pengalamannya versi agan yang mudik ke kota seperti ane di thread ini . Siapa tahu nanti di thread tersebut agan bisa ketemu juga dengan Kaskuser yang punya pengalaman serupa saat mudik ke kota.

So, ditunggu ya cerita pengalaman mudiknya agan. Yuk kita berbagi momen di hari raya lebaran 2019 yang spesial ini.

Akhir kata, selamat Idul Fitri ya GanSist!
emoticon-Ketupat emoticon-Ketupat emoticon-Ketupat
Diubah oleh WaktunyaMudik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slametgentho dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
07-06-2019 19:18
Selamat mudik juga

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Yang sarkas kemarin katanya mudik ga asik tanpa macet mana ya suaranya?

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Quote:
Tol Trans Jawa Malah Macet di Lebaran Hari Kedua, Ada Apa?


Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
07 June 2019 08:24
SHARE
Tol Trans Jawa Malah Macet di Lebaran Hari Kedua, Ada Apa? Foto: Tol menuju Cirebon (CNBC Indonesia/Yuni Astutik)
Jakarta, CNBC Indonesia - Lalu lintas di jalan tol dari Jakarta yang mengarah ke Cikampek sejak pagi terpantu padat pada hari kedua Lebaran, Kamis (6/6/2019). Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menilai kepadatan lalu lintas merupakan imbas dari warga Jakarta yang mudik setelah merayakan Lebaran hari pertama.

Hal tersebut disampaikan Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri seperti dikutip dari detikcom.

"Sepertinya yang Lebaran di Jakarta baru mudik hari ini tepatnya sejak dini hari tadi malam," kata Refdi kepada wartawan, Kamis.


Sementara itu, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Benyamin menyampaikan pernyataan senada. Selain itu, sambung Benyamin, kepadatan juga terjadi karena banyak warga yang hendak ke tempat wisata.

Pilihan Redaksi

Banyak yang Mudik Susulan, Tol Jakarta-Cikampek Macet
Macet Parah, Tangsel Sampai Tol Cikampek KM 57 Butuh 5,5 Jam
Lebaran Kedua, Arus Balik Macet 5 KM di Tol Palimanan


"Banyak yang masih ada acara di Jakarta. Biasanya ini adalah orang-orang yang rekreasi dan jarak-jarak dekat sebelum Cirebon," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Jasa Marga, kemacetan lalu lintas terjadi di sejumlah titik di Tol Jakarta yang mengarah ke Cikampek pada pagi kemarin. Kemacetan terjadi karena peningkatan volume kendaraan.

"Jakarta-Cikampek masih ada kepadatan dari Jatiwaringin sampai Cikunir (yaitu) dari KM 5 sampai KM 10, imbas volume kendaraan, setelahnya dari KM 10 sampai KM 14 juga padat," kata petugas call center PT Jasa Marga, Chika, saat dihubungi pukul 10.30 WIB, Kamis (6/6/2019).

Setelah itu, kemacetan juga terjadi dari KM 15 sampai KM 19. Kepadatan itu karena antrean keluar masuk rest area KM 19.

Tol Trans Jawa Malah Macet di Lebaran Hari Kedua, Ada Apa?Foto: Infografis/Tarif Tol Trans Jawa Rute Mudik Lebaran/Edward Ricardo

Kepadatan kembali terjadi di KM 21-29. Setelah Cikarang Utama, kepadatan juga terjadi di KM 31 Cikarang Barat sampai rest area KM 39. Setelahnya, terjadi kepadatan lagi dari Karawang Barat KM 46 sampai rest area KM 57.

Kepadatan kendaraan ini berlanjut sampai Tol Cipali. Imbasnya, polisi memberlakukan sistem satu arah atau one way dari Gerbang Tol Cikampek Utama sampai Palimanan.

"Karena padat memang di rest area itu, masyarakat tidak tertib mau masuk rest area. Kepengen berhenti di rest area," kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Benyamin.

One way diterapkan mulai pukul 11.00 WIB. One way ini diberlakukan untuk mengurai kemacetan yang disebabkan antrean kendaraan di rest area.

Tol Trans Jawa Malah Macet di Lebaran Hari Kedua, Ada Apa?Foto: Tol menuju Cirebon (CNBC Indonesia/Yuni Astutik)

Selain itu, lalu lintas Bandung-Garut juga mengalami kepadatan pada hari kedua Lebaran kemarin. Bahkan waktu tempuh yang biasanya hanya 2 jam, meningkat jadi 5 jam.

Seorang pemudik bernama Agung Gumelar menceritakan pengalaman menggunakan bus ke Garut pada hari ini. Ia berangkat dari Terminal Cicaheum Bandung pada Kamis pagi sekitar pukul 9.00 WIB.

"Berangkat dari Bandung jam 9 sampai Garut jam 1 (13.00 WIB). Normalnya perjalanan Bandung-Garut itu 1 sampai 2 jam," ujar Agung di Pos PAM Tarogong, Jalan Raya Otista, Kabupaten Garut seperti dikutip dari detikcom.

Menurutnya, kemacetan terjadi di beberapa titik seperti Nagreg, Rancaekek, dan Kadungora.


Baca:
Jangan Lupa Besok One Way Dari Semarang Sampai Cikampek!

"Kadungora macet karena banyak perlintasan dan ke potong rel kereta api," katanya.

Agung mengaku baru mudik pada hari ini karena prediksinya tidak akan terkena macet.

"Macet karena kendaraan banyak. Padahal niat saya mudik setelah Lebaran itu agar enggak kejebak macet, tapi ternyata macet juga," ucap Agung. (prm)

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-kedua-ada-apa

Kemarin sih ada yang sarkas mudik ga asik kalo ga macet. Makan tuh sarkas. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Quote:
Macet di Tol Cikampek Arah Jakarta, Amelia Tempuh 7 Km dalam 3 Jam

Quote:Jakarta - Seorang warga asal Depok, Jawa Barat, Amelia,harus menempuh jarak 7 km dalam waktu 3 jam karena kemacetan di Tol Cikampek arah Jakarta selepas GT Cikampek Utama. Dia mengatakan melewati GT Cikampek Utama Km 70 sekitar pukul 18.30 WIB dan baru mencapai Km 63 sekitar pukul 21.30 WIB.

"Sekitar jam 18.30 ya di Cikampek Utama, setelah nge-tap di Cikampek Utama itu stuck. Beruntung waktu nge-tap (pukul) 18.30 masih lancar, tapi pas sudah keluar itu langsung kena macet, nggak gerak sama sekali. Ini agak gerak sih. Ini sudah di Km 63 sekarang," kata Amelia saat bercerita kepada detikcom sekitar pukul 21.30 WIB, Jumat (7/6/2019).


Dia mengatakan berangkat dari Bumiayu, Jawa Tengah, sekitar pukul 14.30 WIB. Sepanjang perjalanan, dirinya menyebut lalu lintas lancar karena sistem satu arah menuju Cikampek.

"Aku dari Bumiayu menuju Depok berangkat jam 14.30 WIB. Sebenarnya cukup lancar di Cipali. Di Cikampek Utama ini macet parah," ucapnya.

Amelia, yang menempuh perjalanan bersama keluarganya, berharap sistem one way diterapkan hingga Jakarta. Menurutnya, lalu lintas bisa lebih lancar jika sistem satu arah diterapkan hingga Jakarta.

"One way kan sampai Cikampek Utama kalau nggak salah. Jadi, setelah Cikampek Utama, brek... semua kendaraan jadi satu. Sarannya sih, penginnya sampai Jakarta one way gitu," ujar Amelia.

Kepolisian memberlakukan sistem satu arah atau one way yang dimulai Jumat (7/6) hingga Senin (10/6) pada pukul 12.00 hingga 24.00 WIB. Titik penerapannya dimulai dari Km 414 Kalikangkung hingga Km 70 Cikampek Utama.

Baca juga: Arus Balik, Kemacetan Terjadi Sebelum dan Sesudah GT Cikampek Utama


Selepas GT Cikampek Utama, kepolisian menerapkan sistem contraflow ke arah Jakarta. Arus kendaraan dari arah Jakarta dikeluarkan lewat Karawang Barat Km 47, Karawang Timur Km 54, dan Dawuan Km 67.


https://news.detik.com/berita/d-4578...km-dalam-3-jam




Keberhasilan jkw jugakah kalo kenyataannya macet? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh jkwselalub3n4r
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andikaap12 dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
07-06-2019 19:31
asik jg piknik di jalan
profile-picture
WaktunyaMudik memberi reputasi
1
07-06-2019 19:33
wah bisa gitu ya wkwkwkw niat banget yang bawa tenda gan
profile-picture
WaktunyaMudik memberi reputasi
1
07-06-2019 19:35
wah enak ni klo yang dari kampung lamaan aja baliknya biar kaga macet emoticon-Malu (S)
profile-picture
WaktunyaMudik memberi reputasi
1
07-06-2019 19:35
wkwkwk gw ke malang, tetep msh agak macet. emoticon-Leh Uga
0
07-06-2019 19:36
Jakarta penghuninya sebagian besar orang luar ya emoticon-Wow


_______________________________


Bagi bata bre emoticon-Lempar Bata
Diubah oleh ndemun75
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lokio90 dan 12 lainnya memberi reputasi
-11
07-06-2019 19:41
Lebaran ga lebaran kampung ane sepihemoticon-Metal
profile-picture
WaktunyaMudik memberi reputasi
1
07-06-2019 19:42
wkwkwk...ya memang ga semua macet tp tetep aja ada macetnya...td aja kena macet..tuing..tuing deh..
emoticon-Matabelo
0
07-06-2019 19:43
iyo sih.... solo malah macet poll....emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan WaktunyaMudik memberi reputasi
2
07-06-2019 19:46
ane ajak bini lebaran liburan kekota
0
07-06-2019 19:46
biasanya gw bawa tenda ke gunung,lah yg ini pasang tenda di tengah jalan raya wkwkw
profile-picture
profile-picture
ikefajar1 dan WaktunyaMudik memberi reputasi
2
07-06-2019 19:48
Quote:Original Posted By ikefajar1 โ–บ
iyo sih.... solo malah macet poll....emoticon-Marah


Sugeng dalu warga solo,,,,
Iya nich,solo macet.......hadeuh.....dpt duit pitrah buat shoping lagi n jalanan jd macet lagi....
profile-picture
profile-picture
abdul.somad dan ikefajar1 memberi reputasi
0
07-06-2019 19:49
ane gak mudik emoticon-cih
0
07-06-2019 19:51
sesepi hati ini gan emoticon-Mewek
0
07-06-2019 19:53
Tetep jalan doang yang sepi tempat wisata rame semua
0
07-06-2019 19:53
ini akun hebat ya, newbe komen baru 15 bisa HT
0
07-06-2019 19:53
berarti Jakarta lebih banyak pendatangnya drpd orang aslinya ya gan
0
07-06-2019 19:54
Tadi ke Kota Kasablanka dari Depok lancar banget gan. Mantap, jarang2 kaya gini emoticon-Ngakak
profile-picture
WaktunyaMudik memberi reputasi
1
07-06-2019 19:57
Emang kerjanya dimana gan?
0
07-06-2019 19:58
jalanan sepi kalo lebaran doang....berarti yg bikin macet siape ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…
profile-picture
WaktunyaMudik memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
ยฉ 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.