WaktunyaMudikAvatar border
TS
WaktunyaMudik
Orang Lain Mudik ke Kampung, Kita Sih Mudik ke Kota Gan!
Quote:




Udah bertahun-tahun ane menyaksikan informasi baik di TV ataupun di media online tentang situasi mudik ke berbagai daerah di Indonesia. Gak jarang juga berita macet sering ane dapetin tentang situasi mudik menjelang lebaran. Berbeda dengan ane, si anak rantau yang ingin lebaran bersama keluarga dengan mudik ke kota, bukan ke kampung.

Enaknya mudik ke kota itu adalah kebalikannya dari apa yang diberitakan berbagai media gan. Mungkin orang mengalami keadaan macet yang gak karuan saat mudik, tapi ane malah enggak sama sekali gan. Karena ane menghadapi jalur lalu lintas yang berarah sebaliknya dari orang kebanyakan, so ane gak pernah tuh menghadapi macet saat mudik.



Mudik ke kota tepatnya ke Jakarta tuh enak gan, mau jalan-jalan kemana pun saat hari raya tuh gak akan pernah ngerasain macet. Mau kemana pun jalanan lengang banget, karena orang-orang kota lagi pada mudik ke kampung halamannya. Kondisi yang akan sangat susah ditemui oleh orang-orang yang mengadu nasib di Ibukota.



Mumpung lagi mudik di Jakarta, ane penasaran untuk nyobain ke daerah macet yang biasa dihadapin oleh pekerja di Jakarta, yaitu dibilangan Kuningan. Terbukti, jalanan sama sekali lengang gan. Mungkin karena libur juga jadi orang gak kerja. Alhasil beginilah kondisi jalanan Ibukota saat lebaran gan:

Quote:


Quote:


Quote:


Emang bener-bener nikmat banget deh mudik ke kota. Ane jadi gak ada kepikiran tentang lalu lintas saat membawa keluarga ane untuk jalan-jalan. Jadi lebih efisien dan punya banyak waktu lebih deh untuk quality time bersama keluarga.

Dan ternyata gak cuma ane seorang yang ngerasain nikmatnya momen lebaran di Jakarta dalam keadaan sepi. Banyak banget netizen yang menyempatkan diri untuk mengabadikan situasi kondisi ibukota yang lengang dari hiruk-pikuk kendaraan.

Quote:


Quote:


Quote:


Apakah disini ada agan yang mudik ke kota sama seperti ane? Bagaimana gan perasaannya mudik ke kota? Coba dong ceritain pengalamannya versi agan yang mudik ke kota seperti ane di thread ini . Siapa tahu nanti di thread tersebut agan bisa ketemu juga dengan Kaskuser yang punya pengalaman serupa saat mudik ke kota.

So, ditunggu ya cerita pengalaman mudiknya agan. Yuk kita berbagi momen di hari raya lebaran 2019 yang spesial ini.

Akhir kata, selamat Idul Fitri ya GanSist!
emoticon-Ketupatemoticon-Ketupat emoticon-Ketupat
Diubah oleh WaktunyaMudik 07-06-2019 11:39
baikl
adhiet6
slametgentho
slametgentho dan 13 lainnya memberi reputasi
14
8.6K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.