alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a51cf3814088d73068b4567/hati---hati-cancel-ojek-online-bisa-kena-teror-abang-gojek-7-turunan
Lapor Hansip
07-01-2018 14:41
HATI - HATI CANCEL OJEK ONLINE, BISA KENA TEROR ABANG OJOL 7 TURUNAN...!!!
Disini gw mau berbagi cerita tentang pengalaman adik ipar gw yang cancel orderan ojek online dan masih kena teror hingga saat ini,
perlu diinget disini gw bukan mau cari sensasi, nyari pembelaan, atau ngeflame biar rating naek, ini lebih kepada etika tukang ojek online dalam menjaga privasi nomer pelanggannya, karena ini menurut gw udah termasuk kategori kejahatan, dan penghinaan dengan kata kata kasar.

langsung aja kepokok masalahnya.
awal perkaranya, jam 21.30 WIB malem minggu daerah bekasi tepatnya, adik ipar gw yang cewe itu mau balik pulang kerumah, selesai dari acara ulang tahun temennya, (kebetulan disini gak ada bukti konkritnya gak bisa nampilin tuh komuk kang ojeknya karena keburu di uninstal sangking paniknya), adik ipar gw mesen ojek onlinenya kurang lebih menunggu 5 menitan, dan setelah itu abangnya udah sampe depan rumah temennya yang ulang tahun itu,

kemudian adik ipar gw langsung keluar rumah temennya utk naek tuh ojek online, tapi waktu adik ipar gw ngeliat kedepan rumah temennya itu, abang gojek itu gak ada didepan rumah temennya,padahal tuh kang ojeknya ngabarin udah sampe di tempat penjemputannya, berhubung udah malem juga adik ipar gw jg takut balik kemaleman, tanpa pikir panjang dengan kepolosannya adik ipar gw meng-cancel orderannya tanpa sepengetahuan abangnya, jadi emang ane akuin disini ada kesalahan adik ipar gw dalam prosedur meng-cancel orderan, tapi yang ane gak suka dari cara tuh kang ojek online yang ngasih punishment berlebihan berbentuk teror dengan memasukan nomer penumpang dan customer kedalam grup whatsapp mereka, disini bakalan ane tampilin screenshot cacian dan makian dari para kang ojek itu,

nih gw screenshot buktinya

1. ngatain adik ipar ane bego
HATI - HATI CANCEL OJEK ONLINE, BISA KENA TEROR ABANG GOJEK 7 TURUNAN...!!!

2. ngatain orang gak punya otak dan nomer adik ipar ane mau disebar lagi
HATI - HATI CANCEL OJEK ONLINE, BISA KENA TEROR ABANG GOJEK 7 TURUNAN...!!!

3. gw gak ngerti maksud nomernya mau di masukin lazada atau olx
HATI - HATI CANCEL OJEK ONLINE, BISA KENA TEROR ABANG GOJEK 7 TURUNAN...!!!

4. ini ancaman dia terus meneror ampe hape ente meledak
HATI - HATI CANCEL OJEK ONLINE, BISA KENA TEROR ABANG GOJEK 7 TURUNAN...!!!

asal ente tau ya semua kerjaan itu ada resikonya, kalo gak mau kena cancel mending jadi tukang ojek convensional aja, kembali ke opang,
daripada ujung ujungnya bikin resah customer, gara gara ini adek ipar gw jd gak mau keluar rumah, katanya takut diculik ojek online.
kebetulan nomer nomer ini udah ane laporin ke yang berwajib entah bakal di usut atau enggak ane gak tau.

buat para customer sebaiknya lebih hati-hati dalam menggunakan layanan ojek online salah salah ente jg bisa jadi korban dari teror ini.
Diubah oleh joki3
profile-picture
cru153r memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
17-06-2018 11:23
salfok ama oppa
0
09-08-2018 12:23
Pengalaman cancel terus di teror diancem dibunuh
Ternyata ga sy aja yg pernah ngalamin. Sy jg pernah cancel karena katanya abangnya mau isi bensin dulu. Eh habis gitu telpon marah2, dan dimasukin grup WA terus dimaki rame2 dan diancem segala. Udah keluar grup ehhhh dimasukin lagi. Bener2 stress dah...

Anak jg pernah ngalamin dimaki sama tukang gojek. Jadinya trauma naik gojek... haduhhhhh
0
09-08-2018 12:34
mgkin udh kna ccel 6 x

trakir adik ente 7
0
07-06-2019 15:45
Saran ane gan berhubung adek iparnya udah trauma sama ojol, coba agan yg mewakili dia untuk:
1. Minta maaf terutama sama ojol yg dia cancel.
2. Kalau setelah minta maaf masih aja lanjut punishmentnya maka coba ancem mereka semua dengan laporin ke admin ojol langsung gan dan siap" untuk ganti nomor hp, ganti semua akses yg menggunakan no hp itu dengan no hp yg baru.
3. Kalau cari kedua diatas ngga work juga fix mau ngga mau lapor kepihak yg berwajib dengan menyimpan semua no hp ojol di grup itu dan percapakan whatsapp yg berisi ancaman.
0
07-06-2019 16:22
Quote:Original Posted By joki3
Iya ane akuin emng adek ipar ane yang salah, cuma cara dia ngasih punisment itu yg kurang ajar gan, skrg biarin aja deh ane serahin ke yg berwajib.


Blokir aj gan nomernya atau ganti nomer baru & Wa baru aj... backup Phone booknya biar ga repot repot cari nomer lagi...
0
07-06-2019 18:09
Menurut ane sih adik ipar ts harusnya minta maaf secara baik2 bukan malah ngumbar ginian di Kaskus

Bukannya menyelesaikan masalah , malah memperpanjang masalah emoticon-Big Grin
0
07-06-2019 18:50
Sangat wajar adik lu kena beginian.Minta maaf aja kagak.Dan lu posting ini cuman cari pembenaran doank.
Kalo adik lu atau lu sendiri minta maaf mungkin gak akan diteror kek gitu.Ini bukan soal resiko ya.Siapa yang gak emosi coba.Siabang gojek lagi nungguin penumpang.Tiba tiba dapat orderan.Ya pasti dia semangat jemput adik lu.Dia kebut supaya cepat sampai.Pas nyampe tiba tiba dicancel dan gak ada kata maaf karna cancel dari adik lu.Dan lu masih bilang drivernya gak jahat.Lebih jahat adik lu.Lu cuman mau cari simpatik dari kaskuser disini seakan akan drivernya yg jahat.Padahal yang paling jahat itu adik lu.Cancel tanpa pemberitahuan dan minta maaf.
profile-picture
junaedi1982new memberi reputasi
1
16-06-2019 04:53
jujur, mau ikut komen dan curhat aja.

temen (deket, xixixi) gw yg cewe, baru kemarenan ngalamin hal yg serem juga.
tapi karena gw sendiri juga ga bisa buktiin, jadi paling bisa ngehibur dia buat ganti nomor, dan bersabar. Cerita gw juga, boleh aja lo anggap bohongan, di atur aja lah.

kejadiannya adalah ketika dia pake layanan **Send, ngirimin oleh2 ke rumah temennya. nunggu si abang nya dateng lumayan lama (20 menit lama ga ya??). di cek lah di map apps nya, nih driver udah nyampe mana? ternyata masih keliling2 di tempat yg jaraknya sekitar 2 KM an dr rumah temen gw.
Terus temen gw telpon, mau konfirmasi bahwa ngambil barangnya di titik sesuai map, baru dianter ke alamat yag di tuju (dia ngomongnya baik2, gw tau ini krn dia orangnya susah marah walopun sering dikerjain/dijailin ma tmn2nya). udah cerita gitu, si abang nya minta di cancel aja, saya juga jauh nih ke titik situ, dan itu alamat kok ga sesuai titik?...
temen gw ya ngejelasin juga, biasanya kalo pesen makan, ato minta jemput, nyampe kok, dan si abangnya tetep minta cancel. di Cancel lah oleh temen gw.
ga ngerti gimana ceritanya, 2 hari kemudian si abangnya kena suspend 7 hari. dan temen gw di chat dgn kalimat menuduh, ""anda laporkan saya ya? saya kena suspend 7 hari"" dan kalimat2 lainnya. dari sini mulai konflik nih.
karena temen gw ga ngerti kok dia bisa ngelapor. si drivernya langsung ngasih "petunjuk" biar tmn gw bisa cancel pake layanan CS. Nelepon lah temen gw ke CS aplikator.
CS nya ngejelasin kalo mau cancel laporan harus ada nomor notif ID laporannya di email, dan tmn gw ga tau kalo ternyata emang ada email tsb, baru cek email pas mau nanya perihal yg dibahas Bang Ojk tadi. Karena ga ngerasa ngelaporin, dia bingung, cuman tetep aja dilakuin, ga mau kalo dia jd pemutus rezeki org lain. lanjut cerita, ternyata karena sudah ada tindakan, jd ga bisa cancel, tapi CS nya ngasih tau kalo drivernya bisa Banding.
tmn gw nge WA lg lah ma tuh si abang, dan menceritakan sesuai yg dibilang CS. dan di balasan pesannya, si abangnya bilang "saya ga bisa banding, karena saya juga salah" dan ada chat lain yg dinilai sudah mereda konfliknya... kirain udah beres sampe sini, ehhhh, tengah malam si abang nya chat lagi tmn gw, ngebahas lagi, pake bilang, "kalo ga ngerti kenapa lapor sih? gw kehilangan kerjaan nih, kamu kehilangan apa sih?" dan ada beberapa kalimat ga baik lah.

dan gak lama setelah itu, banyak nomor ga dikenal masuk ke WA tmn gw, ada yg ngeping, ada yg bilang BO, ada yg bilang ga senonoh dsb... awalnya karena ga ngerti dan ga kenal dia cuekin aja, tp krn dini hari ada yg telp (via WA juga), vid call, dia ketakutan. sampe pagi masih ky gitu, dia cerita lah ma tmn2nya, termasuk gw.
Pas gw tau ada istilah2 yg menjurus, gw nanya ma dia, emang ada apa sebelumnya? kok bisa tmn gw yg jarang keluar rumah, paling gaul ma temen2 kampusnya bisa begitu. dia ga ngerti, tapi curiga, dan cerita tuh ma gw.

jrit, panjang gw komennya.

akhirnya gw minta tolong ke setiap yg WA dan Telp untuk bisa screenshot "kenapa dan gimana bisa dapet nomor tmn gw". mereka pada kasih tau, dan kalimat ga senonohnya pun ada di situ (di SS), dan yg dipampang adalah foto + no. HP tmn gw.

sumpah, serem banget Jing. Cuman karena ga ada bukti, gw ga nyaranin buat lapor polisi. Gw kasih saran juga, kalo emang mau diusut, sekalian aja laporan dl ke badan hukum model perlindungan konsumen, biar bisa ditemenin untuk mengadu ke aplikator dan aparat lainnya. siapa tau bisa diusut. kalo engga juga gpp. toh kalo dia (drivernya) beragama, tahu kalau Tuhan ga tutup mata.

haha, mudah2an ga cape bacanya gan.
tapi gw setuju, kalo kita harus hati2 dan waspada. meski, palingan oknum ky gitu persentasinya ga banyak, tapi kalo lg apes, model tmn gw yg gitu aja, kenanya naudzubillah dah. sekali lagi, mungkin ini cumaan dugaan gw aja, ga ada bukti, cuman opini. yg setiap momen kejadian jelek yg dialamin temen gw bertepatan dgn "Abang Ojol yg merajuk". emoticon-Bingung
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.