XinHua.NewsAvatar border
TS
XinHua.News
Kritik Tunggal Putra, Taufik Hidayat & Coach Hendri Saputra Terlibat Perang Dingin
Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, belum lama ini angkat bicara terkait kegagalan skuat Indonesia di turnamen Sudirman Cup 2019. Ia turut menyoroti sektor tunggal putra yang dianggapnya tidak konsisten dan terlihat mudah menyerah dari pemain lawan. Tak hanya pemain, pelatih tunggal putra pun ikut kena semprot Taufik Hidayat.
 
Taufik Hidayat turut menyindir hasil kerja pelatih tunggal putra bulu tangkis Indonesia di media sosial Instagram. Kritik yang dilontarkan Taufik termuat di kolom komentar unggahan @Badmintalk_com pada Minggu, 6 Juni 2019. Taufik menyindir pernyataan coach Hendri Saputra yang menyebutkan bahwa anak asuhnya, Anthony Sinisuka Ginting, yang berlaga di Piala Sudirman 2019 lalu telah menunjukkan perkembangan. Ginting disebut Hendri telah mengurangi kesalahan saat berada di atas lapangan.
 


Tak cukup sampai di sana, Taufik juga turut menyoroti pernyataan coach Hendri Saputra yang sempat mengatakan kalau tunggal putra andalan Jepang, Kento Momota, hanya mengandalkan keuletan dan permainan aman. Taufik rupanya tak setuju dengan pernyataan yang dilontarkan oleh pelatih tunggal putra Indonesia tersebut. Ia justru memiliki pandangan yang berbeda dan menilai kalau Momota memiliki permainan yang bagus hal itu bisa dibuktikan karena Momota sering meraih gelar juara.

Masa Momota dibilang tidak spesial dan hanya bermain aman? Buktinya ia bisa juara terus. Bagi saya, lebih baik main aman tapi sering juara daripada bermain bagus dan punya mental bagus tapi cepat kalah," ujar Taufik Hidayat seperti dilansir Tempo.

Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 ini memang diketahui masih aktif mengikuti perkembangan bulutangkis Indonesia serta para junior-juniornya. Kritik yang ia layangkan staf kepelatihan tunggal putra Indonesia juga bukan hanya sekali saja baru ia lakukan. 
 
Taufik juga sebelumnya pernah melontarkan pernyataan bernada kritik kepada staf pelatih tunggal putra Indonesia, pada saat perhelatan Piala Thomas 2018 berakhir. Ketika itu ia mengatakan kalau PBSI (induk olahraga bulutangkis Indonesia) harus berbenah mengganti beberapa pelatihnya agar berkembang dan mendapatkan hasil yang lebih baik.
 
Pernyataan Taufik ini dirasa sangat wajar mengingat ia merupakan salah satu pebulutangkis andalan Indonesia di eranya. Selain itu, komentar yang keluar dari mulutnya lebih bisa diterima oleh pengurus PBSI ketimbang kalangan pecinta bulutangkis biasa. 


[url]https://www.sumber.com/component/k2/sumber/kritik-tunggal-putra-indonesia,-taufik-hidayat-dan-coach-hendri-saputra-terlibat-perang-dingin.html [/url]

dingin gan
kenpachiku
galuhsuda
galuhsuda dan kenpachiku memberi reputasi
2
4K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.