alexa-tracking
Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf98de8b840882f50093ecb/jadilah-pengendara-motor-yang-bijak
Lapor Hansip
07-06-2019 05:04
Jadilah Pengendara Motor yang Bijak
Past Hot Thread
Motor bukanlah sesuatu kendaraan yang aneh di masa kini, sama halnya seperti hp, motorpun hampir dimiliki oleh setiap orang di rumah-rumah. Tak tua maupun muda tentunya bisa mengendarai motor mulai dari yang jadul sampai model yang paling keren. Bahkan anak-anak di masa kini pun meskipun masih kecil namun sudah bisa mengendarai motor karena di ajarkan oleh orang tuanya meskipun usianya masih anak-anak.
Jadilah Pengendara Motor yang Bijak

Credit : otospirit.com

Motor bukan lagi barang yang dimiliki oleh segelintir orang dan kini sudah menjadi kendaraan umum yang dibutuhkan setiap saat baik jarak dekat maupun jauh. Zaman sekarang memang serba praktis dan inginnya instan hingga perjalanan ke warung aja pake motor meskipun jaraknya dekat. Karena seringnya orang pakai motor tentu orang yang biasa jalan kaki akan ditanya kenapa gak pake motor dan disindir betah jalan kaki terus. Memang zaman sudah berubah, jika dulu jalan kaki perjalanan jauh itu biasa maka di masa sekarang pasti akan dianggap aneh.

Dulu bisa mengendarai motor itu merupakan sebuah kebanggaan, namun di masa kini bisa mengendarai motor itu bagaikan sebuah keharusan karena memang seharusnya demikian menyesuaikan diri dengan kondisi zaman. Saat sudah mengendarai motor tentu senang bisa jalan-jalan sepuasnya tanpa harus capek berlebihan, namun terkadang kenyamanan bisa mengendarai motor itu bisa menjebak banyak orang hingga mengancam keselamatan dirinya sendiri dengan ngebut dalam kecepatan tinggi serta bertindak aneh dalam mengendarai motor.

Bisa mengendarai motor? Jadilah pengendara motor yang bijak. Jangan sampai naik motor ugal-ugalan yang ujungnya bukan hanya mencelakakan diri sendiri juga, namun juga mencelakai orang lain. Memang sensasi ngebut itu memacu adrenalin, namun sebaiknya perasaan ingin ngebut itu baiknya dihindari. Memang ngebut itu bukan hanya sekedar ingin merasakan sensasi tapi juga karena sebab lain seperti ingin cepat sampai tujuan dan juga takut terjadi hal-hal yang tak diinginkan terutama saat naik motor di malam hari.

Kita memang bisa mengendarai motor, namun bukan hanya diri kita yang menggunakan jalan karena orang lain pun sama memiliki motor dan menggunakan jalan. Ngebut bila bukan karena sesuatu yang mendesak baiknya dihindari karena bisa mengancam keselamatan diri sendiri dan juga keselamatan orang lain saat di jalanan. Jika karena buru-buru tanpa terdesak waktu baiknya jangan ngebut, gunakanlah motor sewajarnya saja dengan kecepatan yang normal. Meskipun sedikit lambat tapi yang terpenting utamakan keselamatan diri agar bisa sampai tujuan.
Jadilah Pengendara Motor yang Bijak

Credit : carmudi.co.id

Jadilah pengendara motor yang bijak dan patuhi aturan-aturan yang berlaku agar diri kita terhindar dari berbagai hal-hal yang tidak seharusnya terjadi. Gunakan pengaman saat berkendara dan pastikan kondisi kita baik saat mengendarai motor terutama saat perjalanan yang jauh. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sendhaljepit dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
07-06-2019 17:37
Yang pengendara mobil juga yang bijak yaa sma sma ptuhi lalu lintas bersama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
genderwoo dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
07-06-2019 17:38
ingin sekali mengedukasi soal ini ke semua orang, sambil toyor toyor kepala orang yg ngendarain motornya bego
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
1
07-06-2019 17:40
Jangan suka main HP kl pas naik motor.
Paling sebel kl lihat orang SMS/WA & telp sambil naik motor
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
07-06-2019 17:54
siap om.
tapi mon maap deh kalo belok kiri ikuti syarat lampu, ane nolak.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
07-06-2019 17:57
Quote:Original Posted By tsukin0
Jangan suka klanson"


Gapapa gan asal jangan pake klakson yg suaranya "Eh anji** minggir lu!!!!"
0
07-06-2019 17:58
Quote:Original Posted By black_robo
Jangan suka main HP kl pas naik motor.
Paling sebel kl lihat orang SMS/WA & telp sambil naik motor


Sebel gapapa gan asal jangan ente ambil aja itu hp emoticon-Ngacir2
0
07-06-2019 18:00
kemaren ada emak emak bawa motor zigzag, ya udah ane srempet aja dah, kenak kaki
0
07-06-2019 18:00
Quote:Original Posted By oktavius30
Jadilah pengendara yg bijak.. Jgn terlalu pelan klo jalan sepi, klo mau pelan boleh tp ambil sisi paling kiri, usahakan samakan kecepatan dgn depannya supaya hak hak pengendara di belakang kita tdk terganggu.. Jgn lupa klo mau belok sein dulu dari jauh dan ambil lajur yg benar, ini bru bijak.. Kecepatan tergantung situasi aja,, klo jln sepi trus naik motor nya pelan, di kanan pula, sebaiknya jangannnn emoticon-Cool

Mobil di jalan tol juga banyak gitu gan, lajur paling kanan tapi santai emoticon-Hammer2
profile-picture
merseysidered memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
07-06-2019 18:07
lampu blom ijo klakson2...vangkeemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
07-06-2019 18:11
kalian semua tau sendiri kan siapa yg "Paling Bijak" Di jalanan?
0
07-06-2019 18:22
dalam berkendara yg penting slamat sampe tujuan aja, gan....
0
07-06-2019 18:25
banyak banget manusia2 goblok yang berkeliaran naik motor emoticon-Smilie
0
07-06-2019 18:31
Kadang suka tergoda sama trotoar, pas ketika lagi macet emoticon-Hammer2
profile-picture
genderwoo memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
07-06-2019 18:44
emoticon-Big Grin tidak berlaku di sini ya orangnya pada bar bar dikasi tau malah ngelonjak
0
Lapor Hansip
07-06-2019 18:48
Balasan post gatot139
Quote:Original Posted By gatot139
Yang pengendara mobil juga yang bijak yaa sma sma ptuhi lalu lintas bersama


Iya lah gan, nggak hanya pengendara motor saja yang harus bijak dalam berkendara namun juga pengendara mobil juga harus bijak, sama-sama patuh pada peraturan lalu lintas dan tidak ngebut, hormati pula para pejalan kaki sehingga kondisi lalu lintas akan aman, nyaman dan tertib.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1
07-06-2019 19:00
kebijaksanaan dlm berkendara di jln adalah cerminan moral dan salah satu tolok ukur kemajuan peradaban suatu bangsa,,
klo masih brutal d jlan ya bisa d nilai sendiri kondisi bangsany sperti apa,,
mulai bijaksana dlm berkendara dari diri sendiri untuk kmajuan bersama
0
07-06-2019 19:01
sesimpel menyalakan sen sesuai kebutuhan, jaga jarak, menaati lampu lalu lintas, tidak lewat jalur busway, itu aja klo udh dilakukan jg udh sesuatu banget
0
07-06-2019 19:03
Kalo ane pas naik motor ngutamain safety riding gan... Belok kiri sein kiri, ga boleh kebalik emoticon-Hammer2
Diubah oleh rezz07
profile-picture
profile-picture
isu152 dan TheTick memberi reputasi
0
07-06-2019 19:05
Paling sebel sama mobil sdh pelan ambil kanan. Dikasih lampu dim + klakson jg ga minggir2...emoticon-Ngamuk

Quote:Original Posted By khalerina27
Mobil di jalan tol juga banyak gitu gan, lajur paling kanan tapi santai emoticon-Hammer2
0
07-06-2019 19:05
Inget,kita di jalan raya ga cuma sendirian,ada orang lain juga
Jadi harus hati hati biar ga ngerugiin diri sendiri dan orang lainemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
genderwoo dan tafakoer memberi reputasi
2
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.