tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Jadilah Pengendara Motor yang Bijak
Motor bukanlah sesuatu kendaraan yang aneh di masa kini, sama halnya seperti hp, motorpun hampir dimiliki oleh setiap orang di rumah-rumah. Tak tua maupun muda tentunya bisa mengendarai motor mulai dari yang jadul sampai model yang paling keren. Bahkan anak-anak di masa kini pun meskipun masih kecil namun sudah bisa mengendarai motor karena di ajarkan oleh orang tuanya meskipun usianya masih anak-anak.

Credit : otospirit.com

Motor bukan lagi barang yang dimiliki oleh segelintir orang dan kini sudah menjadi kendaraan umum yang dibutuhkan setiap saat baik jarak dekat maupun jauh. Zaman sekarang memang serba praktis dan inginnya instan hingga perjalanan ke warung aja pake motor meskipun jaraknya dekat. Karena seringnya orang pakai motor tentu orang yang biasa jalan kaki akan ditanya kenapa gak pake motor dan disindir betah jalan kaki terus. Memang zaman sudah berubah, jika dulu jalan kaki perjalanan jauh itu biasa maka di masa sekarang pasti akan dianggap aneh.

Dulu bisa mengendarai motor itu merupakan sebuah kebanggaan, namun di masa kini bisa mengendarai motor itu bagaikan sebuah keharusan karena memang seharusnya demikian menyesuaikan diri dengan kondisi zaman. Saat sudah mengendarai motor tentu senang bisa jalan-jalan sepuasnya tanpa harus capek berlebihan, namun terkadang kenyamanan bisa mengendarai motor itu bisa menjebak banyak orang hingga mengancam keselamatan dirinya sendiri dengan ngebut dalam kecepatan tinggi serta bertindak aneh dalam mengendarai motor.

Bisa mengendarai motor? Jadilah pengendara motor yang bijak. Jangan sampai naik motor ugal-ugalan yang ujungnya bukan hanya mencelakakan diri sendiri juga, namun juga mencelakai orang lain. Memang sensasi ngebut itu memacu adrenalin, namun sebaiknya perasaan ingin ngebut itu baiknya dihindari. Memang ngebut itu bukan hanya sekedar ingin merasakan sensasi tapi juga karena sebab lain seperti ingin cepat sampai tujuan dan juga takut terjadi hal-hal yang tak diinginkan terutama saat naik motor di malam hari.

Kita memang bisa mengendarai motor, namun bukan hanya diri kita yang menggunakan jalan karena orang lain pun sama memiliki motor dan menggunakan jalan. Ngebut bila bukan karena sesuatu yang mendesak baiknya dihindari karena bisa mengancam keselamatan diri sendiri dan juga keselamatan orang lain saat di jalanan. Jika karena buru-buru tanpa terdesak waktu baiknya jangan ngebut, gunakanlah motor sewajarnya saja dengan kecepatan yang normal. Meskipun sedikit lambat tapi yang terpenting utamakan keselamatan diri agar bisa sampai tujuan.

Credit : carmudi.co.id

Jadilah pengendara motor yang bijak dan patuhi aturan-aturan yang berlaku agar diri kita terhindar dari berbagai hal-hal yang tidak seharusnya terjadi. Gunakan pengaman saat berkendara dan pastikan kondisi kita baik saat mengendarai motor terutama saat perjalanan yang jauh. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
isu152
davecchio
sendhaljepit
sendhaljepit dan 11 lainnya memberi reputasi
12
7.1K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.